Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

HUBUNGAN MASYARAKAT  dan  PUBLISITAS. Hubungan Masyarakat (Public Relation)  Public Kelompok manapun yang memiliki kepentingan aktual atau potensial.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "HUBUNGAN MASYARAKAT  dan  PUBLISITAS. Hubungan Masyarakat (Public Relation)  Public Kelompok manapun yang memiliki kepentingan aktual atau potensial."— Transcript presentasi:

1 HUBUNGAN MASYARAKAT  dan  PUBLISITAS

2 Hubungan Masyarakat (Public Relation)  Public Kelompok manapun yang memiliki kepentingan aktual atau potensial atau pengaruh terhadap kemampuan perusahaan untuk mencapai tujuannya  Public Relation –Memiliki potensi besar untuk membangun kesadaran dan preferensi dalam pasar –Menempatkan kembali produk –Mempertahankan produk

3 Marketing Public Relation bertujuan  MPR kerap memanfaatkan teknik dan teknologi pemasaran respon langsung (direct response marketing) agar dapat menjangkau anggota audiens sasaran secara one-to-one. Humas dan direct response marketing dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan ssebagai berikut: –Menciptakan kegairahan pasar sebelum program iklan dimulai Misalnya : pengumuman produk baru bisa menjadi peluang untuk menggerakkan publisitas dan untuk mendramatisir produk. –Mengembangkan basis pelanggan inti → pentingnya memelihara loyalitas konsumen, karena biayanya lebih murah dibandingkan dengan menjaring satu pelanggan baru. –Menjalin hubungan one-to-one dengan para pelanggan, melalui hotline atau internet. –Mengubah pelanggan yang puas menjadi pembela (advocate). –Mempengaruhi tokoh berpengaruh.Membangun kesadaran

4 Kiat Utama Promosi Pemasaran Public Relation JenisKeteranganContoh PeristiwaPerusahaan dapat menarik perhatian untuk produk baru atau kegiatan perusahaan lainnya dengan mengatur suatu peristiwa spesial Konferensi berita, seminar, tamasya, pameran, kontes, kompetisi, hari jadi, sponsor olah raga BeritaMenemukan atau menciptakan berita yang mendukung produk atau orang-orangnya Berita yang dimasukkan ke koran, televisi atau tabloid PidatoKiat untuk menciptakan publisitas produk atau perusahaan Memberi ceramah di asosiasi perdagangan atau di pertemuan penjualan Kegiatan Pelayanan Masyarakat Perusahaan dapat meningkatkan hubungan baik masyarakat dengan menyumbangkan uang dan waktu dengan maksud baik Menyumbangkan sejumlah unag untuk kegiatan bencana alam dari setiap pembelian konsumen. Media IdentitasIdentitas visual yang dapt segera dikenal masyarakat Logo perusahaan, alat tulis, brosur, tanda, kartu bisnis, seragam.

5 Tips for Today’S  JAUHILAH OLEHMU SEGALA BENTUK KEDENGKIAN, SEBAB KEDENGKIAN ITU MEMAKAN SEGALA KEBAIKAN, SAMA SEPERTI API MEMAKAN KAYU BAKAR YANG KERING (Bulughul Maraam)


Download ppt "HUBUNGAN MASYARAKAT  dan  PUBLISITAS. Hubungan Masyarakat (Public Relation)  Public Kelompok manapun yang memiliki kepentingan aktual atau potensial."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google