Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

♫ Nyalakan speaker anda! ♫ Nyalakan speaker anda! KLICK UNTUK SLIDE BERIKUTNYA Copyright © 2008 Tommy's Window. All Rights Reserved.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "♫ Nyalakan speaker anda! ♫ Nyalakan speaker anda! KLICK UNTUK SLIDE BERIKUTNYA Copyright © 2008 Tommy's Window. All Rights Reserved."— Transcript presentasi:

1

2 ♫ Nyalakan speaker anda! ♫ Nyalakan speaker anda! KLICK UNTUK SLIDE BERIKUTNYA Copyright © 2008 Tommy's Window. All Rights Reserved

3

4 Pada tahun 1800an, seorang akrobator bernama Blondin (Jean-Francois Gravlet) menjadi terkenal karena bolak-balik menyeberangi air terjun Niagara di atas seutas tali baja, terkadang bahkan tanpa jala pengaman sama sekali. Suatu hari, orang banyak berkumpul di kedua tepi air terjun untuk menyaksikan atraksinya yang paling berbahaya. Dia akan menyeberangi air terjun Niagara sambil membawa kereta dorong berisi sekarung semen yang berat di atas bentangan tali baja…

5 Dengan beban tambahan sedemikian, kesalahan kecil dapat mengakibatkan dia terpelanting dari atas bentangan tali, meluncur ke bawah hempasan deras air terjun 160 kaki di bawahnya. Ribuan orang menyaksikan dengan menahan napas sementara dia melangkah perlahan, sambil mendorong kereta berisi semen. Selangkah demi selangkah di atas desauan riuh air terjun di bawahnya… Begitu dia sampai di sebrang. Semua orang bernapas lega dan bersorak kagum. Sungguh prestasi yang luar biasa! Blondin menyeberangi Niagara Falls.

6 Begitu sampai di tepi, Blondin menantang wartawan di dekatnya: “Apakah anda percaya saya bisa melakukan apa saja di atas bentangan tali baja ini?” “Oh tentu, Pa Blondin,” jawab si wartawan, “setelah menyaksikan yang terjadi hari ini, saya percaya. Anda dapat melakukan apa saja.” “Apakah kau percaya,” lanjut Blondin, “Bahwa saya juga sanggup membawa seseorang menggantikan sekarung semen tadi di atas kereta dorong ini dengan selamat sampai ke sebrang tanpa jala pengalaman – siapa saja yang belum pernah berjalan di atas tali sebelumnya?” “Oh tentu saja tuan Blondin,” jawab wartawan tadi, “Saya percaya.” “Baik,” kata Blondin. “Naiklah.”

7 Wartawan tadi mendadak pucat dan segera menyelinap ke antara orang banyak. Ada perbedaan antara mempercayai sesuatu dan menaruh kepercayaan pada diri seseorang. Bagaimanapun juga, hari itu ada satu orang yang menaruh kepercayaan pada diri Blondin. Sukarelawan yang pemberani itu setuju untuk duduk di atas kereta dorong dan ikut menyeberangi bentangan air terjun bersama maestro akrobat tersebut.

8 Ketika Blondin mengeluarkan karung semen dan mempersilahkan penumpangnya duduk di atas kereta dorong. Penonton di kedua tepi air terjunpun bertaruh … Dan begitu orang banyak bersorak, Blondin memulai perjalanan kembali ke sebrang, kali ini dengan membawa penumpang yang gugup di atas kereta dorong di depannya.

9 Sepertinya perjalanan itu berjalan mulus bagi si penantang maut. Sampai mereka tiba di tengah bentangan 1600 kaki tali baja… Seorang yang bertaruh paling besar dari antara penonton diam-diam menyelinap dan mencoba mengerat bentangan tali baja tersebut. Tiba-tiba saja keseimbangan bentangan tali baja bergoncang menyebabkan tali berayun dan membahayakan Blondin dan penumpang kereta dorongnya. Blondin berjuang mengembalikan keseimbangannya, dia tahu mereka bisa jatuh dan mati kapan saja…

10 Jikalau pelk kereta dorong melenceng keluar dari rel tali baja, maka mereka berduapun akan terlempar ke air terjun di bawahnya… Blondin berbicara, memotong ketegangan penumpang yang ketakutan di atas kereta dorongnya. “Berdiri!" dia memberi perintah. “Berdiri dan peluk bahu saya!” Orang itu duduk kaku terpana. “Lepaskan dan berdiri! Lepaskan kereta ini! Cepat lakukan atau mati!”

11 Orang itupun akhirnya berdiri perlahan dan keluar dari kereta dorong yang sudah melenceng… “Tanganmu... Lingkarkan ke leher saya! Sekarang kakimu … ke pinggang saya!” kata Blondin. Orang itu sekali lagi mengikuti perintah Blondin, melekat erat ke tubuh Blondin. Dan kereta dorongpun dibiarkan jatuh ke bawah. Blondin memanfaatkan semua pengalaman dan otot-ototnya yang terlatih untuk bertahan di atas tali yang berayun sampai mencapai titik keseimbangannya semula… Dan selangkah demi selangkah, Blondinpun berhasil menyelesaikan perjalanannya ke sebrang dengan selamat, menggendong sukarelawan yang bak anak kecil melekat dipunggungnya… Blondin menggendong managernya di punggungnya menyebrangi air terjun Niagara Blondin menggendong managernya di punggungnya menyebrangi air terjun Niagara

12

13

14 Untuk presentasi PowerPoint lainnya kunjungi:


Download ppt "♫ Nyalakan speaker anda! ♫ Nyalakan speaker anda! KLICK UNTUK SLIDE BERIKUTNYA Copyright © 2008 Tommy's Window. All Rights Reserved."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google