Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ΣE + Σ(I.R) = 0 Umumnya, untuk mencari besar kuat arus listrik (I) Dapat untuk mencari besar hambatan ( Ω), bila yang ditanyakan adalah hambatan Dapat.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ΣE + Σ(I.R) = 0 Umumnya, untuk mencari besar kuat arus listrik (I) Dapat untuk mencari besar hambatan ( Ω), bila yang ditanyakan adalah hambatan Dapat."— Transcript presentasi:

1

2

3 ΣE + Σ(I.R) = 0

4 Umumnya, untuk mencari besar kuat arus listrik (I) Dapat untuk mencari besar hambatan ( Ω), bila yang ditanyakan adalah hambatan Dapat untuk mencari besar ggl sumber arus ( V), bila yang ditanyakan adalah ggl sumber arus

5 Semua hambatan dihitung positif Jika arus listrik (I) searah dengan loop, maka arus bertanda positif (+) Jika pada saat mengikuti arah loop, kutub (+) sumber tegangan dijumpai lebih dulu, maka ggl (E) bertanda (+)

6 Gantikan kombinasi-kombinasi resistor yang disusun seri atau paralel dengan resistansi ekivalennya. Pilihlah arah arus dalam setiap cabang rangkaian, dan namakan arus-arus tersebut dalam suatu diagram rangkaian. Tambahkan tanda-tanda plus dan minus untuk menandakan sisi-sisi potensial yang lebih tinggi dan lebih rendah dari setiap sumber ggl, resistor atau kapasitor. Gunakan aturan (persamaan) percabangan untuk setiap sambungan di mana arus terbagi. Dalam rangkaian yang berisi n simpal dalam, gunakan aturan (persamaan) simpal terhadap tiap simpal. Pecahkan persamaan untuk memperoleh nilai yang tidak diketahui. Periksa hasilnya dengan memberikan potensial nol di suatu titik dalam rangkaian dan gunakan nilai arus yang diperoleh untuk menentukan potensial-potensial pada titik-titik lainnya dalam rangkaian.

7 1.Diketahui suatu rangkaian sebagai berikut Tentukan besar arus listrik (I 1, I 2, I 3 ) pada rangkaian tersebut !

8 2. Diberikan sebuah rangkaian yang terdiri dari dua buah loop dengan data sebagai berikut : Tentukan besar kuat arus listrik dan beda potensial di titik E dan F !

9 Sekian dan Terima Kasih


Download ppt "ΣE + Σ(I.R) = 0 Umumnya, untuk mencari besar kuat arus listrik (I) Dapat untuk mencari besar hambatan ( Ω), bila yang ditanyakan adalah hambatan Dapat."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google