Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KEWIRAUSAHAAN.  1.Kesulitan dan Kegagalan mendapatkan Pekerjaan.  2.Kesulitan untuk melanjutkan pendidikan.  3.Kontrak kerja tidak diperpanjang. 

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KEWIRAUSAHAAN.  1.Kesulitan dan Kegagalan mendapatkan Pekerjaan.  2.Kesulitan untuk melanjutkan pendidikan.  3.Kontrak kerja tidak diperpanjang. "— Transcript presentasi:

1 KEWIRAUSAHAAN

2  1.Kesulitan dan Kegagalan mendapatkan Pekerjaan.  2.Kesulitan untuk melanjutkan pendidikan.  3.Kontrak kerja tidak diperpanjang.  4.Wirausaha sebagai batu loncatan.  5.Tekanan dari orang tua.

3 Peter F.Drucker Wirausahawan yaitu orang yang selalu mencari perubahan, menanggapi dan memanfaatkannya sebagai peluang. William D. Bygrave Wirausahawan yaitu seseorang yang mencari peluang dan menciptakan organisasi untuk mengejarnya.

4  1.Other people idea  2.Other people experience  3.Other people Money  4.Other people time  5.Other people work

5 Tips !!! Jadilah Orang yang Kreatif, maka segudang peluang akan datang.

6 10 Karakteristik wirausahawan menurut Bygrave 1.Dreams (Mimpi) Visi masa depan serta kemampuan untuk mengimplementasikan mimpi tersebut. 2.Decisiveness (Ketegasan)tidak mengulur- ulur waktu dalam mengambil keputusan, keceptan dianggap sebagai kunci sukses.

7 3.Doers (Pelaku) menentukan suatu tindakan dan melakukannya secara cepat dan tepat. 4.Determination (Ketetapan hati) mengimplementasikan usaha dengan komitmen total, tidak menyerah saat mengalami kesulitan. 5.Dedication (Berdedikasi) total terhadap usaha. 6. Devotion (Kesetiaan) mencintai usaha sehingga efektif dalam menjual produck.

8 7.Details (Terperinci) Bersifat Kritis dan terperinci. 8.Destiny (Nasib) Bertanggung jawab atas nasib dirinya, tidak bergantung pada orang lain. 9.Dollars (Uang) menjadikan Uang sebagai salah satu ukuran kesuksesan. 10.Distribute (Distribusi) mendelegasikan, sebagian dari tugas, wewenang dan tangggung jawab kepada orang lain.

9

10 1. Keuntungan usaha menjadi milik sendiri. 2. Memperoleh status dan kepuasan. 3. Tidak diperintah orang lain. 4. Berhak mengambil keputusan. 5. Dapat memilih jenis usaha sendiri. 6. Mempunyai kesempatan berjiwa sosial.

11 1. Jam kerja panjang dan tidak pasti 2. Pendapatan tidak stabil 3. Menanggung resiko 4. Belajar tak ada akhir 5. Sering terlibat masalah keuangan.

12 1. Kewirausahaan dijadikan sebagai pelajaran atau mata kuliah wajib 2. Mengubah paradigma lama dimasyarakat tentang wirausaha 3. Pemerintah sudah selayaknya untuk memberikan penghargaan kepada wirausahawan 4. Meningkatkan nilai tambah atas kekayaan alam Indonesia 5. Melakukan pemerataan pembangunan secara nyata. 6. Adanya jaminan perlindungan atas usaha dan karya cipta.

13 Tips !!! Pengusaha Harus Kreatif, menjalin relasi sebanyak mungkin dan memelihara agar pesanan terus mengalir dan pendapatan pun stabil.

14


Download ppt "KEWIRAUSAHAAN.  1.Kesulitan dan Kegagalan mendapatkan Pekerjaan.  2.Kesulitan untuk melanjutkan pendidikan.  3.Kontrak kerja tidak diperpanjang. "

Presentasi serupa


Iklan oleh Google