Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ANALISA PENGUKURAN KINERJA KEUANGAN PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK. UNTUK PERIODE 2002 – 2009 DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) GESIT.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ANALISA PENGUKURAN KINERJA KEUANGAN PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK. UNTUK PERIODE 2002 – 2009 DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) GESIT."— Transcript presentasi:

1 ANALISA PENGUKURAN KINERJA KEUANGAN PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK. UNTUK PERIODE 2002 – 2009 DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) GESIT BHAKTI PRASETYA

2 Latar Belakang Untuk mengetahui baik buruknya kinerja suatu perusahaan dibutuhkan laporan keuangan perusahaan yang bersangkutan. Informasi yang terdapat pada laporan keuangan sangat bermanfaat bagi berbagai pihak misalnya, pimpinan atau manajemen perusahaan, para kreditur, pemerintah dan investor. Pimpinan atau manajemen perusahaan sangat berkepentingan terhadap laporan keuangan untuk mengetahui keadaan dan perkembangan finansial dari perusahaan tersebut.

3 Rumusan masalah 1.Bagaimana kinerja keuangan yang dihasilkan PT. Astra International Tbk berdasarkan metode Economic Value Added? 2.Berdasarkan perhitungan kinerja keuangan PT. Astra International Tbk dengan metode EVA, apakah menunjukan ada atau tidaknya nilai tambah?

4 Tujuan Penelitian 1.Untuk mengetahui kinerja keuangan yang dihasilkan PT. Astra International Tbk dengan metode Economic Value Added. 2.Untuk mengetahui ada atau tidaknya nilai tambah yang dihasilkan dari kinerja keuangan PT. Astra International Tbk dengan metode EVA.

5 Manfaat Penelitian 1.Manfaat Akademis Penulisan ilmiah ini diharapkan dapat menjadi suatu bahan pustaka referensi serta dapat membantu pembaca, khususnya mahasiswa yang mempunyai minat untuk meneliti. 2.Manfaat Praktis Penulisan ilmiah ini diharapkan bisa menjadi pedoman atau bahan evaluasi kinerja keuangan perusahaan untuk berkembang dimasa yang akan datang.

6 Metodologi Penelitian 1.Objek Penelitian Objek penelitian adalah PT. Astra International Tbk. 2.Data / variabel Data yang digunakan adalah jenis data sekunder berupa laporan keuangan. 3.Metode Pengumpulan Data / variabel Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data dari Bursa Efek Indonesia. 4.Alat Analisis Data Analisis Deskriptif: Menganalisa masalah melalui penggunaan tabel. Analisis Kuantitatif: Menganalisa masalah dengan cara mendeskripsikan melalui pendekatan metode Economic Value Added

7 Pembahasan

8 Kesimpulan Berdasarkan perhitungan kinerja keuangan PT. Astra International dengan menggunakan metode Economic Value Added (EVA) pada tahun , maka : 1.Dapat disimpulkan bahwa kinerja keuangan PT. Astra International cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan positifnya nilai EVA di tiap tahun dan juga nilai EVA yang secara rata-rata dapat dikatakan mengalami peningkatan yang cukup besar walaupun dibeberapa tahun nilai EVA mengalami penurunan. 2.Dapat disimpulkan bahwa PT. Astra International Tbk. tiap tahunnya menghasilkan nilai tambah ekonomis yang cukup baik. Hal ini ditunjukan dengan nilai EVA yang selalu positif di tiap tahunnya.


Download ppt "ANALISA PENGUKURAN KINERJA KEUANGAN PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK. UNTUK PERIODE 2002 – 2009 DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) GESIT."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google