Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS KOMPUTER INDONESIA BANDUNG 2013 ENDI KURNIADI 1.05.08.161 Pembimbing : Marliana.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS KOMPUTER INDONESIA BANDUNG 2013 ENDI KURNIADI 1.05.08.161 Pembimbing : Marliana."— Transcript presentasi:

1 PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS KOMPUTER INDONESIA BANDUNG 2013 ENDI KURNIADI Pembimbing : Marliana Budhiningtyas, S.Si,,M.Si Penguji : 1. Tono Hartono, S.Si,.MT 2.Novrini Hasti, S.Si.,MT

2 LATAR BELAKANG IDENTIFIKASI MASALAH RUMUSAN MASALAH BATASAN MASALAH

3 1. Distro Hervetica adalah salah satu clothing di Bandung yang bergerak di bidang industri produk seperti T-shirt, Celana, Sweater, jaket, dll. 2. Salah satu perkembangan teknologi yaitu website website sangat dapat membantu pengolahan data dengan cepat dan akurat. Dengan adanya teknologi komputerisasi baik hardware maupun software dapat membantu kinerja suatu system secara efektif, efisien, teliti, dan akurat pada sebuah Perusahaan.

4 1. Tidak ada sistem penjualan secara komputerisasi dan online, di distro Hervetica yang ada di Kota Bandung melalui website sehingga, proses pemesanan dan penjualan harus mendatangi pihak toko atau melalui telepon. 2. Data hasil penjualan kemungkinan dapat tercecer karena pengarsipan penjualan, pemesanan barang dan stok barang masih menggunakan pencatatan kearsipan manual.

5 1. Bagaimana sistem yang sedang berjalan pada Distro Hervetica. 2. Bagaimana perancangan informasi penjualan pada Distro Hervetica. 3. Bagaimana pengujian Sistem Informasi penjualan pada Distro Hervetica. 4. Bagaimana implementasi Sistem Informasi penjualan pada Distro Hervetica.

6 1. Web ini hanya mengolah data-data transaksi penjualan produk secara online. 2. Web hanya menyediakan fasilitas pembayaran melalui transfer bank. 3. Web ini tidak membahas retur barang, dan supplier, diasumsikan barang selalu terupdate 4. Web ini hanya melayani penjualan di Indonesia. 5. Metode untuk pengiriman barang di lakukan oleh pihak ke 2 yaitu lewat jasa pengiriman barang seperti JNE 6. Waktu pemesanan barang 3 x 24 jam setelah transfer pembayaran maka barang akan dikirim, apabila dalam waktu jangka yang telah ditentukan tersebut maka transaksi batal.

7 Visi perusahaan Menjadi Perusahaan yang dapat memberikan kontribusi dan inspirasi bagi kalangan anak muda dalam mengikuti trend berpakaian dan professional dengan target kepuasan yang optimal bagi pelanggan. Misi perusahaan 1. Mengelola perusaahaan sesuai dengan bisnis yang sehat dengan didukung oleh teknologi tepat guna dan sumber daya manusia yang profesional. 2. Mengembangkan usaha yang memiliki daya saing kuat

8  Metode pendekatan sistem Terstruktur  Metode pengembangan Prototype

9

10

11

12

13

14

15

16 Beberapa kesimpulan yang bisa diambil dari pembahasan yang ada pada sistem penjualan pada distro Hervetica adalah sebagai berikut: 1. Dengan dibuatnya SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA DISTRO HERVETICA BANDUNG BERBASIS WEB, maka diharapkan agar jangkauan penjualan produk jauh lebih luas. 2. Dengan adanya Sistem Informasi terkomputerisasi diharapkan pengelolaan data pemesanan, data pembayaran, dan pengelolaan data produk dapat terintegrasi dengan baik.

17 Saran aplikasi web hervetica ini ini pun masih memiliki beberapa keterbatasan, sehingga untuk itu penulis menyarankan untuk pengembangan aplikasi selanjutnya agar : 1. Untuk implementasi system baru sebaiknya dilakukan bertahap dengan bersamaan menggunakan sistem yang lama. Langkah ini dilakukan apabila terjadi kegagalan implementasi sistem yang baru, sehingga tidak menjadi kegagalan seluruh sistem 2. Pembayaran dalam penjualan produk di Distro Hervetica dilakukan secara online.


Download ppt "PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS KOMPUTER INDONESIA BANDUNG 2013 ENDI KURNIADI 1.05.08.161 Pembimbing : Marliana."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google