Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Crystal Clear Methodology. Sejarah Metode Kristal adalah sebuah keluarga metodologi (keluarga kristal) yang dikembangkan oleh Alistair Cockburn pada pertengahan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Crystal Clear Methodology. Sejarah Metode Kristal adalah sebuah keluarga metodologi (keluarga kristal) yang dikembangkan oleh Alistair Cockburn pada pertengahan."— Transcript presentasi:

1 Crystal Clear Methodology

2 Sejarah Metode Kristal adalah sebuah keluarga metodologi (keluarga kristal) yang dikembangkan oleh Alistair Cockburn pada pertengahan 1990-an. Metode dalam kristal difokuskan pada : 1. Orang - orang 2. Interaksi 3. Masyarakat 4. Ketrampilan 5. Bakat 6. Komunikasi

3 Crystal Methodology Cockburn mengembangkan metode yang berbeda dalam keluarga metodologi yang sesuai dengan tim, yang berbeda ukuran yang memerlukan strategi yang berbeda untuk memecahkan masalah yang beragam. Sifat Metodhe Crystal: ◦ Pengiriman Sering ◦ Perbaikan reflektif ◦ Tutup atau osmotik komunikasi ◦ Keselamatan pribadi ◦ Fokus ◦ Akses mudah ke pengguna ahli ◦ Teknis lingkungan dengan tes otomatis, manajemen konfigurasi, dan integrasi sering.

4 Lanjutan…. [Sumber: Sebuah Panduan Praktis untuk Tujuh Agile Metodologi Bagian 2, ( )]http://www.devx.com/architect/Article/32836/0/page/2 Salah satu ciri Crystal adalah skala disengaja untuk proyek berdasarkan ukuran dan kekritisan. Semakin besar proyek (dari kiri ke kanan), semakin gelap warnanya.

5 Crystal Clear Crystal Clear adalah anggota dari keluarga Kristal metodologi seperti yang dijelaskan oleh Alistair Cockburn dan dianggap contoh dari metodologi tangkas atau ringan. Crystal Clear dapat diterapkan untuk tim hingga 6 atau 8 pengembang co-terletak bekerja pada sistem yang tidak hidup-kritis. The Crystal keluarga metodologi fokus pada efisiensi dan kelayak hunian sebagai komponen keselamatan proyek Crystal Clear berfokus pada orang, bukan proses atau artefak. Crystal Clear membutuhkan sifat sebagai berikut: ◦ Pengiriman Sering ◦ perbaikan reflektif ◦ Komunikasi osmotik ◦ keselamatan pribadi ◦ fokus ◦ Akses mudah ke pengguna ahli ◦ Tes otomatis, manajemen konfigurasi, dan integrasi

6 Karakteristik Crystal : ◦ Secara aktual menjadi sebuah model proses (keluarga Crystal) yang memungkinkan manuver berdasar karakteristik permasalahan ◦ Menyarankan penggunaan untuk review kebiasaan kerja tim ◦ Selalu murah dan cepat karena berkomunikasi secara langsung. ◦ Proyek berkembang sesuai ukuran team menjadi lebih atau luas dan metodologi akan menjadi lebih tinggi.

7 Referensi 1. Crystal Metodhology. Diambil dari : (Tanggal 15 Oktober 2013). 2. Cockburn, Alistair People and Methodologies in Software Development. Diambil dari: (Tanggal 15 oktober 2013). 3. Crystal methodologies. Diambil dari: (Tanggal 08 Oktober 2013).http://en.wikiversity.org 4. Freedman Rick Tech Decision Maker. Diambil dari: (Tanggal 08 Oktober 2013).http://www.techrepublic.com


Download ppt "Crystal Clear Methodology. Sejarah Metode Kristal adalah sebuah keluarga metodologi (keluarga kristal) yang dikembangkan oleh Alistair Cockburn pada pertengahan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google