Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PENILAIAN MANDIRI PROGRAM REFORMASI BIROKRASI S.D. MARET 2013 Inspektorat Jenderal EVALUASI TINDAK LANJUT PMPRB ONLINE KEMENKES.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PENILAIAN MANDIRI PROGRAM REFORMASI BIROKRASI S.D. MARET 2013 Inspektorat Jenderal EVALUASI TINDAK LANJUT PMPRB ONLINE KEMENKES."— Transcript presentasi:

1 PENILAIAN MANDIRI PROGRAM REFORMASI BIROKRASI S.D. MARET 2013 Inspektorat Jenderal EVALUASI TINDAK LANJUT PMPRB ONLINE KEMENKES

2 14 Sifat Pegawai yang Tidak Produktif Steven Cohen, William Eimicke, Tanya Heikkila dalam “Menjadi Manajer yang Tidak Produktif”, 2011: 2

3 KUNCI KEBERHASILAN Peran pimpinan organisasi pada tiap level menjadi kunci yang menentukan Keberhasilan reformasi birokrasi Peran pimpinan organisasi pada tiap level menjadi kunci yang menentukan Keberhasilan reformasi birokrasi •National Commitment to reform •Engine of reform •Content of Reform •Process Excellence to Reform 3

4

5 UPAYA YANG DILAKUKAN 1.Pembentukan Tim Assesor (eselon 2) dan Agent of Change (AOC) Unit Utama dengan SK Sekjen 2.Sosialisasi dan Diskusi oleh inspektur Jenderal dengan pimpinan unit utama di berbagai kesempatan tentang PMPRB online, misal capacity building RB 3.Pengembangan gmail online untuk pengisian KKA unit utama. 4.KKA RB MASING-MASING UNIT UTAMA SUDAH ADA DALAM GRUP GMAIL PMPRB YG DIKEMBANGKAN ITJEN UTK DAPAT DI TL OLEH MASING-MASING UNIT ESELON 1. 5.Pertemuan dan workshop yang diadakan Itjen selaku koordinator PMPRB online dengan Assesor dan AOC, untuk menyepakati Jenis dokumen Penunjang, sumber dokumen,pelatihan pengisian, menentukan standar nilai dan kategori PDCA,up load dokumen PMPRB Online. 6.Survei untuk indikator hasil Kemenkes, dalam pendampingan itjen. 7.Pelaksanaan PMPRB Online Panel 1, 2 dan 3 Maret Upload PMPRB online dilakukan oleh koordinator yaitu Inspektur Jenderal.

6 Profil Pelakssanaan Reformasi Birokrasi Kementerian Kesehatan

7

8

9 Nilai PMPRB Online 28 Maret 2013

10 Profil PMPRB Unit Utama

11

12

13

14

15

16

17

18

19 REKAPITULASI NILAI UNIT UTAMA

20 NILAI PENGUNGKIT

21

22

23

24

25

26 Nilai Hasil

27

28

29

30

31 KESIMPULAN Hasil penilaian mandiri, berfungsi tidak hanya menilai Kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi dan mengukur kinerja instansi pemerintah, tetapi juga memberikan masukan berharga bagi perbaikan upaya pelaksanaan reformasi birokrasi Kementerian/Lembaga dan Pemda. Oleh karena itu, pada level instansi harus pula disusun rencana perbaikan dan tindak lanjut pelaksanaan reformasi birokrasi. Rencana perbaikan dan tindak lanjut ini kemudian diimplementasikan, dimonitor dan dievaluasi sehingga dihasilkan rencana perbaikan dan tindak lanjut baru yang harus dilaksanakan pada tahun selanjutnya. Siklus ini terus berlangsung dari tahun ke tahun, sehingga terjadi perbaikan yang berkelanjutan.

32

33 KKA Unit lain

34 PMPRB Kemenkes


Download ppt "PENILAIAN MANDIRI PROGRAM REFORMASI BIROKRASI S.D. MARET 2013 Inspektorat Jenderal EVALUASI TINDAK LANJUT PMPRB ONLINE KEMENKES."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google