Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MATERI IV PENYUSUNAN PROPOSAL PERIKLANAN. ISI MATERI PROPOSAL IKLAN 1.Sasaran/strategi pemasaran 2.Keterangan tentang produk 3.Khalayak sasaran 4.Geografi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MATERI IV PENYUSUNAN PROPOSAL PERIKLANAN. ISI MATERI PROPOSAL IKLAN 1.Sasaran/strategi pemasaran 2.Keterangan tentang produk 3.Khalayak sasaran 4.Geografi."— Transcript presentasi:

1 MATERI IV PENYUSUNAN PROPOSAL PERIKLANAN

2 ISI MATERI PROPOSAL IKLAN 1.Sasaran/strategi pemasaran 2.Keterangan tentang produk 3.Khalayak sasaran 4.Geografi 5.Waktu kampanye/periode beriklan 6.Jenis kampanye 7.Anggaran 8.Pendekatan/pertimbangan kreatif 9.Riset pasar & hasil usaha 10.Pertimbangan/batasan lainnya

3 PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN

4 APAKAH PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN ITU ? Perencanaan strategi pemasaran adalah bagaimana cara dapat menemukan berbagi peluang menarik dan menyusun strategi yang menguntungkan Strategi pemasaran(Marketing strategy) adalah gambaran besar mengenai hal yg akan dilakukan oleh suatu perusahaan di suatu pasar Strategi pemasaran harus bersifat distinctive (artinya bersifat unik tidak mudah ditiru oleh pesaing dan spesifik) dan di dukung oleh semua potensi yang dimiliki oleh perusahaan secara optimal. Taktik adalah berbagai bentuk tindakan jangka pendek yang dilakukan untuk menerapkan strategi yang lebih luas. Strategi memberikan keputusan dan arahan sehubungan dengan variabel-variabel seperti segmentasi pasar, indentifikasi pasar sasaran, pemosisian, elemen bauran pemasaran dan pengeluaran.

5 Marketing strategi membutuhkan dua bagian yang saling berkaitan: 1.Target market :yaitu sekelompok pelanggan homogen yg ingin ditarik perusahaan tersebut sebagai pelanggan. 2.Marketing Mix : yaitu variabel variabel yang akan diawasi yang disusun oleh perusahaan tersebut untuk memuaskan kelompok yang ditarget. C Manajer yang berorentasi produksi dan berorentasi pemasaran memiliki pandangan yang berbeda terhadap pasar Manajer yang berorentasi produksi berpandangan bahwa semua orang pada dasarnya sama iamenerapkan “pemasaran massal” Manajer yang berorentasi pemasaran berpandangan bahwa semua orang merupakan pribadi yang berbeda-beda dan ia menerapkan pemasaran target Memilih strategi berorentasi pasar merupakan pemasaran target

6 Wilayah Keputusan Strategi dalam Empat-P Produk Barang berwujud Jasa Fitur Manfaat Level Accesoris Pemasangan Intruksi Garansi Lini produk Kemasan Merek Tempat Tujuan Jenis Aluran Paparan Pasar Jenis Perantaran Jenis dan Lokasi Toko Cara Pengantaran dan Penyimpanan Tingkat Pelayanan Prekrutan perantara Pengelolahan Saluran Promosi Tujuan Campuran Promosi Jenis Jumlah Pemilihan Pelatihan Motikasi Iklan Target Jenis Iklan Jenis Media Penulisan Teks Disiapkan Oleh Siapa Promosi Penjualan Publisitas Harga Tujuan Fleksilibitas Tingkatan pada keseluruhan siklus hidup produk Masalah geografis Diskon Penambahan dan pengurangan harga

7 Analisis Strategi pemasaran: Tujuan utama analisis strategi pemasaran adalah untuk mengetahui dukungan apa saja yang diperlukan agar pelanggan potensial mau membeliproduk yang ditawarkan. Terutama dalam kondisi persaingan yang sangat ketat maka para analis strategi pemasaran perlu mengetahui motivasi dan perilaku pelanggan potensial. Mereka perlu mengetahui seberapa besar kebutuhan dan keinginan pelanggan. Selain itu perusahaan harus tahu bagaimana mengindentifikasi segmen pasar yang potensial, menentukan target pasar dan melakukan positioning terhadap produk yang akan ditawarkan kepada pelanggan.


Download ppt "MATERI IV PENYUSUNAN PROPOSAL PERIKLANAN. ISI MATERI PROPOSAL IKLAN 1.Sasaran/strategi pemasaran 2.Keterangan tentang produk 3.Khalayak sasaran 4.Geografi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google