Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

“EKSISTENSI O CHANNEL SEBAGAI TELEVISI LOKAL” Groups: Aldila Putri Hardianti Mariska Ninu Giyathika Sri Utami Putri PR 10.6C.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "“EKSISTENSI O CHANNEL SEBAGAI TELEVISI LOKAL” Groups: Aldila Putri Hardianti Mariska Ninu Giyathika Sri Utami Putri PR 10.6C."— Transcript presentasi:

1 “EKSISTENSI O CHANNEL SEBAGAI TELEVISI LOKAL” Groups: Aldila Putri Hardianti Mariska Ninu Giyathika Sri Utami Putri PR 10.6C

2 BAB I PENDAHULUAN  Latar belakang - Pesatnya perkembangan TV lokal - Tema O Channel sebagai TV lokal yang unik karena program yang ditayangkan disesuaikan dengan masyarakat Jakarta yang metropolitan.

3  Alasan penelitian - Di era Orde Baru, adanya otoriterisme politik yang diwujudkan melalui monopoli televisi siaran pemerintah lewat TVRI. -Adanya UU tentang Penyiaran No. 32/2002 sebagai payung bagi eksistensi televisi lokal dan swasta. -Televisi lokal hadir dan satu persatu bermunculan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan lokal.

4  Tujuan penelitian -untuk mengetahui eksistensi O’ Channel sebagai TV lokal. Publik sesungguhnya menaruh harapan begitu tinggi terhadap televisi lokal. Kehadirannya di belantika penyiaran diharapkan dapat memberi alternatif tontonan dan dapat mengakomodasi kebutuhan lokal yang saat ini kurang tertampung dalam tayangan televisi.

5 BAB II Pembahasan Profil Perusahaan  Slogan"Jakarta's own Channel"  Diluncurkan15 juni 2005  PemilikPT. Surya Citra Media Tbk dan MRA Media Group  Kantor pusatJakarta, Indonesia  Saluran afiliasiSCTV  Situs webhttp://www.ochanneltv.com

6  Visi-Misi -Visi, Menjadikan saluran televisi untuk Jakarta yang memberikan standar baru bagi dunia pertelevisian dan difokuskan kepada masyarakat Jakarta. -Misi, adalah menjadi stasiun televisi yang memimpin dalam berinovasi dan peningkatan kualitas program, menjadi pusat perhatian, relevan dan terus menerus berkembang.  TA -Usia 21-49, Orang Jakarta, Memiliki gaya hidup, Kosmopolit, Metropolis, Kelas A-B.

7  Hegemoni Televisi sebagai Media Massa -Televisi telah menjadi suatu alat penyampai informasi yang paling muktahir melampaui media cetak dengan dampak yang lebih dahsyat yang tentunya berkaitan erat dengan teknik kamera yang menjadikan berita jauh lebih aktual dan dapat mempengaruhi aspek psikologis yang lebih mendalam -Televisi memiliki 2 fungsi utama sebagai media berita (news media) dan penghibur (entertainment).

8  Peluang dan Eksistensi O Channel sebagai TV Lokal -O Channel sudah memiliki pangsa sendiri yang spesifik. -Fokus O Channel yang hanya program Lifestyle, Entertainment dan City centric. -Program-program acaranya melibatkan langsung masyarakat ibukota Jakarta keseharian. -cirri khasnya sebagai TV local yang focus menggarap ceruk gaya hidup masyarakat metropolis Jakarta -O Channel sebagai stasiun televisi Lokal yang memiliki sistem beriklan yang fleksibel disesuaikan dengan keinginan klien.

9  Tantangan Internal -Tersedianya kecukupan modal. -Kekhasan dan keunikan setiap daerah dimana televisi lokal itu berada semestinya harus dilihat sebagai sebuah potensi sumber pendapatan yang bisa menghidupi lembaga siaran tersebut.  Tantangan Eksternal -O Channel harus menjadi partner sekaligus teman sejawat bagi Televisi daerah serta menjadi relasi bisnis berbagai komponen (pemerintah dan swasta) yang ada di daerah. -Nilai Proximity (kedekatan) akan menjadi satu-satunya pengikat emosi masyarakat Jakarta dengan O’Channel.

10 BAB III  Kesimpulan - Sebagai stasiun TV lokal, O Channel mampu bersaing dengan TV Nasional lainnya. Tentunya dilatar belakangi oleh semangat visi dan misinya yakni menjadi televisi Jakarta yang memimpin pada inovasi dan kualitas program dan menjadi channel televisi Jakarta yang menyediakan sebuah standar baru bagi dunia pertelevisian yang difokuskan terhadap masyarakat Jakarta.  Saran: Praktis Akademis

11 Terima Kasih


Download ppt "“EKSISTENSI O CHANNEL SEBAGAI TELEVISI LOKAL” Groups: Aldila Putri Hardianti Mariska Ninu Giyathika Sri Utami Putri PR 10.6C."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google