KONTRAK PERKULIAHAN
MATERI Pengenalan Kecerdasan Buatan Representasi Ruang Keadaan Representasi pengetahuan 1 Representasi pengetahuan (lanjutan) Pencarian dalam ruang keadaan:pencarian buta Pencarian dalam ruang keadaan:pencarian heuristik Ketidakpastian Sistem Pakar Logika fuzzy Jaringan syaraf tiruan Algoritma Genetika uthie
DAPAT DIGANTI DENGAN FINAL PROJECT PENILAIAN Kehadiran : 10 % Latihan/Quis : 10 % UTS : 40 % UAS : 40% DAPAT DIGANTI DENGAN FINAL PROJECT uthie
DIAMBIL NILAI TERBESAR UTS DAN UAS FINAL PROJECT DIAMBIL NILAI TERBESAR
ATURAN FINAL PROJECT 1 kelompok terdiri dari 1 orang - 2 orang Pemilihan judul dilarang copy paste dari jurnal/proseding/penelitian orang lain. dilarang plagiat Algoritma sama + kasus berbeda boleh Algoritma berbeda + kasus sama boleh Perbandingan algoritma pada suatua kasus boleh Judul final project harus dilaporkan terlebih dahulu, untuk meminimalisir judul yang sama. Bahasa pemrogaman bebas sesuai kemampuan mahasiswa Dipresentasikan kapanpun kelompok tersebut siap Poin penilaian terdiri dari : Aplikasi yang dibuat harus ada knowledge based dan inference engine nya knowledge based dan inference engine dibuat terpisah Kejelasan dari program yang dibuat (harus sesuai dengan perhitungan manualnya) Yang dikumpulkan : laporan dalam bentuk jurnal (format terlampir) dan cd program. Dikumpulkan saat UAS. uthie
ALGORITMA YANG BISA DIGUNAKAN Certainty Factor Fuzzy Tsukamoto Fuzzy Sugeno Fuzzy Mamdani Algoritma Perceptron Algoritma Backpropagation Algoritma Learning Vector Quantization Algoritma Demster-shafer Alpha beta prunning Algoritma Min-Max Algoritma Negascout NLP – Bayesian Network Dan algoritma lainnya