Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ANGGARAN BIAYA ADMINISTRASI DAN PENJUALAN 1. Memahami pengertian biaya administrasi dan penjualan. 2. Menjelaskan kegunaan biaya administrasi dan penjualan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ANGGARAN BIAYA ADMINISTRASI DAN PENJUALAN 1. Memahami pengertian biaya administrasi dan penjualan. 2. Menjelaskan kegunaan biaya administrasi dan penjualan."— Transcript presentasi:

1

2 ANGGARAN BIAYA ADMINISTRASI DAN PENJUALAN

3 1. Memahami pengertian biaya administrasi dan penjualan. 2. Menjelaskan kegunaan biaya administrasi dan penjualan. 3. Menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi penyusunan anggaran biaya administrasi dan penjualan. 4. Menyusun anggaran biaya administrasi dan penjualan.

4  Biaya-biaya Pabrik (Biaya Overhead Pabrik)  Biaya-biaya Distribusi (Biaya Penjualan)  Biaya-biaya Administrasi.

5 Biaya-biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk kegiatan memasarkan barang atau menyampaikan barang ke pasar.

6 Semua biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan dalam kegiatannya, selain biaya-biaya pabrik dan biaya distribusi.

7 1. Merencanakan secara terperinci biaya-biaya yang akan dikeluarkan. 2. Alat koordinasi bagian penjualan 3. Alat pengawasan penjualan

8 1. Biaya Tetap Biaya seperti depresi, gaji karyawan didasarkan pada periode sebelumnya. Biaya depresi biasanya telah ditentukan untuk waktu sekian tahun selama umur ekonomis suatu aktiva. Gaji karyawan ditentukan oleh direksi sesuai dengan penggajian dan aturan personalia. 2. Biaya Variabel Biaya seperti kertas dan alat tulis dan peralatan habis pakai lainnya, maka ditentukan berdasarkan pada tarif biaya tersebut pada waktu yang lalu dan memerlukan penyesuaian karena perubahan harga-harga yang terjadi di pasar. 3. Biaya Semivariabel Biaya seperti biaya pemeliharaan gedung, maka ditentukan berdasarkan pada analisis terhadap biaya tersebut.

9 Biaya Administrasi secara keseluruhan mencakup : 1. Biaya untuk direksi dan stafnya 2. Biaya Departemen Keuangan 3. Biaya Departemen Umum dan Administrasi Biaya Penjualan yang termasuk ke dalamnya adalah : 1. Biaya tenaga kerja bagian penjualan 2. Biaya angkut 3. Biaya perjalanan 4. Biaya telepon 5. Komisi 6. Penyusutan alat-alat kantor bagian penjualan 7. Biaya administrasi penjualan 8. Biaya asuransi 9. Pajak 10. Biaya advertensi dan promosi

10  Anggaran Produksi tahun 2005: TriwulanProduk AProduk B I II III IV Jumlah

11  Biaya Administrasi tahun 2005: a. Gaji pegawai per bulan Rp b. Biaya depresiasi per tahun Rp c. Biaya alat tulis per bulan Rp d. Biaya listrik & air per bulan Rp e. Biaya pemeliharaan per bulan Rp ditambah Rp per JKL. Rata-rata JKL yang digunakan adalah 200 JKL per bulan.

12 No.Jenis BiayaJumlahProduk AProduk B Gaji Pegawai Depresiasi Alat Tulis Listrik dan air Pemeliharaan Jumlah

13 TERIMA KASIH


Download ppt "ANGGARAN BIAYA ADMINISTRASI DAN PENJUALAN 1. Memahami pengertian biaya administrasi dan penjualan. 2. Menjelaskan kegunaan biaya administrasi dan penjualan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google