Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TUGAS AKHIR PEMBUATAN INTERAKTIF COMPANY PROFILE KEYNA GALERI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PARALLAX SCROLLING Arief Zulkifli| 09.51016.0069 Label: K2.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TUGAS AKHIR PEMBUATAN INTERAKTIF COMPANY PROFILE KEYNA GALERI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PARALLAX SCROLLING Arief Zulkifli| 09.51016.0069 Label: K2."— Transcript presentasi:

1 TUGAS AKHIR PEMBUATAN INTERAKTIF COMPANY PROFILE KEYNA GALERI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PARALLAX SCROLLING Arief Zulkifli| Label: K2

2 LATAR BELAKANG  Keyna Galeri adalah sebuah lembaga baru yang bergerak di bidang kesenian seperti Seni Patung, Seni Batik, Seni Lukis, Fotografi dan karya-karya multimedia yang bertempatkan di Jalan Joyo Lengkoro No. 30 Ploso Jombang.  Dalam hal ini Keyna Galeri sebuah lembaga seni baru yang membutuhkan sebuah pencitraan dan membutuhkan sebuah Interaktif Company Profile untuk mempresentasikan kepada masyarakat.  Company Profile ini digunakan untuk media promosi atau media komunikasi agar masyarakat mengetahui tentang Keyna Galeri.  Interaktif Company Profile Keyna Galeri ini akan dibangun dengan menggunakan teknik Parallax Scrolling.

3 Rumusan Masalah Berdasarkan uraian latar belakang tersebut, maka perumusan masalah dalam pembuatan interaktif ini dapat diuraikan sebagai berikut:  “Bagaimana membuat interaktif Company Profile yang mampu menggambarkan ciri khas Keyna Galeri?”  “Bagaimana membuat interaktif Company Profile Keyna Galeri dengan menggunakan teknik Parallax Scrolling?”  “Bagaimana membuat interaktif Company Profile Keyna Galeri yang dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang karya seni dan multimedia?”

4 Batasan Masalah Berdasarkan uraian rumusan masalah di atas, adapun batasan masalahnya sebagai berikut:  Membuat interaktif company profile Keyna Galeri yang dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang karya seni dan multimedia.  Pembuatan Interaktif Company Profile dengan teknik Parallax Scrolling.  Media yang digunakan adalah CD.

5 Tujuan Adapun tujuan dari pembuatan interaktif Company Profile Keyna Galeri adalah sebagai berikut:  Membuat interaktif company profile yang mampu menggambarkan ciri khas Keyna Galeri.  Membuat interaktif company profile Keyna Galeri yang dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang karya seni dan multimedia.  Membuat interaktif company profile Keyna Galeri dengan menggunakan teknik Parallax Scrolling.  Membuat interaktif company profile Keyna Galeri yang ditujukan untuk semua lapisan masyarakat.

6 Manfaat Adapun manfaat yang diharapkan dari karya Tugas Akhir ini adalah dapat menghadirkan interaktif Company Profile untuk Keyna Galeri yang mampu memberikan promosi luas untuk masyarkat Jawa Timur dan berharap juga Keyna Galeri dapat dikenal lebih luas sehingga masyarakat dapat mengetahui berbagai macam karya seni dan multimedia.

7 Landasan Teori  Pengertian Company Profile  Fungsi dan Tujuan Company Profile  Sistem yang interaktif - Workspace - Mudah digunakan (User Friendly) - Ergonomis - Cognitive Psycology  GSM (Graphic Standart Manual)  Pengertian Parallax Scroling

8 Metode Penelitian Metode penelitian dalam proses pembuatan interaktif company profile ini menggunakan SDLC (System Development Life Cycle) yaitu proses logis yang digunakan oleh analis sistem untuk menggambarkan sebuah sistem informasi.  Planning / perencanaan : Melakukan studi kelayakan tentang metode yang digunakan dalam proses pengumpulan data, sumber data, teknik pengumpulan data, dan teknik analisa data.  Analisa : Tujuan dari analisa sistem adalah untuk menentukan masalah dalam upaya memperbaiki sistem. Sehingga diharapkan dengan dilakukannya analisa sistem, maka permasalahan yang ada akan teratasi dan menghasilkan suatu sistem yang lebih baik.  Desain: Sistem desain menguraikan layar layout, proses diagram dan dokumentasi lainnya. Proses desain yang dilakukan meliputi pembuatan alur sistem interaktif company profile.

9 Metode Penelitian  Implementasi (Build and Coding), pada tahapan ini dilakukan implementasi dari perancangan dan desain yang telah dilakukan. Sehingga pada tahap ini menghasilkan suatu interaktif yang telah jadi.  Testing / Pengujian, setelah perangkat lunak dibangun, maka dilakukan pengujian untuk menguji tingkat kehandalan dan kompatibilitas interaktif yang telah dihasilkan. Hal ini dilakukan untuk memastikan multimedia interaktif yang dihasilkan dapat berjalan dengan semestinya.

10 Perancangan sistem SDLC Diagram Metodologi Perancangan menggunakan Sistem SDLC

11 STUDI EKSISTING  Marc Ecko : marcecko.com

12 STUDI EKSISTING  Emm and Enn :

13 STUDI EKSISTING  The Beatles Rock Band : Penjelasan: sebuah website yang terdapat teknik parallax pada bagian header.

14 Segmenting  Demografis : Usia: Tahun Jenis kelamin = Laki-laki, perempuan Kelas Sosial: Semua Kalangan  Geografis : Negara: Indonesia Daerah: Perkotaan dan Pedesaan

15 Target Audien  Target audien interaktif ini adalah semua kalangan dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Mahasiswa, Para Seniman.

16 Positioning  interaktif ini dibuat untuk memberikan informasi tentang jati diri Keyna Galeri, dapat memperkenalkan profil Keyna Galeri pada khalayak umum dengan mudah, untuk mempermudah audience dalam memahami dan mengenal lebih jauh tentang profil lembaga, dan mampu membangun citra Keyna Galeri.

17 IDE (Tahap Perancangan)  dalam pembuatan interaktif untuk company profile ini setelah mengetahui sebuah galeri seni baru yang belum memiliki media promosi atau media untuk memperkenalkan galerinya kepada masyarakat luas dan media untuk mempresentasikan terhadap kalangan masyarakat luas. Salah satunya dengan membuatkan interaktif company profile

18 Konsep (Tahap Perancangan)  berawal dari saya melihat sebuah website dengan tampilan teknik parallax yang umum disebut dengan ilusi mata dengan terdiri dari 3 (tiga) objek yang apabila mouse digerakkan kearah kanan maka objek bergerak kearah kiri dan sebaliknya dan dengan memiliki kecepatan gerak yang berbeda. Dari hal itu terpikirkan untuk menggunakan teknik tersebut untuk membuat interaktif company profile. Dengan mengacu dan menyesuaikan pada keyword dan analisa warna konsep yang akan digunakan adalah classic dengan menggunakan properti visual yang berupa foto-foto karya yang disusun dalam ruangan.

19 Struktur Navigasi Struktur Navigasi FullWeb

20 Tipografi  Jenis huruf yang akan digunakan adalah Black Chancery sebagai huruf utama.  Jenis huruf yang akan digunakan lagi adalah Black Chancery sebagai huruf konten.

21 Daftar Pustaka  Clark and Guy, 1997, Innovation in Business and Enterprice Technologies and Frameworks, Harshey, PA: Business Science Reference.  James, S. M., 2010, Flash : Parallax (Multi-plane) scrolling with ActionScript,. (diakses pada tanggal 12 September 2012.http://www.interactivellama.com/blog/archives/flash-parallax-multi- plane-scrolling-with-actionscript/  Komputer, W, 2009, ShortCourse: Desain Grafis dengan CorelDRAW X4, Semarang: ANDI OFFSET.  Kusrianto, A, 2010, Pengantar Tipografi, Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.  Profil, Company, 2011, 4 Faktor Penting Dalam Company Profile,. (diakses pada tanggal 12 September 2012).http://www.companyprofile.co.id/faktor-penting-dalam-company- profile.html  Suyanto, 2004, Panduan Mengenal Desain Grafis, (diakses pada tanggal 12 September 2012).www.escaeva.com

22 Review Aplikasi

23 Doaku… Harapanku… dan Tujuanku…....TERIMA KASIH....


Download ppt "TUGAS AKHIR PEMBUATAN INTERAKTIF COMPANY PROFILE KEYNA GALERI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PARALLAX SCROLLING Arief Zulkifli| 09.51016.0069 Label: K2."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google