Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PROSES KOMUNIKASI PADA PT DHARANA INTI BOGA Ratih Purwasari 2012.141.00.017.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PROSES KOMUNIKASI PADA PT DHARANA INTI BOGA Ratih Purwasari 2012.141.00.017."— Transcript presentasi:

1 PROSES KOMUNIKASI PADA PT DHARANA INTI BOGA Ratih Purwasari

2 EMPAT ARAH KOMUNIKASI DALAM SUATU ORGANISASI 1. Komunikasi Upward Komunikasi yang terjadi dari bawah ke atas, komunikasi tersebut berbentuk laporan rutin yang di buat oleh bawahan yang dilaporkan kepada atasan 2.Komunikasi Downward Komunikasi yang terjadi dari atas ke bawah (kebalikan dari komunikasi Upward), komunikasi ini bersifat peraturan dan perintah-perintah dari atasan yang di sampaikan kepada bawahan dan wajib dikerjakan 3. Komunikasi Lateral Komunikasi yang terjadi antara rekan kerja (sesama bidang terkait).Sebagai contoh, di dalam tim, diantara kepala departemen dan diantara pengkoordiansi dan peranan penghubung 4. Komunikasi diagonal Komunikasi antara pimpinan seksi dengan pegawai seksi lain.

3 Adapun arah – arah komunkasi 1. Komunikasi Interpersonal (antar karyawan) Komunikasi ini terjadi baik di lingkungan kantor maupun di luar kantor, baik secara langsung melalui media internet ataupun melalui telepon 2. Komunikasi Antar Departemen Komunikasi berlangsung dilingkungan kantor, baik secara langsung (Rapat Tingkat Departeman) maupun melalui surat komunikasi resmi yang disetujui dan di tandatangani oleh Manajer dapat di serahkan langsung atau pun melalui 3. Komunikasi Antara Kantor Pusat, Pabrik, dan Distributor Komunikasi berlangsung dilingkungan kantor pusat, secara langsung (Pertemuan Rapat antara perwakilan manajemen masing - masing dan manajeman kantor pusat)

4 Berikut Struktur Organisasi PT. Dharana Inti Boga Manager : Sebagai pengontrol keseluruhan departemen HRD : Mengatur karyawan Keuangan : Merencanakan & mengendalikan sumber-sumber pendapatan serta pembelanjaan perusahaan PPIC : Menyiapkan bahan baku Produksi : Memproduksi produk SCM-BOF : Menyiapkan produk dan pengiriman

5 KESIMPULAN Komunikasi pada perusahaan sangat dibutuhkan untuk menunjang keberhasilan perusahaan tersebut, pesan – pesan yang dibuat dalam bentuk laporan merupakan bahan penunjang untuk memberi info kepada semua pihak terkait agar dapat menjalankan tugas dengan baik melalui prosedur-prosedur yang telah ditetapkan. Bila laporan pekerjaan yang dilakukan tidak memenuhi standart yang ada, maka laporan tersebut menjadi bahan evaluasi kembali untuk merancang kebijakan-kebijakan yang akan dibuat pada tahun berikutnya.

6


Download ppt "PROSES KOMUNIKASI PADA PT DHARANA INTI BOGA Ratih Purwasari 2012.141.00.017."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google