Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

-Karir adalah seluruh pekerjaan yang dilalui selama masa kerja -Manajemen karir adalah upaya yang dilakukan untuk memenuhi dan atau mencapai jabatan tertentu.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "-Karir adalah seluruh pekerjaan yang dilalui selama masa kerja -Manajemen karir adalah upaya yang dilakukan untuk memenuhi dan atau mencapai jabatan tertentu."— Transcript presentasi:

1

2 -Karir adalah seluruh pekerjaan yang dilalui selama masa kerja -Manajemen karir adalah upaya yang dilakukan untuk memenuhi dan atau mencapai jabatan tertentu -Jalur karir adalah pola pekerjaan yang membentuk karir seseorang -Tujuan karir adalah posisi diwaktu yang akan datang, dimana seseorang berusaha mencapainya. -Perencanaan karir adalah proses seseorang memilih tujuan karier dan jalur menuju tujuan karir tersebut -Pengembangan karir adalah peningkatan pribadi yang dilakukan seseorang untuk mencapai rencana karir. -Bimbingan karir adalah sarana bantu dalam menganalisa hambatan, key factor dalam pencapaian karier.

3

4 PERENCANAAN KARIR (CAREER PLANNING) Career (Karir) adalah keseluruhan pekerjaan yang dimiliki oleh seseorang selama hidupnya. Career path (Jalur karir) adalah rangkaian pekerjaan-pekerjaan yang membentuk karir seseorang. Career goals (sasaran-sasaran karir) adalah posisi-posisi yang ingin dicapai seseorang, sebagai suatu bagian dari karir, misalnya : dalam jangka pendek, salesman ingin menjadi supervisor. Career planning (Rencana karir) adalah suatu proses dimana seseorang memilih career goals & career pathnya. Career development (Pengembangan karir) adalah peningkatan- peningkatan pribadi yang dilakukan seseorang untuk dapat mencapai rencana karirnya, misalnya : 1) melalui inisiatif sendiri (berprestasi, disiplin), 2) program-program yang dibuat perusahaan.

5

6

7

8

9 Career planningCareer goals Career development (feed back) Career path BAGAN PERENCANAAN KARIR

10 Lima faktor yang terkait dengan karir (Keith Davis dan Werther,W.B; 1996), yaitu sebagai berikut. • a. Keadilan dalam Karir – Para karyawan menghendaki keadilan dalam sistem promosi dengan kesempatan sama untuk peningkatan karir. • b. Perhatian dengan Penyeliaan – Para karyawan menginginkan para penyelia mereka memainkan perannya secara aktif dalam pengembangan karir dan menyediakan umpan balik dengan teratur tentang kinerja. • c. Kesadaran tentang Kesempatan – Para karyawan menghendaki pcngetahuan tentang kesempatan untuk peningkatan karir. • d. Minat Pekerja – Para karyawan membutuhkan sejumlah informasi berbeda dan pada kenyataan; memiliki derajat minat yang berbeda dalam peningkatan karir yang tergantung pada beragam faktor. • e. Kepuasan Karir – Para karyawan, tergantung pada usia dan kedudukan mereka, memiliki kepuasan berbeda. Program karir yang efektif harus mempertimbangkan perbedaan persepsi keinginan para karyawan. Apa yang pekerja harapkan dari program karir dikembangkan; olch departemen SDM sesuai dengan ragam faktor usia, jenis kelamin, kedudukan pendidikan, dan faktor-faktor lainnya.

11

12


Download ppt "-Karir adalah seluruh pekerjaan yang dilalui selama masa kerja -Manajemen karir adalah upaya yang dilakukan untuk memenuhi dan atau mencapai jabatan tertentu."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google