Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MASALAH EFISIENSI PEMOMPAAN PERTANIAN DI INDIA DAN CALIFORNIA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MASALAH EFISIENSI PEMOMPAAN PERTANIAN DI INDIA DAN CALIFORNIA."— Transcript presentasi:

1 MASALAH EFISIENSI PEMOMPAAN PERTANIAN DI INDIA DAN CALIFORNIA

2 N AMA K ELOMPOK : Maita Atmi Nastiti ( ) Triana Andayani ( ) Devita Arumaningrum ( )

3 Kasus yang di alami india berbeda dengan kasus yang di alami Calivornia dalam kasus ini lebih dibahas tentang hubungan dengan pemompaan tanaman bukan perpipaan.

4 Efisiensi pengguna set pompa pertanian di India rendah. Petani di India memiliki sedikit intensif untuk mengefisiensikan penggunaan listrik. Materi ini membahas tentang evaluasi cara-cara dimana pompa pertanian di buat lebih efisien agar memenuhi standar,tujuan dan kelayakan.

5 Kasus yang dia alami negara India berbeda dengan kasus yang di alami California. Pemompaan air untuk irigasi adalah yang terbesar penggunaan on-farm energi pertanian di California. Catatan ini berfokus pada perbaikan paling langsung berhubungan dengan pemompaan tanaman bukan perpipaan. Materi ini di jelaskan bagaimana solusi yang dapat di ambil dan cara apa saja yang dapat meningkatkan efisisensi pompa pertanian di daerah tersebut.

6 H AL PERTAMA YANG HARUS DI LAKUKAN NEGARA I NDIA DALAM PEMANFAATAN EFISIENSI PEMOMPAAN PERTANIAN ADALAH 1. Evaluasi standar BIS untuk pompa (1) pemilihan pompa yang tepat, dan (2) tinggi pompa efisiensi. Pemilihan pompa melibatkan spesifikasi pusat maupun laju aliran, pemilihan kepala yang paling penting aspek. Petani jarang menyadari pentingnya pompa yang tepat pilihan atau bahkan hubungan dengan kepala mengalir.

7 2. Evaluasi Standar BIS dan NABARD untuk ukuran pipa Bagian ini mengevaluasi kesesuaian dengan pipa ukuran standar dari BIS dan NABARD. Spesifikasi BIS memerlukan hilangnya pipa gesekan lebih rendah. NABARD menentukan pipa yang mempunyai ukuran jauh lebih tinggi.

8 3. Kemungkinan dampak standar dan norma- norma di IPS konsumsi energi  IPS konsumsi energi Pengetahuan teknis yang diperlukan untuk seleksi yang tepat dari pompa dan pipa set ukuran jelas dari jangkauan petani, yang merupakan konsumen akhir.  untuk mengurangi biaya awal, petani dapat resor untuk murah peralatan, berkualitas rendah.

9 4. Ukuran flange yang sesuai untuk pompa  Perbaikan dalam standar akan menghasilkan pengurangan 326 juta kWh / tahun dalam listrik konsumsi IPS baru ditambahkan setiap tahun.  Pompa perbaikan efisiensi pabrik juga bisa dibuat dengan langsung meningkatkan efisiensi dari motor atau pompa langsung. Efisiensi motor sering dapat ditingkatkan dengan mengganti standard efficiency sebuah motor dengan tinggi dan premi- efisiensi motor.

10  sebuah pompa mengubah energi mekanik menjadi energi tekanan untuk memindahkan cairan dengan menerapkan bahwa energi tekanan untuk cairan.  efisiensi pompa dapat ditingkatkan dengan mengganti rusaknya impeler. Ada cara untuk menghemat energi untuk mengurangi jumlah kepala dinamis dan meminimalkan overpumping: Impeller Pemangkasan: Salah satunya adalah dengan mengubah ukuran impeller.

11 o Pompa efisiensi sistem dapat ditingkatkan langsung dengan meningkatkan efisiensi dari motor atau pompa. Tinggi Efisiensi Motor: Pertanian pompa biasanya dijalankan jam atau lebih per tahun. Peningkatan 3 sampai 5 persen dalam efisiensi motor tinggi atau premium efisiensi motor dapat memberikan paybacks.

12 Sebuah pompa baru dan premium efisiensi motor dapat meningkatkan keseluruhan efisiensi pompa ke lebih dari 60 persen peningkatan 20 persen. Faktor penting yang harus diperhatikan adalah variabilitas dari titik desain sistem dari waktu ke waktu. Jika sistem perpipaan dan / atau debit bervariasi dengan musim yang berbeda atau tanaman, kehidupan pelayanan ukuran untuk mengoptimalkan sistem pompa untuk tertentu konfigurasi dan laju alir dapat cukup singkat.

13

14

15 SEKIAN TERIMAKASIH


Download ppt "MASALAH EFISIENSI PEMOMPAAN PERTANIAN DI INDIA DAN CALIFORNIA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google