Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Ibu Novrini Hasti, S.Si., MT. ( Pembimbing ) Ibu Citra Noviyasari, S.Si.,MT. ( Reviewer 1 ) Ibu Wahyuni, S.Si., MT. ( Reviewer 2 )

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Ibu Novrini Hasti, S.Si., MT. ( Pembimbing ) Ibu Citra Noviyasari, S.Si.,MT. ( Reviewer 1 ) Ibu Wahyuni, S.Si., MT. ( Reviewer 2 )"— Transcript presentasi:

1 Ibu Novrini Hasti, S.Si., MT. ( Pembimbing ) Ibu Citra Noviyasari, S.Si.,MT. ( Reviewer 1 ) Ibu Wahyuni, S.Si., MT. ( Reviewer 2 )

2 PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEB PADA BUTIK ANDONESI Natuna Ludwi Nugroho

3 Latar Belakang Ketatnya persaingan antar perusahaan saat ini menyebabkan perusahaan harus mengikuti perkembangan teknologi dan meningkatkan pelayanannya terhadap konsumen. Melihat perkembangan ini, Butik Andonesi Natuna sebagai salah satu Butik yang menyediakan berbagai produk pakaian jadi dan aksesoris berkualitas merasa bahwa untuk persaingan dalam bisnis saat ini tidak hanya mengandalkan kualitas produk tetapi juga kemudahan memperoleh informasi produk dan bertransaksi.

4 Identifikasi Masalah  Saat ini Butik Andonesi Natuna belum memiliki sistem penjualan produk secara online. (Website) Dengan kata lain sistem penjualan yang ada saat ini masih sebatas melayani pembelian langsung di Butik.  Adanya keterbatasan penyampaian informasi produk karena selama ini para konsumen hanya mengetahui produk dari brosur, media jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Broadcase Blacberry Messenger dan datang langsung ke Butik Andonesi Natuna.  Butik Andonesi Natuna masih mengalami kesulitan dalam pengelolaan data stok barang.

5 Rumusan Masalah 1.Bagaimana Sistem Informasi Penjulan yang sedang berjalan pada Butik Andonesi Natuna. 2.Bagaimana merancang Website sebagai Sistem Informasi Penjualan pada Butik Andonesi Natuna. 3.Bagaimana pengujian dari Website sebagai Sistem Informasi Penjualan pada Butik Andonesi Natuna. 4.Bagaimana implementasi dari Website sebagai Sistem Informasi Penjualan pada Butik Andonesi Natuna.

6 Maksud Maksud dari penelitian ini adalah merancang dan membangun suatu Website sebagai Sistem Informasi Penjualan pada Butik Andonesi Natuna. Dengan adanya Website ini maka konsumen nantinya tidak perlu lagi datang ke Butik Andonesi Natuna untuk melakukan transaksi, melainkan dapat langsung mengakses website Butik Andonesi Natuna dimanapun dan kapanpun konsumen tersebut berada.

7 Tujuan 1.Untuk mengetahui Sistem Informasi Penjualan yang sedang berjalan pada Butik Andonesi Natuna. 2.Untuk membuat perancangan Website sebagai Sistem Informasi Penjualan pada Butik Andonesi Natuna. 3.Untuk mengetahui implementasi dari Website sebagai Sistem Informasi Penjualan pada Butik Andonesi Natuna. 4.Untuk mengetahui evaluasi dari Website sebagai Sistem Informasi Penjualan pada Butik Andonesi Natuna.

8 Batasan Masalah 1.Website hanya akan diimplementasikan pada Butik Andonesi Natuna Jl. Soekarno Hatta No.03 Batu Hitam, Ranai Kota. 2.Website ini tidak melayani pemesanan konsumen dari Luar Negeri, melainkan hanya melayani pemesanan konsumen dalam cakupan wilayah Negara Indonesia. 3.Pengiriman barang hanya menggunakan jasa JNE. 4.Website tidak menangani proses retur barang. 5.Proses pembayaran hanya menggunakan transfer antar Bank.

9

10 Flowmap sedang Berjalan di Butik Andonesi Natuna

11 Diagram Kontek sedang Berjalan di Butik Andonesi Natuna

12 Evaluasi Sistem yang sedang berjalan 1.Saat ini Butik Andonesi Natuna belum memiliki sistem penjualan produk secara online. Dengan kata lain sistem penjualan yang ada saat ini masih sebatas melayani pembelian langsung di Butik. 2.Adanya keterbatasan penyampaian informasi produk karena selama ini para konsumen hanya mengetahui produk dari brosur, media jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Broadcase Blacberry Messenger dan datang langsung ke Butik Andonesi Natuna. 3.Butik Andonesi Natuna masih mengalami kesulitan dalam pengelolaan data stok barang.

13 Diagram Kontek yang berjalan Data user,data member, data pemesanan, bukti pembayaran Data member, data pemesanan yg diverifikasi Laporan

14 DFD Level 0 yang sedang berjalan

15 DFD Level 0 yang diusulkan

16 Diagram Kontek yang di usulkan

17 Tabel Relasi yang diusulkan

18 ERD yang diusulkan

19

20 KESIMPULAN 1.Diharapkan dengan adanya Sistem Informasi Penjualan berbasis Website ini, penjualan produk di Butik Andonesi Natuna tidak hanya dapat dilakukan di toko tetapi juga dapat dilakukan secara online. Dengan begitu pangsa pasar Butik Andonesi juga akan semakin luas (khususnya dalam wilayah Negara Indonesia). 2.Diharapkan dengan adanya Website ini, maka media untuk promosi produk bertambah, selain dengan Broadcase. kini Butik Andonesi Natuna mempunyai sebuah Website sebagai media promosi sehingga penyampaian informasi produk lebih jelas. 3.Diharapkan dengan adanya Website ini, penyajian data stok barang menjadi lebih akurat dan up to date.

21 SARAN 1.Perlu ditambahkannya metode pembayaran baik dengan paypal, kartu kredit, maupun metode pembayaran lainnya, sehingga konsumen dapat memiliki banyak pilihan dalam pembayarannya. 2.Perlu dilakukan pengembangan sistem khususnya dalam penangan ongkos kirim. 3.Perlu dilakukan pengembangan sistem dalam penanganan registrasi member, khususnya pemilihan kota dan provinsi sehingga konsumen nantinya tidak lagi menginput kota dan provinsi dengan cara mengetikkan kota dan provinsi dimana mereka berada. 4.Perlu dilakukan pengembangan dan peningkatan sistem secara berkala khususnya keamanan data seperti penambahan anti sql injection dan sebagainya. 5.Diharapkan kedepannya peneliti menambahkan fungsi retur barang.

22 TERIMA KASIH “Untuk mencapai suatu keberhasilan, tahapan pertama adalah meyakinkan dirimu sendiri bahwa kamu bisa. dan selalu tanamkan difikiranmu bahwa kamu memang bisa meraihnya, maka tindakan dan prilaku akan menuntunmu ke arah keberhasilan tersebut.


Download ppt "Ibu Novrini Hasti, S.Si., MT. ( Pembimbing ) Ibu Citra Noviyasari, S.Si.,MT. ( Reviewer 1 ) Ibu Wahyuni, S.Si., MT. ( Reviewer 2 )"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google