Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Perempuan dan Firman Allah Ibadah Gabungan Pelkat PKP GPIB jemaat Immanuel, Bekasi 07 Feb ‘12.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Perempuan dan Firman Allah Ibadah Gabungan Pelkat PKP GPIB jemaat Immanuel, Bekasi 07 Feb ‘12."— Transcript presentasi:

1 Perempuan dan Firman Allah Ibadah Gabungan Pelkat PKP GPIB jemaat Immanuel, Bekasi 07 Feb ‘12

2 DANIEL 8 : 1 – 4. • 8:1 Pada tahun yang ketiga pemerintahan raja Belsyazar, nampaklah kepadaku, Daniel, suatu penglihatan sesudah yang tampak kepadaku dahulu itu. • 8:2 Aku melihat dalam penglihatan itu, dan sementara aku melihat, aku berada di puri Susan, yang ada di wilayah Elam, dan aku melihat dalam penglihatan itu, bahwa aku sedang di tepi sungai Ulai. 8:3 Aku mengangkat mukaku dan melihat, tampak seekor domba jantan berdiri di depan sungai itu; tanduknya dua dan kedua tanduk itu tinggi, tetapi yang satu lebih tinggi dari yang lain, dan yang tinggi itu tumbuh terakhir. 8:4 Aku melihat domba jantan itu menanduk ke barat, ke utara dan ke selatan, dan tidak ada seekor binatangpun yang tahan menghadapi dia, dan tidak ada yang dapat membebaskan dari kuasanya; ia berbuat sekehendak hatinya dan membesarkan diri.

3 Susana Wesley. Seorang istri dari Samuel Wesley - anak jam waktu doa pribadi - 6 jam waktu doa dengan anak-anak

4 • Saya bukan seorang pria dan bukan pula seorang suami, tetapi sebagai seorang ibu saya harus melakukan lebih banyak dari apa yang seharusnya saya lakukan. • Inilah yang akan saya lakukan terhadap anak-anak, saya akan menyediakan waktu setiap malam selama satu jam dengan setiap anak secara bergilir. Senin dengan Molly, Selasa dengan Hetty, Rabu dengan Nancy, Kamis dengan Jacky, Jumat dengan Patty, Sabtu dengan Charles, untuk berbicara secara pribadi dengan mereka serta untuk mengenal dan mengerti perasaan mereka.

5 TINDAKAN SUSANNA • Ia mengajar sendiri (home-schooled) ke- 10 anaknya • Ia menetapkan standar yang tinggi bagi anak-anaknya dalam pendidikan maupun kerohanian.

6 Dua Pendeta Metodhist John Wesley ( Pendiri Gereja Methodist ) dan Charles Wesley ( Pendeta, Pencipta Lagu ‘ Gita Sorga Bergema ‘)

7 SAMUEL WESLEY

8 Ayat Yesus adalah Sang Firman dan semua yang difirmankan tidak pernah gagal. Allah dapat mewujudkan setiap rancangan-Nya dengan cara yang luar biasa, dengan ketepatan yang tidak diragukan. Jika Allah berbicara dan berjanji, ia pasti akan menggenapinya • a. Bilangan 23:19 Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya? Maz. 105: 7-10 • b. Seperti sifat Tuhan, seorang anak Tuhan harus bisa dipegang perkataannya, Ams. 28:20

9 • Sehingga Firman Tuhan selalu terwujud dalam hidup keluarga. Setiap ibu perlu produktif dalam semangat, produktif dalam doa. • Menjadi kreatif artinya 1 memiliki daya cipta; memiliki kemampuan untuk menciptakan; 2 bersifat (mengandung) daya cipta: pekerjaan yg -- menghendaki kecerdasan dan imajinasi;

10 FIRMAN TUHAN • Daniel yang hidup dalam hubungan dekat dengan Tuhan selalu : A.Produktif. B.Kreatif. Bagaimana dengan ibu – ibu, ketika jaman ini penuh pertentangan. Bukankah seorang ibu perlu hadir untuk menjadi jembatan perdamaian ?

11 Ayat • Kuasa – kuasa dunia bisa saja nampak hebat tetapi kuasa Firman Allah diatas semua kuasa. Tidak ada yang lepas dari kendali Allah a)Ayub 38:1-12 b)Zakh 2:8 Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam, yang dalam kemuliaan-Nya telah mengutus aku, mengenai bangsa-bangsa yang telah menjarah kamu — sebab siapa yang menjamah kamu, berarti menjamah biji mata-Nya – c)Anak Tuhan tidak usah digentarkan oleh apapun, karena Allah yang setia menyertainya.

12 Jika hidup tanpa Firman Tuhan

13 Jika Hidup Dengan Firman Tuhan

14 Perhatikan yang berikut • Jesus - Mary Did You Know Video - The Passion


Download ppt "Perempuan dan Firman Allah Ibadah Gabungan Pelkat PKP GPIB jemaat Immanuel, Bekasi 07 Feb ‘12."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google