Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Mobile Programming Pertemuan 4 Presented by Mulyono Poltek NSC Surabaya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Mobile Programming Pertemuan 4 Presented by Mulyono Poltek NSC Surabaya."— Transcript presentasi:

1 Mobile Programming Pertemuan 4 Presented by Mulyono Poltek NSC Surabaya

2 Graphical User Interface Jenis-jenis layout : Linear Layout Relative Layout Table Layout Grid View Tab Layout

3 Linear Layout Merupakan layout yang menampilkan elemen- elemen view dengan arah linear, vertikal ataupun horizontal. Secara default orientasinya adalah vertical Untuk menset orientasinya melalui program (java) menggunakan method setOrientation(), bisa juga melalui xml dengan atribut android:orientation="vertical"

4

5

6 Paramater Layout

7 Relative Layout Relative layout merupakan layout pada android yang membagi elemen dengan posisi relative. Posisi elemen dapat diset secara relatif terhadap layout utamanya (seperti ke kiri, kanan, atas atau bawah) atau terhadap posisi elemen lain. RelativeLayout sangat berguna untuk mendesain antarmuka karena dapat mengurangi ViewGroups yang bertumpuk.

8

9 Table Layout Table Layout adalah layout yang menampilkan elemen layout secara baris dan kolom Mempunyai struktur seperti table html TableLayout = TableRow =

10

11 Grid View GridView merupakan layout yang menampilkan item dalam 2 dimensi grid yang bisa discroll. Item grid dimasukkan ke elemen secara otomatis menggunakan adapter. Sebuah adapter adalah jembatan antara gridview dengan data yang mengisi grid.

12

13

14 Tab Layout Untuk membuat tampilan tab pada android, perlu menggunakan TabHost dan TabWidget TabHost digunakan untuk tempat menampungTabWidget dan isi dari tab-tab yang ditampilkan.

15

16


Download ppt "Mobile Programming Pertemuan 4 Presented by Mulyono Poltek NSC Surabaya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google