Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

•Considering Extreme Cases atau penyelesaian suatu masalah dengan mempertimbangkan kasus ekstrim •Kasus extreme yang di maksud adalah bagaimana kita membandingkan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "•Considering Extreme Cases atau penyelesaian suatu masalah dengan mempertimbangkan kasus ekstrim •Kasus extreme yang di maksud adalah bagaimana kita membandingkan."— Transcript presentasi:

1

2 •Considering Extreme Cases atau penyelesaian suatu masalah dengan mempertimbangkan kasus ekstrim •Kasus extreme yang di maksud adalah bagaimana kita membandingkan 2 hal untuk menyelesaikan suatu masalah dengan mudah atau rumit juga positif atau negatif. •Dengan pertimbangan tersebut kita mendapat penyelesaian yang sederhana.

3  Ketika kita mendapati bahwa kaca depan mobil kita mendapatkan basah karena mobil bergerak cepat dalam hujan badai, kita mungkin cenderung untuk menyimpulkan bahwa mobil tidak akan mendapatkan basah jika bergerak lebih lambat. Ini menjadi pertanyaan untuk kita yaitu, Apakah lebih baik untuk berjalan lambat atau berlari cepat dalam hujan badai untuk mengurangi kebasahan kita ? Dari masalah di atas kita mempertimbangkan dua kasus ekstrim yang dapat terjadi di atas kepala mobil kita : pertama, akan sangat cepat, dan kedua, akan sangat lambat. Dalam kasus pertama,akan sangat cepat, akan ada sejumlah basah di atas kepala mobil kasus kedua,akan sangat lambat, akan mendapatkan basah kuyup. Simpulannya bahwa semakin cepat kita bergerak, kita akan mendapat sedikit lebih kering dari pada kita berjalan lambat.

4  katakanlah kita ingin membeli speaker aktif. Kita ingin mengetahui apakah speaker aktif itu berfungsi dengan baik atau tidak. Kasus ekstreme :  Dalam kasus pertama, volume tinggi  Dalam kasus kedua, volume rendah Dari pertimbangan kasus yang diatas, kasus yang pertama Ketika di uji pada volume yang tinggi ternyata speaker berfungsi dengan baik. Dalam kasus kedua,ketika di uji pada volume yang sangat rendah ternyata speaker juga berfungsi dengan baik, Ini berarti pertimbangan dari kedua kasus ekstrim di atas benar bahwa jika volume tinggi atau rendah speaker berfungsi dengan baik.

5 Guru matematika Senta memberikan 5 kali tes di semester ini, masing-masing memperoleh nilai dari 0 sampai 100. Senta memiliki nilai rata-rata 90 untuk 5 tes. Berapa nilai terendah yang di peroleh senta?

6 Solusi :  Siswa mulai menyelesaikan masalah dengan melakukan uji coba dalam upaya menemukan nilai terendah senta.

7  MEMPERTIMBANGKAN KASUS EKSTRIM Senta memiliki nilai rata-rata 90 dari kelima tes tersebut, total dari keseluruhan nilai harus 5x90 = 450. ҉ Pertimbangkan nilai ekstrem (tertinggi) yang dapat terjadi misalnya nilai yang didapat untuk empat tes yang pertama adalah 100. ҉ Total nilai senta adalah 100 x 4 = 400. sehingga nilai terendah yang dimiliki senta adalah (keseluruhan nilai – nilai tes tertinggi) = 450 – 400 = 50 ҉ sehingga nilai terendah yang dimiliki Senta adalah 50.

8 Di sini hanya Ada bilangan empat digit kuadrat sempurna yang di bentuk oleh sepasang dua digit kuadrat sempurna yang berbeda yang ditempatkan berdampingan. Temukanlah!

9 Solusi : Biasanya siswa membentuk semua kemungkinan empat digit nomor yang terdiri dari dua digit kuadrat sempurna Mereka mencoba untuk menemukan semua kuadrat sempurna. Dua digit kuadrat sempurna yang di pikirkan siswa adalah 16, 25, 36, 49, 64, dan 81.

10  MEMPERTIMBANGKAN KASUS EXTREME Ambil empat digit nomor yang terkecil dan yang terbesar yang terbentuk dari dua digit kuadrat sempurna yaitu 1625 dan Akar kuadrat dari = 40,31 Akar kuadrat dari 8164 = 90,35 Akar kuadrat harus terletak antara 40 dan 90.  40 X 40 =  41 X 41 = dan 81 merupakan dua digit kuadrat sempurna jawabannya adalah

11 Problem 6. 4 HALAMAN 144

12 Penyelesaian  AT=BT=4  CARI LUAS DAERAH YANG DIARSIR :  OC=R DAN OT=r  CT=(R-r) dan DT=(R+r)  SEHINGGA KITA PEROLEH Luas daerah antara dua lingkaran sama persegi satuan lingkaran

13

14


Download ppt "•Considering Extreme Cases atau penyelesaian suatu masalah dengan mempertimbangkan kasus ekstrim •Kasus extreme yang di maksud adalah bagaimana kita membandingkan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google