Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KRITERIA MEMILIH ISP KECEPATAN TRANSFER DATA BANDWITH MEMILIKI SERVER PROXY MEMILIKI BACKBONE KEAMANAN DATA BIAYA LAYANAN YANG DIBERIKAN HARDWARE TEKNOLOGI.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KRITERIA MEMILIH ISP KECEPATAN TRANSFER DATA BANDWITH MEMILIKI SERVER PROXY MEMILIKI BACKBONE KEAMANAN DATA BIAYA LAYANAN YANG DIBERIKAN HARDWARE TEKNOLOGI."— Transcript presentasi:

1 KRITERIA MEMILIH ISP KECEPATAN TRANSFER DATA BANDWITH MEMILIKI SERVER PROXY MEMILIKI BACKBONE KEAMANAN DATA BIAYA LAYANAN YANG DIBERIKAN HARDWARE TEKNOLOGI YANG DIGUNAKAN

2 ♦ KECEPATAN TRANSFER DATA ♦ ♦ Kecepatan transfer data merupakan hal yang penting ♦ Kecepatan transfer data dari sebuah komputer server di internet ke komputer kita sangat bergantung pada kecepatan transfer data dari provider yang kita gunakan ♦ Dalam berinternet, kita tak akan terlepas dari yang namanya download, upload dan browsing. Semua aktifitas tersebut akan sangat bergantung dengan kecepatan transfer data yang telah disediakan provider. semakin besar kecepatan transfer data yang disediakan provider artinya semakin besar kecepatan trasfer data yang kita peroleh dari ISP kita maka akan semakin cepat proses kita dalam mengakses internet.

3 ♠ BANDWITH ♠ Bandwith adalah lebar saluran data yang dilewati secara bersama-sama oleh data yang ditransfer. Beberapa faktor yang menentukan bandwidth dan throughput adalah: ♦ Piranti jaringan ♦ Tipe data yang ditransfer ♦ Topologi jaringan ♦ Banyaknya pengguna jaringan ♦ Spesifikasi komputer client/user ♦ Spesifikasi komputer server ♦ Induksi listrik dan cuaca

4 ◘ MEMILIKI SERVER PROXY ◘ Server proxy memungkinkan seorang user dapat mengakses sebuah situs yang disukainya dengan cara yang lebih cepat karena user dapat mengunjungi web favoritnya tanpa terhubung langsung dengan server web tersebut. Selain itu cara ini juga dapat menghemat bandwith.

5 ☺ MEMILIKI BACKBONE ☺ Saluran koneksi utama jaringan ISP dengan internet disebut backbone, dalam pembuatan backbone memerlukan biaya dan teknologi yang tinggi, biasanya ISP menyewa backbone dari perusahaan lain atau menggunakannya secara bersama-sama dengan ISP lain. Cara tersebut dapat menghemat biaya tetapi juga dapat mengurangi kecepatan akses dari masing-masing ISP.

6 ♥ KEAMANAN DATA ♥ ☻ Keberadaan internet selain membawa manfaat, juga membawa dampak negatif seperti penipuan. ☻ Sebelum memakai ISP sebaiknya mengetahui apakah ISP menggunakan Firewall untuk menjamin keamanan

7 → LAYANAN YANG DIBERIKAN ← ♦ Jenis-jenis layanan yang diberikan Isp antara lain : ○ Electronic Mail/ /Messaging ○ File Transfer Protocol ○ News Group ○ WWW (World Wide Web)

8 ← BIAYA → → Beberapa ISP menawarkan akses dengan biaya tetap per bulan atau per tahun. Yang lain menawarkan layanan dengan tarif per jam atau dengan mencharge per megabyte data yang ditransfer. → Jika Anda belum tahu tingkat penggunaan nantinya, mulailah dulu dengan biaya tetap dan kemudian lihat penggunaannya.

9 ☻ HARDWARE ☻ ► Untuk memastikan layanan yang akan kita terima benar-benar terjamin perlu juga diketahui spesifikasi hardware yang mereka gunakan, seperti jumlah dan kecepatan modem yang dimiliki dan rasio pelanggan permodem dalam ISP tersebut.

10 ♦ TEKNOLOGI YANG DIGUNAKAN ♦ ♥ Selain yang sudah disebutkan di atas, hal lain yang perlu kita perhatikan dalam memilih ISP adalah teknologi yang digunakan, beberapa penyedia layanan internet ada yang menggunakan sistem kompresi data yang memungkinkan transfer data menjadi lebih cepat.


Download ppt "KRITERIA MEMILIH ISP KECEPATAN TRANSFER DATA BANDWITH MEMILIKI SERVER PROXY MEMILIKI BACKBONE KEAMANAN DATA BIAYA LAYANAN YANG DIBERIKAN HARDWARE TEKNOLOGI."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google