SHAPESHIFTERS SHAPESHIFTERS : Dalam cerita, makhluk seperti vampir atau manusia serigala yang dapat berubah bentuk. Dalam kehidupan, shapeshifter mewakili.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PRA PRODUKSI-3D M.SUYANTO
Advertisements

TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
Perkembangan sosial pada anak-anak tengah
MANAJEMEN KONFLIK.
Perkembangan Diri Individu
Pada Masa ini anak sangat aktif
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-5 M.SUYANTO
SHAPESHIFTERS SHAPESHIFTERS : Dalam cerita, makhluk seperti vampir atau manusia serigala yang dapat berubah bentuk. Dalam kehidupan, shapeshifter mewakili.
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-3 M.SUYANTO
Aku seorang REMAJA Layanan Informasi Bidang Bimbingan Pribadi
PSIKOANALISIS DAN KAJIAN KARYA SASTRA
THE CHILD WITH SPECIAL NEEDS Nama : sigit wisnu tamtomo nim :
KOMUNIKASI DALAM KEPERAWATAN ANAK
PENERIMAAN DIRI REMAJA PENYANDANG TUNADAKSA
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-2 M.SUYANTO
PRA PRODUKSI-3A M.SUYANTO
SHAPESHIFTERS SHAPESHIFTERS : Dalam cerita, makhluk seperti vampir atau manusia serigala yang dapat berubah bentuk. Dalam kehidupan, shapeshifter mewakili.
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-4 M.SUYANTO
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-3 M.SUYANTO
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-4 M.SUYANTO
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-2 M.SUYANTO
STIGMA DAN IDENTITAS SOSIAL
MENGENAL IDENTITAS DIRI DAN KELUARGA
PRA PRODUKSI-1 M.SUYANTO
Bag. Psikiatri Fak. Kedokteran
Pertemuan 2 Subyek diminta untuk menceritakan setiap gambar pada tester, yang meliputi kejadian yang tampak pada gambar, apa yang menyebabkannya terjadi,
“KONSEP KELUARGA DALAM KEPERAWATAN MATERNITAS”
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Pembelian Konsumen
BAB IV. Sikap Berbahasa (lisan dan tulisan) Kompetensi Dasar: Mahasiswa dapat menggunakan bahasa lisan dan bahasa tulisan dengan tepat Sikap berbahasa.
Perkembangan psikososial anak-anak awal
Perkembangan Psikososial Usia 1-3 Tahun
Komunikasi Antarpribadi
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
Persepsi Benda dan Persepsi Sosial
Adhyatman Prabowo, M.Psi
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
KEKERASAN TERHADAP ANAK
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
Kedudukan Dalam Keluarga
PSIKOLOGI REMAJA.
PASAR KONSUMEN dan Perilaku Pembelian Konsumen
DAYA TARIK INTERPERONAL
IPS Kelas I (kasih sayang dalam keluarga
OLEH: WINNY PUSPASARI THAMRIN
(Memahami Tumbuh Kembang Masa Remaja)
BAB II PERTUMBUHAN & PERKEMBANGAN
Erik Erikson meyakini bahwa perkembangan berlangsung sepanjang hidup
KEBUTUHAN PSIKOLOGI IBU HAMIL T I, TII, TIII
SEKILAS PSIKOLOGI JUNG
SOSIALISASI dalam Proses Pembentukan Kepribadian
KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (TERHADAP ANAK DAN PEREMPUAN)
SALAM HORMAT UNTUK IBU DAN BAPAK GURU
PERKEMBANGAN PADA DEWASA DEWASA KEL. VII
Biografi Merry Riana Motivator Wanita No 1 di Indonesia
MANAJEMEN PEMASARAN Chapter 6 “ANALYZING CONSUMER MARKETS”
ASUHAN KEPERAWATAN KELUARGA DENGAN ANAK USIA SEKOLAH DAN REMAJA
Proses Berfikir dan Pemecahan Masalah Secara Kreatif Dan Konsep Belajar Kelompok 6 : Amelia Agustina Derra Farhan F Dicky Moch Zaelani.
MAKALAH SOSIOLOGI PENDIDIKAN ISLAM PASCASARJANA IAIN ANTASARI
Yang benar vs yang salah
Psikologi Perkembangan
PSIKOLOGI KEPRIBADIAN 1
Definisi Kenakalan Remaja Menurut Para Ahli  K K K Kartono, ilmuwan sosiologi Dalam bahasa inggris di kenal dengan istilah juvenile delinquency.
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Pembelian Konsumen
Proses adaptasi psikologi pada anak sesuai tahap perkembangannya
Lesson 2 for April 13, 2019 PILIHAN YANG KITA BUAT.
Sexual Behaviour Bayi dan Anak. Perkembangan seksualitas bukan hanya perilaku pemuasan seks semata, tapi juga mencakup pembentukan nilai, sikap, perasaan,
SMART PARENTING KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto 2016.
PERTEMUAN 7: PERMASALAHAN SISWA DAN PENDEKATAN UMUM BK
Transcript presentasi:

SHAPESHIFTERS SHAPESHIFTERS : Dalam cerita, makhluk seperti vampir atau manusia serigala yang dapat berubah bentuk. Dalam kehidupan, shapeshifter mewakili perubahan atau ambiguitas. Cara orang lain (atau persepsi kita tentang mereka) terus berubah. Lawan jenis, orang yang dapat bermuka dua. FUNGSI PSIKOLOGIS : Kualitas direpresi hidup ini dalam diri kita dan diwujudkan dalam mimpi dan fantasi sebagai kebencian atau anima. Mereka mungkin mengambil bentuk karakter seperti mimpi lawan jenis guru, anggota keluarga, teman sekelas, dewa atau monster yang memungkinkan kita untuk mengekspresikan gaya sadar tapi kuat dalam. FUNGSI DRMATIS : Shapeshifter ini melayani fungsi dramatis membawa keraguan dan ketegangan menjadi sebuah cerita. Banyak muncul dengan frekuensi besar dan variasi dalam genre film noir dan film thriller.

SHAPESHIFTER

ALLIES ALLIES : Karakter yang membantu pahlawan melewati perubahan. Sahabat karib, teman, pacar yang menasehati pahlawan melewati masa perubahan kehidupannya. FUNGSI PSIKOLOGIS : Dalam mimpi dan fiksi mungkin mewakili bagian terpendam atau tidak terpakai dari kepribadian yang harus dibawa ke dalam tindakan untuk melakukan pekerjaan. Dalam cerita, bagian ini kurang dimanfaatkan dan membawa ke pikiran teman yang sebenarnya atau hubungan yang dapat membantu kita dalam perjalanan hidup kita, termasuk dalam krisis rohani. FUNGSI DRAMATIS : Memperkenalkan HERO pada Dunia Khusus, dekat dengan Hero seperti saku samping, pemberi bantuan dan juga sebagai hati nurani.  

ALLIES

TRICKSTERS TRICKSTERS : Badut dan pembuat-kenakalan, Bugs Bunny dan Daffy Duck, Richard Pryor dan Eddie Murphy. Kenakalan bawah sadar kita sendiri, mendesak kita untuk berubah. FUNGSI PSIKOLOGIS : Mereka memotong ego besar ke ukuran kecil, dan membawa pahlawan dan penonton turun ke bumi. Dengan tawa yang sehat memprovokasi mereka membantu kita menyadari kepemilikan kita bersama, dan mereka menunjukkan kebodohan dan kemunafikan. FUNGSI DRAMATIS : Ketegangan tak henti-hentinya, ketegangan, dan konflik dapat secara emosional melelahkan, dan bahkan dalam drama terberat minat audiens yang dihidupkan kembali oleh saat-saat tertawa.

TRICKSTERS

ORANG TUA (PARENT) Orang tua adalah ayah dan/ ibu dari pahlawan, biasanya yang membantu atau melatih pahlawan pada saat awal. Dalam film Hugo, ayah Hugo sebagai pemmbimbing awal dari Hugo Cabret. Charles Kingsleigh merupakan ayah dari Alice dan Helen Kingsleigh merupakan ibu dari Alice dalam film Alice in Wonderland. Pada film Children of Heaven, Ayah dan Ibu Ali merupakan orang tua dari Ali dan Zahra. Ron Witwicky dan Judy Witwicky merupakan orang tua dari Sam Witwicky dalam film Transformers : Dark of the Moon. Dalam film War Horse, Rose Narracott dan Ted Narracott merupakan orang tua dari Albert Narracott. Mr. Everdeen dan Mrs. Everdeen merupakan orang tua dari Katniss Everdeen dalam film The Hunger Games.

ORANG TUA : FUNGSI PSIKOLOGIS Dalam psikologi Jung, Ayah melambangkan figure kekuasaan, keras dan kuat. sedangkan Ibu sebagai pemelihara dan penghibur. Dalam film Children of Heaven, ayah Ali mengajari Ali dan Zahra untuk bekerja keras dan membantu orang tuanya. Ayah Ali ketika usianya baru 9 tahun saja sudah membantu orang tuanya.

ORANG TUA : FUNGSI DRAMATIS Orang tua merupakan guru awal Pahlawan dalam belajar pengetahuan, ketrampilan dan sikap mental. James Potter merupakan penyihir berdarah murni dan Ibunya Lily Evans dari kelahiran muggle (tidak mempunyai kemampuan sihir) merupakan orang tua dari Harry Potter.  

PARENT

ANAK (CHILDREN) Menurut Departeman Jaminan Sosial Amerika Serikat, anak adalah usia 18 tahun ke bawah. Sedangkan menurut American Heritage Dictionary, secara metaforis, adalah figur otoritas, atau menandakan keanggotaan grup dalam klan, suku, atau agama, tetapi juga dapat menandakan menjadi sangat dipengaruhi oleh waktu tertentu, tempat, atau keadaan. Pahlawan dapat berasal dari anak. Pahlawan dari film Hugo adalah anak yang bernama Hugo Cabret. Alice merupakan anak dari Charles Kingsleigh dan Helen Kingsleigh dalam film Alice in Wonderland. Pahlawan dari Children of Heaven adalah anak yang diberi nama Ali. Chihiro adalah anak sebagai pahlawan dalam film animasi Spirited Away. film The Hunger Games.

ANAK: FUNGSI PSIKOLOGIS Dalam psikologi Jung, Anak melambangkan kehidupan tanpa bersalah (kepolosan), kelahiran kembali, keselamatan, tidak kuasa, penuh kelemahan dan kelembutan, butuh perlidungan dan motivasi. Hal ini menjadikan Anak tersebut mempunyai daya tarik yang membuat penonton, senang melihatnya. Dalam film aimasi Up, Russell merupakan anak yang polos, lucu dan menggemaskan serta mempunyai keinginan membantu orang tua.

ANAK : FUNGSI DRAMATIS Anak merupakan awal dari belajar, penuh keterbatas baik fisik, pengetahuan, ketrampilan dan kepribadian. Harry Potter merupakan anak penyihir berdarah campuran, ayahnya James Potter merupakan penyihir berdarah murni dan Ibunya Lily Evans dari kelahiran muggle (tidak mempunyai kemampuan sihir). Kedua orang tuanya telah meninggal karena dibunuh Lord Voldemort ketika Harry masih bayi. Tinggal di bawah tangga sebagai kamarnya di keluarga Dursley, yang tidak lain adalah kakak Ibunya. Kondisi seperti sudah dapat menarik simpati penonton pada Harry Potter. Dalam film The Hunger Games, Katniss Everdeen menjadi sukrelawan menggantikan adiknya, setelah terpilih di hari pemungutan, dipilih utnuk bertarung sampai mati dengan menggunakan pengetahuannya berburu dan memanah untuk bertahan hidup.  

CHILD

REFERENCE Christopher Vogler, 2007. The Writer's Journey: Mythic Structure For Writers, Michael Wiese Productions The Writer's Journey, Christopher Vogler, http:/www.thewritersjourney.com/hero%27s_journey.htm