Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PROMPT ACTION (Bertindak Segera) PROMPT ACTION (Bertindak Segera) RESPONSIVE (Responsif) RESPONSIVE (Responsif) BE POSITIVE (Baik Sangka) BE POSITIVE.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PROMPT ACTION (Bertindak Segera) PROMPT ACTION (Bertindak Segera) RESPONSIVE (Responsif) RESPONSIVE (Responsif) BE POSITIVE (Baik Sangka) BE POSITIVE."— Transcript presentasi:

1

2

3

4 PROMPT ACTION (Bertindak Segera) PROMPT ACTION (Bertindak Segera) RESPONSIVE (Responsif) RESPONSIVE (Responsif) BE POSITIVE (Baik Sangka) BE POSITIVE (Baik Sangka) DISCIPLINE (Disiplin) DISCIPLINE (Disiplin) HARD WORK (Bekerja Keras) HARD WORK (Bekerja Keras) CREATIVE (Kreatif) CREATIVE (Kreatif) CLEAN (Bersih) CLEAN (Bersih)

5 Budaya tidak bisa diubah, karena budaya merupakan akibat dari suatu sebab yaitu mindset. Kalu mau mentransformasikan Budaya, transformasikanlah mindset. Sadarlah, manusia tidak bisa dipaksa

6 1.Prinsip Kekuatan Sejarah 2.Prinsip kejelasan maksud 3.Prinsip tujuan akhir yang menggairahkan 4.Prinsip kekuatan tekad 5.Prinsip kemampulabaan berkesinambungan 6.Prinsip tantangan dan hambatan 7.Prinsip kunci 8.Prinsip bersahabat dengan perubahan

7 1.Memaksimalkan Nilai Perusahaan 2.Mendorong Pengelolaan perusahaan secara profesional, transparansi, efisien dan mandiri 3.Mendorong dalam pengambilan keputusan dan menjalankan tindakan dilandasi dengan nilai moral yang tinggi, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, tanggung jawab sosial terhadap stakeholders dan kelestarian lingkungan. 4.Meningkatkan kontribusi dalam perekonomian nasional 5.Meningkatkan iklim investasi 6.Menyukseskan program privatisasi ( bagi BUMN)

8 Kunci keberhasilan penerapan GCG di perusahaan terletak pada seberapa jauh nilai-nilai yang telah ditanamkan, baik oleh pemegang saham maupun oleh direksi, menjadi daya dorong yang kuat bagi seluruh anggota organisasi dalam penerpan GCG di jajaran perusahaan.

9 Menurut Dr Gay hendricks dan Dr Kate Ludeman dalam bukunya yang berjudul The Corporate Mystic mengatakan “ Dalam era pasar global, Anda akan menemukan orang- orang suci, Mistikus, atau Sufi di perusahaan- perusahaan besar atau organisasi-organisasi modern, bukan di Vihara, Kuil, Gereja atau Masjid.

10 12 Ciri yang dimiliki oleh para Mistikus korporat menurut Hendricks dan ludeman adalah: 1.Kejujuran Total 2.Fairness 3.Pengetahuan tentan diri sendiri 4.Fakus pada kontribusi 5.Spiritualitas (non-dogmatik)

11 12 Ciri yang dimiliki oleh para Mistikus korporat menurut Hendricks dan ludeman adalah: 6.Mencapai lebih banyak hasil dengan lebih sedikit upaya 7. Membangkitkan yang terbaik dalam diri mereka dan orang lain 8.Keterbukaan terhadap perubahan 9.Cita rasa humor yang tinggi

12 12 Ciri yang dimiliki oleh para Mistikus korporat menurut Hendricks dan ludeman adalah: 10. Visi jauh ke depan dan fokus yang cermat 11. Disiplin diri yang ketat 12. Keseimbangan

13 Para Mistikus korporat adalah orang yang jujur, kadang sangat jujur kepada diri sendiri. Mereka ingin mengetahui kebenaran, walaupun kebenaran itu terkadang terasa pahit bagi dirinya sendiri.

14 keseriusan sikap dalam mewujudkan keadilan menjadi ciri pada mistikus korporat ini. Salah satu kelebihan mistikus korporat adalah kemampuan untuk mengajukan pertanyaan – Apakah adil bagi semua pihak? – bahkan juga saat dia benar-benar tertekan.

15 MENGELOLA GCG BERDASARKAN SUARA HATI Be GCG pada hakikatnya mengandung pengertian “Menjadi perusahaan yang memiliki kompetensi dalam praktek bisnis berdasarkan prinsip-prinsip GCG” “TARIF” TRANSPARENCY (Keterbukaan Informasi) TRANSPARENCY (Keterbukaan Informasi) FAIRNESS (Kewajaran & Kesataraan) FAIRNESS (Kewajaran & Kesataraan) INDEPENDENCY (Kemandirian) INDEPENDENCY (Kemandirian) RESPONSIBILITY (Bertanggung Jawab) RESPONSIBILITY (Bertanggung Jawab) ACCOUNTABILITY (Akuntabilitas) ACCOUNTABILITY (Akuntabilitas)

16 Kunci Keberhasilan GCG Terletak Pada Ketujuh Key Persons 1.Pemegang Saham 7.Tim Penerapan GCG 5.Sekertaris Perusahaan 2.Komisaris / Dewan Pengawas 4.Manajer 6.Satuan Pengawas Intern 3.Direksi

17 MENGELOLA GCG BERDASARKAN SUARA HATI

18


Download ppt "PROMPT ACTION (Bertindak Segera) PROMPT ACTION (Bertindak Segera) RESPONSIVE (Responsif) RESPONSIVE (Responsif) BE POSITIVE (Baik Sangka) BE POSITIVE."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google