Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Media Kehumasan lainnya Istilah media merupakan bentuk jamak dari kata medium, yang memiliki arti alat perantara. Medium adalah alat perantara. Media artinya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Media Kehumasan lainnya Istilah media merupakan bentuk jamak dari kata medium, yang memiliki arti alat perantara. Medium adalah alat perantara. Media artinya."— Transcript presentasi:

1 Media Kehumasan lainnya Istilah media merupakan bentuk jamak dari kata medium, yang memiliki arti alat perantara. Medium adalah alat perantara. Media artinya alat-alat perantara. Dalam komunikasi, pengunaan medium merupakan alat perantara yang digunakan untuk menyampaikan pesan dari komunikator kepada komunikan. (Russel dan Lane, 1992:213)’

2 Media Kehumasan lainnya Dalam komunikasi interpersonal, penggunaan media menjadi kurang penting. Karena antara komunikator dan komunikan terjadi perjumpaan langsung dan biasanya terjadi dalam jumlah personal yang terbatas. Menurut jumlah orang (audiens) yang bisa dijangkau, media dibagi menjadi dua yaitu media personal dan media massa. Media massa adalah alat-alat yang digunakan untuk menyampaikan pesan kepada orang banyak yang tempat tinggalnya berjauhan.

3 Media Kehumasan lainnya Menurut H. Frazier Moore (2004: ) media komunikasi digunakan untuk program Public Relations kesejahteraan sosial, baik yang intern untuk memberikan informasi kepada para anggota dan pekerja sukarela dan untuk membina kerja sama dalam berkomunikasi dengan publik, dan yang ektern untuk memberikan informasi kepada publik secara umum.

4 Media Kehumasan lainnya Selanjautnya menurut Ruslan (2002;25) Media kehumasan terdiri dari beberapa jenis yaitu : 1. House jurnal, seperti majalah bulanan (in house magazine), profil perusahaan (company profile), laporan tahunan perusahaan (annual report), prospectus, bulletin dan tabloid. 2. Printed material, seperti barang cetakan untuk publikasi dan promosi, berupa booklets, pamplet, leaflets, kop surat, kartu nama, memo dan kalender. 3. Spoken and visual word, seperti audio visual, vidio record, slide film, broad casting media, perlengkapan radio dan televisi. 4. media pertemuan, seperti seminar, rapat, presentasi, diskusi, pameran acara khusus (special events), sponsorship, dan gathering meet

5 BROSUR

6

7

8

9


Download ppt "Media Kehumasan lainnya Istilah media merupakan bentuk jamak dari kata medium, yang memiliki arti alat perantara. Medium adalah alat perantara. Media artinya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google