Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Nama kelompok Putri Devi SiswandaniA210130005 Ida Dwi PrasiwiA210130025 Windhie Ayu AA210130035.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Nama kelompok Putri Devi SiswandaniA210130005 Ida Dwi PrasiwiA210130025 Windhie Ayu AA210130035."— Transcript presentasi:

1 Nama kelompok Putri Devi SiswandaniA Ida Dwi PrasiwiA Windhie Ayu AA

2 Pengertian Media Pembelajaran Akuntansi 1.Pengertian secara singkat 2.Pengertian secara umum 3.Kesimpulan pengertian media pembelajaran

3 Pengertian secara singkat 1. pengertian secara singkat adalah suatu alat sebagai perantara untuk pemahaman makna dari materi yang disampaikan oleh pendidik atau guru baik berupa media cetak atau pun elektronik dan media pembelajaran ini juga sebagai alat untuk memperlancar dari penerapan komponen-komponen dari sistem pembelajaran tersebut, sehingga proses pembelajaran dapat bertahan lama dan efektif, suasana belajar pun menjadi menyenangkan.

4 Pengertian secara umum 2. Pengertian secara umum adalah alat bantu dalam proses belajar mengajar. Sesuatu apa pun yang dapat dipergunakan untuk merangsang pikiran, perhatian, perasaan, dan kemampuan atau ketrampilan pebelajar tersebut sehingga dapat mendorong terjadinya proses belajar atau kegiatan pembelajaran.

5 Kesimpulan pengertian media pembelajaran Akuntansi media pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat dijadikan perantara untuk menyalurkan pesan, merangsang fikiran, minat, perasaan, dan kemauan peserta didik sehingga dapat mendorong terciptanya proses belajar pada diri peserta didik.

6 Pemanfaatan Peralatan Media a)Bentuk susunan tempat duduk dan ukuran layar; b)Tipe permukaan layar; c)Penempatan layar; d)Tipe lensa; e)Penempatan proyektor.

7 Macam-macam media pembelajaran Akuntansi Media Visual : grafik, chart, komik, diagram, kartun, bagan, dan poster Media Audial : radio, laboratorium bahasa, tape recorder, dan sejenisnya Projected still media, slide, over head projektor (OHP), in focus dan sejenisnya Projected motion media : film, video (DVD, VCD, VTR), televisi, komputer dan sejenisnya.

8 Prinsip pemilihan dan penggunaan media pembelajaran Akuntansi Tidak ada satu media pun yang paling baik untuk semua tujuan. Suatu media hanya cocok untuk tujuan pembelajaran tertentu, tetapi mungkin tidak cocok untuk pembelajaran yang lain. media bukan hanya sekedar alat bantu mengajar guru saja Media apapun yang hendak digunakan, sasaran akhirnya adalah untuk memudahkan belajar peserta didik. Penggunaan berbagai media dalam satu kegiatan pembelajaran bukan hanya sekedar selingan/pengisi waktu atau hiburan, melainkan mempunyai tujuan yang menyatu dengan pembelajaran yang berlangsung. Pemilihan media hendaknya objektif Penggunaan multi media tidak berarti menggunakan media yang banyak sekaligus, tetapi media tertentu dipilih untuk tujuan tertentu dan media yang lain untuk tujuan yang lain pula. Kebaikan dan kekurangan media tidak tergantung pada kekonkritan dan keabstrakannya saja. Dengan mengetahui berbagai prinsip pemilihan media pembelajaran diharapan akan memberi kontribusi terhadap efektivitas pencapaian tujuan pembelajaran.

9 Pertimbangan pemilihan dan penggunaan media pembelajaran Kriteria pemilihan media Kesesuaian dengan Tujuan (instructionagoals).. Kesesuaian dengan materi pembelajaran (instructional content), Kesesuaian dengan Karakteristik Pebelajar atau siswa. Kesesuaian dengan teori.. Kesesuaian dengan gaya belajar siswa. Kesesuaian dengan kondisi lingkungan,

10


Download ppt "Nama kelompok Putri Devi SiswandaniA210130005 Ida Dwi PrasiwiA210130025 Windhie Ayu AA210130035."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google