TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-3 M.SUYANTO www.msuyanto.com.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
AWAKENING HEROES ALBERTUS PATTY IMAGO CREATIVE CONFERENCE APRIL 2014, WISMA NUSANTARA, JAKARTA.
Advertisements

Doa Keutuhan (Pemulihan dan Pemuridan) Sesi 2 ©2014, 2007, 2006 Freedom for the Captive Ministries.
KRISTUS, HUKUM DAN INJIL
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
KOMUNIKASI Kepelatihan
Doa Keutuhan (Pemulihan dan Pemuridan) Sesi 2 ©2014, 2007, 2006 Freedom for the Captive Ministries.
Dampak Psikologis Bencana terhadap kelompok rentan
MENJADI DAN MELAKUKAN Lesson 4 for October 25, 2014.
Doa Keutuhan (Pemulihan dan Pemuridan) Sesi 3 ©2014, 2007, 2006 Freedom for the Captive Ministries.
Doa Keutuhan (Pemulihan dan Pemuridan) Sesi 4 ©2007, 2006 Freedom for the Captive Ministries.
PANGGILAN HIKMAT Lesson 1 for January 3, 2015.
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-5 M.SUYANTO
SHAPESHIFTERS SHAPESHIFTERS : Dalam cerita, makhluk seperti vampir atau manusia serigala yang dapat berubah bentuk. Dalam kehidupan, shapeshifter mewakili.
Menilai Diri Sendiri Nur Hidayat.
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-3 M.SUYANTO
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-6 M.SUYANTO
By: Nurul Damayanti PBI / B
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-2 M.SUYANTO
PRA PRODUKSI-3A M.SUYANTO
A S S A L A M U ’ A L A I K U M W R. W B. DISUSUN OLEH: EKA FATMAWATI PSIK 2B PRODI S1 KEPERAWATAN.
ADVERSITY QUETIONTS.
PELAYANAN SETIAP ANGGOTA
SHAPESHIFTERS SHAPESHIFTERS : Dalam cerita, makhluk seperti vampir atau manusia serigala yang dapat berubah bentuk. Dalam kehidupan, shapeshifter mewakili.
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-4 M.SUYANTO
AKSI PUASA PEMBANGUNAN (APP) 2012 DIPERSATUKAN DALAM EKARISTI, DIUTUS UNTUK BERBAGI KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA.
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-4 M.SUYANTO
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-2 M.SUYANTO
PRA PRODUKSI-1 M.SUYANTO
PENEUMATOLOGI Pertemuan ke 6.
SEKEDAR SUMBANGAN PEMIKIRAN BAHAN PENDALAMAN IMAN APP 2010 TEMA ORANG DEWASA.
Pemburu dan Peternak Domba
ALLAH KASIH KARUNIA DAN PENGHAKIMAN
ADVERSITY QUETIONTS.
MENULIS SKENARIO KELAS FILM KARTUN BOX OFFICE
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
BAGAIMANA SAYA MENGASIHI?
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
Menyampaikan Berita Duka
Harimau dan Prajurit Alkisah, di sebuah kerajaan, sang raja mempunyai kegemaran yang tidak lazim, yakni mengukur kekuatan prajuritnya dengan cara mengadu.
TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN M.SUYANTO
BIARLAH GEREJA MENGETAHUINYA
PENGAMPUNAN: BERDAMAI DENGAN MASA LALU DAN MERAJUT MASA DEPAN
PERSIAPAN UNTUK PENGINJILAN DAN KESAKSIAN
KETRAMPILAN INTERPERSONAL
SHAPESHIFTERS SHAPESHIFTERS : Dalam cerita, makhluk seperti vampir atau manusia serigala yang dapat berubah bentuk. Dalam kehidupan, shapeshifter mewakili.
JANJI BAGI YANG TERANIAYA
EVALUASI KESAKSIAN DAN PENGINJILAN
KETRAMPILAN INTERPERSONAL
BERSEMANGAT UNTUK MENGAMPUNI (YUNUS)
KEMENANGAN ATAS KUASA-KUASA JAHAT
Mengelola Stres pada Pekerja Kemanusiaan: Membantu diri sendiri
Yang benar vs yang salah
MELEPASKAN DIRI DARI CARA-CARA DUNIA
Pdt. Gerry CJ Takaria.
KUNCI KEPADA PERSATUAN
PERTOBATAN PAULUS Lesson 5 for August 4, 2018.
PELAYANAN PETRUS Lesson 6 for August 11, 2018.
CONTOH MEMBUAT KHOTBAH
BAB VII YESUS SEBAGAI SAHABAT, TOKOH IDOLA, DAN JURUSELAMAT
PENYEBAB PERPECAHAN Lesson 2 for October 13, 2018.
BAB VII YESUS, SAHABAT, TOKOH IDOLA, PUTRA ALLAH DAN JURUSELAMAT
BUAH KEKUDUSAN RAJA ASA
PERSATUAN DALAM IBADAH
Hukum ALLAH. Hukum ALLAH Waktu ALLAH menyampaikan hukum di atas Bukit Sinai, Allah tidak hanya menyatakan diri-Nya sendiri sebagai penguasa tertinggi.
BUKTI YANG PALING MEYAKINKAN
KET. INTER-INTRA PERSONAL
Lesson 2 for April 13, 2019 PILIHAN YANG KITA BUAT.
KET. INTER-INTRA PERSONAL
SMART PARENTING KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto 2016.
Transcript presentasi:

TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-3 M.SUYANTO

ARCHETYPES Perjalanan dihuni oleh archetypes merupakan fungsi dasar yang cenderung muncul dalam setiap cerita. Mereka mempunyai pola berulang dari perilaku manusia, dilambangkan oleh jenis standar karakter dalam film dan cerita: HEROES SHADOWS MENTORS HERALDS THRESHOLD GUARDIANS SHAPESSHIFTERS TRICKSTERS ALLIES PARENT CHILD

HERO Tokoh sentral dalam cerita. Setiap orang adalah pahlawan untuk ceritanya sendiri. Hero adalah seseorang yang bersedia mengorbankan kebutuhan sendiri atas nama orang lain, seperti seorang gembala yang akan mengorbankan untuk melindungi dan melayani kawanannya. Fungsi Psikologis : Perjalanan dari banyak Hero adalah kisah perpisahan dari keluarga atau suku, setara dengan pengertian pemisahan anak dari ibu dan akhirnya menemukan keluarga, suku, atau ibunya kembali. Hero berpikir bahwa ego terpisah dari semua bagian dari dirinya sendiri, menyatukan ego yang terpisah tersebut untuk menjadi diri sendiri yang utuh dan lengkap.

Fungsi Dramatis : Identifikasi Penonton : Setiap orang yang mendengar cerita atau menonton sebuah drama atau film, diundang pada tahap awal dari cerita, untuk mengidentifikasi Hero, untuk bergabung dengan dia dan melihat dunia dari cerita melalui matanya Tumbuh : Fungsi lain dari Hero adalah belajar atau tumbuh Action : Hero biasanya adalah orang yang paling aktif dalam script. Berkorban : Hero sebagai yang kuat atau berani, tapi kualitas ini sekunder dibandingkan berkorban - tanda sejati seorang Hero Menghadapi Kematian : Hero sejati ditunjukkan dalam cerita ketika menawarkan diri, bersedia mengambil resiko bahwa pencarian mereka untuk petualangan dapat menyebabkan bahaya, kehilangan, atau kematian. Kekurangan : Kelemahan, ketidaksempurnaan, sesuatu yang asing dan tak diharapkan dan kejahatan yang tiba-tiba membuat Hero atau karakter lebih nyata dan menarik.

MENTOR Pemandu atau yang membantu atau yang melatih pahlawan, misalnya Prof. Dumbledorf, FUNGSI PSIKOLOGIS: Dalam anatomi jiwa manusia, Mentor mewakili diri, hati nurani, bimbingan Tuhan, aspek kepribadian yang terhubung dengan segala sesuatu. Diri yang lebih tinggi adalah lebih bijaksana, lebih mulia, lebih mengikuti tuntunan Tuhan bagian dari kita. Mentor adalah sering mantan pahlawan yang memiliki penglaman selamat dari ujian awal kehidupan dan sekarang menyampaikan karunia pengetahuan dan kebijaksanaan. Pola dasar Mentor terkait erat dengan citra orang tua.

FUNGSI DRAMATIS : Pengajaran : Memberi pengajaran dan pelatihan Pemberi hadiah : memberikan beberapa hadiah, berupa doa, senjata sihir, kunci penting atau petunjuk, beberapa obat magis atau makanan, atau sepotong nasihat yang menyelamatkan jiwa. Inventor : sebagai ilmuwan atau penemu, yang hadiahnya perangkat, desain, atau penemuan. Hati nurani : sebagai hati nurani Hero Motivasi : memotivasi pahlawan, dan membantunya mengatasi rasa takut. Menanam : sering menanam informasi atau sebuah model yang akan menjadi penting kemudian.

THRESHOLD GUARDIAN Kekuatan yang berdiri di jalan pada titik-titik balik yang penting, termasuk musuh yang cemburu, penjaga gerbang yang profesional, atau ketakutan dan keraguan Anda sendiri, biasanya bukan penjahat utama atau antagonis di cerita. FUNGSI PSIKOLOGIS : Threshold Guardian ini dapat mewakili hambatan yang biasa kita hadapi di dunia sekitar kita: cuaca buruk, nasib buruk, prasangka, penindasan, atau orang yang bermusuhan. Pada tingkat psikologis yang lebih dalam, Threshold Guardian merupakan bagian perilaku dari setan (bisikan jahat) internal: ketakuan dan perilaku yang tidak masuk akal (neurosis), bekas luka emosional, keburukan, dependensi, dan keterbatasan diri sendiri yang menahan pertumbuhan dan kemajuan.

FUNGSI DRAMATIS : Ujian : Pengujian pahlawan adalah fungsi dramatis utama Threshold Guardian. Ketika pahlawan menghadapi salah satu dari Threshold Guardian ini, mereka harus memecahkan teka-teki atau lulus ujian. Sinyal dari kekuatan baru : Pahlawan sukses belajar mengenali Threshold Guardian musuh yang tidak mengancam, tetapi sebagai Sekutu berguna dan indikator awal bahwa kekuasaan baru atau kesuksesan akan datang. Threshold Guardian yang muncul untuk menyerang mungkin sebenarnya akan membantu pahlawan menjadi besar.

HERALD HERALD: Seseorang atau peristiwa yang membawa panggilan untuk melakukan petualangan FUNGSI PSIKOLOGIS : HERALD memiliki fungsi psikologis penting dari pernyataan yang dibutuhkan untuk melakukan perubahan. Sesuatu yang jauh di dalam diri kita yang mengetahui kapan kita siap untuk berubah dan mengirim kita sebagai messenger. FUNGSI DRAMATIS : HERALD memberikan motivasi, menawarkan pahlawan tantangan, dan membuat cerita bergulir. Mereka mengingatkan pahlawan (dan penonton) bahwa perubahan dan petualangan telah datang.

REFERENCE Christopher Vogler, The Writer's Journey: Mythic Structure For Writers, Michael Wiese Productions The Writer's Journey, Christopher Vogler, rney.htm