Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

INTRO 2 macam meditasi Tujuan meditasi Manfaat meditasi Pengaruh menditasi: kesehatan, konsentrasi, psikis/ kejiwaan, fisik/ jasmani Posisi dalam meditasi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "INTRO 2 macam meditasi Tujuan meditasi Manfaat meditasi Pengaruh menditasi: kesehatan, konsentrasi, psikis/ kejiwaan, fisik/ jasmani Posisi dalam meditasi."— Transcript presentasi:

1

2 INTRO 2 macam meditasi Tujuan meditasi Manfaat meditasi Pengaruh menditasi: kesehatan, konsentrasi, psikis/ kejiwaan, fisik/ jasmani Posisi dalam meditasi

3 2 macam meditasi Heart Rhythm MeditasiPraktek berbasis trans meditasi ini sangat menarik karena untuk melakukan meditasi ini kita harus memfokuskan detak jantung kita dengan sangat tenang untuk mendengarkannya. Meditasi ini juga sangat menarik karena untuk bermeditasi dengan cara ini kita harus di hipnotis dan steleah kita di hipnotis kita bisa bermeditasi.

4 Tujuan meditasi Di agama Buddha tujuan meditasi adalah untuk bersembayang dengan damai (diam, membiarkan apapun, dan lain lain) ke sang Buddha dan untuk bersantai setelah bekerja.

5 Manfaat meditasi Manfaat meditasi adalah untuk mengurangkan stress, frustrasi, kegelisahan, kemasygulan, kemasgulan, waswas, trauma (psikis atau kejiwaan fisik). Dan juga untuk bersembayang sambil mengucapkan mantra di depan sang Buddha.

6 Pengaruh inkulturasi Kesehatan: Meditasi bisa digunakan di kesehatan karena banyak orang memakai meditasi untuk mengurangi penyakit-penyakit. (seperti asma, kanker, depresi, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, sakit, masalah tidur).

7 Konsentrasi Meditasi bisa membuat kita berkonsentrasi karena bermeditasi bermaksud tenang, dan lain-lain. Dan kalau kita berkonsentrasi saat bermeditasi kita akan berfokus dan tidak terganggu dengan suara-suara yang keras.

8 Kejiwaan Bermeditasi mengontrol mental atau kejiwaan kita untuk bertenang dari stress, frustrasi, kegelisahan, kemasygulan, kemasgulan, waswas, dan trauma.

9 fisik Bermeditasi juga membantu fisik kita seperti kita setelah meditasi bisa tidur dengan enak, kita juga bisa berfokus setelah bermeditasi dan lain-lain.

10 Jasmani Di medatasi ada jasmani karena banyak orang melakukan yoga. Yoga adalah meditasi tetapi kita melakukannya dengan gerakan dan kita harus diam.

11 Posisi dalam meditasi Posisi half lotusMeditasi berjalan Posisi ini digunakan di agama Buddha pada eranya sang Buddha dan sekarang dipakai di seluruh dunia. Posisi ini bisa membuat kita meditasi dengan stabil untuk jangka waktu yang lama dan membuat kita tenang. Meditasi ini digunakan oleh biksu-biksu yang mau bersembayang. Caranya adalah biksu-biksu menutup mata mereka dan berembayang sambil berjalan.


Download ppt "INTRO 2 macam meditasi Tujuan meditasi Manfaat meditasi Pengaruh menditasi: kesehatan, konsentrasi, psikis/ kejiwaan, fisik/ jasmani Posisi dalam meditasi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google