Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BERITA KOPLAK BBM TURUN LAGI.  Anekdot adalah sebuah cerita singkat dan lucu atau menarik, yang mungkin menggambarkan kejadian atau orang sebenarnya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BERITA KOPLAK BBM TURUN LAGI.  Anekdot adalah sebuah cerita singkat dan lucu atau menarik, yang mungkin menggambarkan kejadian atau orang sebenarnya."— Transcript presentasi:

1 BERITA KOPLAK BBM TURUN LAGI

2  Anekdot adalah sebuah cerita singkat dan lucu atau menarik, yang mungkin menggambarkan kejadian atau orang sebenarnya

3 Abstraksi adalah bagian di awal paragraf yang berfungsi memberi gambaran tentang isi teks secara umum. Orientasi adalah bagian yang menunjukkan awal kejadian cerita atau latar belakang bagaimana peristiwa terjadi. Krisis adalah bagian dimana terjadi hal atau masalah yang unik atau tidak biasa yang terjadi pada si penulis. Reaksi adalah bagian bagaimana cara penulis atau orang yang ditulis menyelesaikan masalah yang timbul di bagian krisis tadi. Koda merupakan bagian akhir dari cerita unik tersebut.

4  Hampir menyerupai seperti dongeng.  Menceritakan hewan dan manusia secara umum dan realistis.  Bersifat humor, menyindir, dan lelucon.  Memiliki tujuan tertentu.

5  Menggunakan pertanyaan retorik.  Menggunakan kata keterangan waktu lampau.  Menggunakan penghubung.  Menggunakan kata kerja.  Menggunakan kalimat perintah.  Urut berdasarkan kejadian waktu.

6 Berita Koplak BBM Turun Lagi  Bikers : Udah baca berita hari ini?  Pancalers : Belum. Berita apa?  Bikers : Katanya harga BBM mau turun lagi.  Pancalers : Apa pengaruhnya? Toh selama ini saya tak pernah pakai BBM  Bikers : Iya lo pake sepeda pancal sih cukup diisi nasi pecel. Tapi bagi bikers itu berita bagus. Kan ngebut motor harus pakai BBM.  Pancalers : Waduh!! Naik motor sambil BBMan itu kan bahaya banget?  Bikers : (geregetan) Yang kita omongin ini bahan bakar minyak, bukan Blackberry... Dasar katrok!!  Pancalers : Ini orang diingetin baek-baek kok malah ngamuk sih... Orang katrok juga tahu kalo ngisi bahan bakar minyak itu harus turun dari motor dulu trus tutup tangkinya dibuka baru bisa diisi. Kalo sambil ngebut mana bisa ngisi? Heran, motor aja keren tapi otak isi duren!!


Download ppt "BERITA KOPLAK BBM TURUN LAGI.  Anekdot adalah sebuah cerita singkat dan lucu atau menarik, yang mungkin menggambarkan kejadian atau orang sebenarnya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google