Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Nama: Nirwan Sukmajati NIM: 110810251016 PERILAKU KONSUMEN PEMROSESAN INFORMASI PERILAKU KONSUMEN PEMROSESAN INFORMASI.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Nama: Nirwan Sukmajati NIM: 110810251016 PERILAKU KONSUMEN PEMROSESAN INFORMASI PERILAKU KONSUMEN PEMROSESAN INFORMASI."— Transcript presentasi:

1 Nama: Nirwan Sukmajati NIM: PERILAKU KONSUMEN PEMROSESAN INFORMASI PERILAKU KONSUMEN PEMROSESAN INFORMASI

2 Definisi Persepsi  Persepsi adalah interpretasi proses dimana konsumen memahami lingkungan mereka sendiri. Banyak orang percaya bahwa persepsi adalah pasif atau sebaliknya yang kita lihat dan mendengar apa yang diluar sana sangat objektif.

3 Definisi Konsumen  setiap orang pemakai barang dan/atau jasa yang tersedia dalam masyarakat, baik bagi kepentingan diri sendiri, keluarga,, orang lain, maupun makhluk hidup lain.

4 Sejarah Teori Belajar Robert Gagne  Robert Mills Gagne dilahirkan pada 21 Ogos 1916 di North Andover, Sejarah model pemprosesan maklumat (MENGIKUT PANDANGAN TOKOH) model pengajaran pemerosesan. Peringkat-peringkat Robert Gagne (1985) adalah seperti rumusan tentang pengertian Teknologi Pembelajaran telah mengalami beberapa perubahan, sejalan dengan sejarah dan perkembangan dari teknologi pembelajaran itu sendiri.  Robert M. Gagne, Menurut gagne belajar dipandang sebagai proses pengolahan informasi, Gagne adalah seorang psikolog pendidikan berkebangsaan amerika yang terkenal dengan penemuannya berupa condition of learning. Gagne pelopor dalam instruksi pembelajaran yang dipraktekkannya dalam training pilot AU Amerika. Ia kemudian mengembangkan konsep Robert M Gagne, Jerome Seymour Bruner, Albert Bandura dan Lev Vygotsky merupakan tokoh-tokoh penting yang telah mencetuskan berbagai teori pembelajaran  Robert Mills Gagne dilahirkan pada 21 Ogos 1916 di North Andover, Sejarah model pemprosesan maklumat (MENGIKUT PANDANGAN TOKOH) model pengajaran pemerosesan. Peringkat-peringkat Robert Gagne (1985) adalah seperti rumusan tentang pengertian Teknologi Pembelajaran telah mengalami beberapa perubahan, sejalan dengan sejarah dan perkembangan dari teknologi pembelajaran itu sendiri.  Robert M. Gagne, Menurut gagne belajar dipandang sebagai proses pengolahan informasi, Gagne adalah seorang psikolog pendidikan berkebangsaan amerika yang terkenal dengan penemuannya berupa condition of learning. Gagne pelopor dalam instruksi pembelajaran yang dipraktekkannya dalam training pilot AU Amerika. Ia kemudian mengembangkan konsep Robert M Gagne, Jerome Seymour Bruner, Albert Bandura dan Lev Vygotsky merupakan tokoh-tokoh penting yang telah mencetuskan berbagai teori pembelajaran

5 Teori Pemrosesan Informasi dari Robert Gagne  Menurut Gagne bahwa dalam pembelajaran terjadi proses penerimaan informasi, untuk kemudian diolah sehingga menghasilkan keluaran dalam bentuk hasil belajar. Dalam pemrosesan informasi terjadi adanya interaksi antara kondisi- kondisi internal dan kondisi-kondisi eksternal individu. Kondisi internal yaitu keadaan dalam diri individu yang diperlukan untuk mencapai hasil belajar dan proses kognitif yang terjadi dalam individu. Sedangkan kondisi eksternal adalah rangsangan dari lingkungan yang mempengaruhi individu dalam proses pembelajaran.

6 Menurut Gagne tahapan proses pembelajaran meliputi delapan fase  (1) motivasi  (2) pemahaman  (3) pemerolehan  (4) penyimpanan  (5) ingatan kembali  (6) generalisasi  (7) perlakuan  (8) umpan balik.  (1) motivasi  (2) pemahaman  (3) pemerolehan  (4) penyimpanan  (5) ingatan kembali  (6) generalisasi  (7) perlakuan  (8) umpan balik.

7 Teori pemrosesan informasi adalah teori kognitif  Teori ini menjelaskan bagaimana seseorang memperoleh sejumlah informasi dan dapat diingat dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu perlu menerapkan suatu strategi tertentu yang dapat memudahkan semua informasi diproses di dalam otak melalui beberapa indera.

8 Bagian –bagian memori jangka panjang  1. memori episodik  2. memori semantik  3. memori prosedural  1. memori episodik  2. memori semantik  3. memori prosedural

9 Komponen pemrosesan informasi  1. Sensory Receptor (SR) Sensory Receptor (SR)  2.Working Memory (WM) Working Memory (WM)  3.Long Term Memory (LTM) Long Term Memory (LTM)  1. Sensory Receptor (SR) Sensory Receptor (SR)  2.Working Memory (WM) Working Memory (WM)  3.Long Term Memory (LTM) Long Term Memory (LTM)

10 Faktor – Faktor Yang Menentukan Adanya Motif Membeli Produk Keputusan Konsumen  a. Harga  b. Service yang ditawarkan  c. Lokasi strategis  d. Kemampuan tenaga penjual  e. Periklanan  a. Harga  b. Service yang ditawarkan  c. Lokasi strategis  d. Kemampuan tenaga penjual  e. Periklanan

11 Tipe – tipe Keputusan Konsumen  1. Konsumen harus mengambil keputusan – keputusan tentang tipe – tipe produk dan jasa yang diperlukan oleh mereka.  2. Konsumen harus mengambil keputusan tentang merek tertentu dan bagaimana cara pencapaiannya  1. Konsumen harus mengambil keputusan – keputusan tentang tipe – tipe produk dan jasa yang diperlukan oleh mereka.  2. Konsumen harus mengambil keputusan tentang merek tertentu dan bagaimana cara pencapaiannya

12 Thangk you


Download ppt "Nama: Nirwan Sukmajati NIM: 110810251016 PERILAKU KONSUMEN PEMROSESAN INFORMASI PERILAKU KONSUMEN PEMROSESAN INFORMASI."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google