Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

UCAPAN TERIMA KASIH YANG TIADA TERHINGGA Kepada para Akhowat Panitia Pelaksana “SEMINAR MUSLIMAH”, dg Tema “Be a Smart Muslimah”, ( Bersiaplah untuk menjadi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "UCAPAN TERIMA KASIH YANG TIADA TERHINGGA Kepada para Akhowat Panitia Pelaksana “SEMINAR MUSLIMAH”, dg Tema “Be a Smart Muslimah”, ( Bersiaplah untuk menjadi."— Transcript presentasi:

1 UCAPAN TERIMA KASIH YANG TIADA TERHINGGA Kepada para Akhowat Panitia Pelaksana “SEMINAR MUSLIMAH”, dg Tema “Be a Smart Muslimah”, ( Bersiaplah untuk menjadi ‘Bukan Muslimah Sembarangan’ ) yg diselenggarkan oleh KAMMI STAIN METRO. Kepada para Akhowat Peserta “SEMINAR MUSLIMAH”, dg Tema “Be a Smart Muslimah”, ( Bersiaplah untuk menjadi ‘Bukan Muslimah Sembarangan’ ) yg diselenggarkan oleh KAMMI STAIN METRO.

2 SEMOGA ALLAH SELALU BERSAMA KITA DI JALAN DAKWAH DAN JIHAD INI…, AMIIIN… SEMOGA TA’LIFUL QULUB (IKATAN HATI) DI ANTARA KITA…, AKAN SELALU HIDUP…!!! SELAMA NAFAS KITA MASIH ADA…, UNTUK MEMENANGKAN DAKWAH INI… AMIIIN… DAN SEMOGA KITA... BISA MERAIH CITA-CITA TERTINGGI KITA… AGAR MATI SYAHID DI JALAN – NYA… DAN MEMPEROLEH RIDHO ALLAH... SERTA JANNAH-NYA…

3 HARI INI KITA SEMAKIN SMART Saat merasa diri ini tak seberuntung orang lain…, Tak secantik orang lain…, Tak sekaya orang lain…, Tak sepintar orang lain…, dan begitu banyak kekurangan…, Apakah yang akan dilakukan…? Mengurung diri…, putus asa…, stress…, bahkan nekat bunuh diri…??? Tunggu…!!! Jangan lakukan hal itu…!!!

4 MOTIVASI & SUGESTI DIRI Saudariku…, Dengan acara “SEMINAR MUSLIMAH”, dg Tema “Be a Smart Muslimah”, ( Bersiaplah untuk menjadi ‘Bukan Muslimah Sembarangan’ ) ini…, Saya mengajak kita semua…, Untuk memiliki semangat baru untuk “MAMPU MEMAKNAI HIDUP..., AGAR DIRI KITA... LEBIH BERARTI LAGI…” Membuat kita juga menyadari..., Betapa “SMART-nya DIRI kita...” Betapa CANTIKnya JIWA kita…” Ketika kita mampu bersikap lebih baik Dari waktu ke waktu…

5 Betapa SMART-nya kita…, Ketika kita mampu berbuat yang terbaik untuk mengatasi masalah…, Betapa SMART-nya kita…, Ketika kita mampu mensyukuri karunia Ilahi Robbi…,dan Betapa SMART-nya DIRI kita…, Ketika kita mampu mengarifi kehidupan Di sekitar kita…

6 Ya…, Saudariku…, Hidup ini Indah…, maka Nikmatilah…!!! Masalah yang bertebaran itu…, Janganlah dijadikan beban berkepanjangan…!!! Percayalah…, Percayalah…, ALLAH tidak akan menciptakan beban ALLAH tidak akan menciptakan beban tanpa menciptakan pundak… tanpa menciptakan pundak… Oleh karena itu…, KITA sebagai PENGEMBAN BEBAN Dan AMANAH di PUNDAK kita…, Haruslah terus MEMPERKUAT DIRI kita…!!!

7 JIKA KITA INGIN TERLIHAT SEMAKIN SMART Mulailah mengawali hidup… Mengisi pagi ini… Dengan senyum yang manis & penuh SYUKUR… Kita akan semakin SMART…, Bila banyak belajar dari Orang-orang yang sederhana…, Sehingga, kita bisa menjadi sosok Akhowat Muslimah yang memiliki Ketulusan dan keikhlasan dalam Kesederhanaan…

8 HARI INI KITA AKAN SEMAKIN SMART Jika setiap hari… Kita mampu bercermin pada Orang lain yang LEBIH BAIK… Dan LEBIH SHOLIHAH dari diri kita… Juga Lebih Mushlihah dari kita... Jika hari ini… Kita lebih mampu mencintai diri kita… Itu artinya..., kita mulai mengenal Siapa diri kita sesungguhnya… Karena setiap kita adalah Mutiara Indah… Sebaik-baik perhiasan dunia…

9 TERNYATA HARI INI KITA SEMAKIN“ SMART ” Tahunkah engkau wahai Saudariku…, Kita semakin SMART hari ini…! Sungguh, kita semakin SMART hari ini…! Lebih SMART dari Hari-hari kemarin…! Dan dari hari-hari kemarinnya lagi…! Coba lihat…!!! Dahi kita tidak lagi berkerut-kerut oleh pikiran kotor... Dan kepedihan hati…, Seperti beberapa hari yang lalu…???

10 Bibir kita tidak lagi mengerucut oleh kejengkelan… Dan kemarahan seperti kemarin..., Wajah kita tidak lagi tertekuk…, karena Penuh beban.. Dan “kebetean”… Seperti waktu-waktu yang lalu…, Tubuh kita pun tidak lesu… Karena keputus-asa-an… Dan kehilangan harapan…,

11 SUNGGUH, KITA SEMAKIN “ SMART “ HARI INI Coba perhatikan…, Mata kita bersinar-sinar oleh Kegembiraan…, Bibir kita merekah lebar oleh Senyuman Ketulusan… Pipi kita merona merah oleh Semangat Pengharapan…, & rasa percaya diri... Urat-urat wajah kita santai… Memancarkan AURA Kepasrahan…, Ternyata Semuanya..., menjadikan Wajah kita semakin berseri-seri…, Sungguh, makin SMARTnya diri kita hari ini…!

12 Saudariku…, Sudah sepekan ini kita banyak tertawa…menari…, menyanyi…, menikmati hidup ini…, Dan tidak membiarkan permasalahan Mempengaruhi suasana hati kita…! Ah…, SMARTnya diri kita karenanya… Sudah sepekan ini…, kita berusaha Banyak menyapa dan memaafkan semua Saudara kita… Hal itu telah membuat kita lebih SMART lagi hari ini…

13 Sudah seminggu ini…, Kita berusaha lebih banyak Berderma, bersedekah... pada sesama…, Kini, kita merasakan… Betapa SMARTnya diri ini sebagai balasannya… Sudah seperempat bulan, kita berusaha Lebih mensyukuri setiap Karunia Ilahi…, Kini, kita bisa rasakan Allah menambah nikmat itu Dengan menjadikan kita SMART sekali…, Bahagianya kita karenanya…! Bahagia itu…, semakin mampu kita rasakan… Kian Membuat kita... semakin SMART saja…!!!

14 BAHKAN KITA BISA TETAP SELALU “ SMART “ Apabila kita mampu memiliki kepribadian seperti Ibunda tercinta, Ummul Mukminin, “Khadijah binti Khuwailid, RA”. Apabila diri kita mampu memiliki keistimewaan-keistimewaan seperti keistimewaan yg dimiliki oleh Khadijah istri pertama Rasululloh SAW.

15 PENGAKUAN & PENGHARGAAN DARI SUAMI TERCINTA (RASULULLOH SAW) KEPADA KHADIJAH,RA Rasululloh Muhammad SAW bersabda, “Demi Allah.., aku tidak pernah mendapat pengganti yang lebih baik daripada Khadijah. Ia yg beriman kepadaku, ketika semua orang ingkar. Ia yg mempercayaiku, ketika semua orang mendustakanku. Ia yg memberiku harta, pd saat semua orang enggan memberi hartanya untuk menolong dakwahku. Dan darinya aku memperoleh keturunan, sesuatu yg tidak kuperoleh dari istri-istriku yg lain”. (H.R. AHMAD)

16 ALLAH SWT pun Menghormati Khadijah,RA Berkat segala kebaikan yg dilakukannya, Allah pun menghormati Khadijah, RA. Suatu hari, Malaikat Jibril mendatangi Rasululloh SAW, dan berkata, “Wahai Muhammad, sebentar lagi, Khadijah akan membawakan makanan dan minuman untukmu. Kalau ia datang, sampaikan salam kepadanya, salam dari Allah dan dariku”.

17 Cara Khadijah Menjawab Salam, Menunjukkan Keluasan Pandangan, & Kedalaman perasaannya Jawabannya mengandung pengagungan kpd Allah, berdo’a agar Allah menganugerahkan kpdnya kedamaian & keselamatan, serta salam untuk Jibril, yg telah menyampaikan kpdnya salam dari Allah. Khadijah berkata, “Allah-lah Pemelihara Kedamaian, dan Sumber segala damai. Salamku untuk Jibril”. “Allah-lah Pemelihara Kedamaian, dan Sumber segala damai. Salamku untuk Jibril”.

18 Allah membimbing Khadijah untuk menyebarkan ketenangan dan cinta kasih di tengah-tengah rumah tangganya. Berbahagialah seluruh anggota keluarganya. Khadijah selalu berusaha agar perasaan Rasulullah tidak pernah terganggu di rumahnya sendiri. Tidak pernah kondisi rumah tangga menjadi penghalang Rasulullah untuk berdakwah. Khadijah merupakan istri dan sahabat ideal yg selalu setia mendampingi serta menghibur Rasulullah dlm setiap kesulitan. Karena itulah, Allah berkenan memberinya kabar gembira, tentang SEBUAH RUMAH TERBUAT dari PERMATA yg DIBANGUN UNTUKNYA di SURGA.

19 RASULULLAH MUHAMMAD SAW BERSABDA, ”Aku diperintahkan untuk memberi kabar gembira kepada Khadijah, bahwa akan dibangunkan untuknya di SURGA, sebuah RUMAH dari PERMATA, tak ada hiruk pikuk, dan tidak ada rasa lelah di sana”.

20 LIMA ( 5 ) POIN UTAMA “ Be a SMART Muslimah ” Kita bisa mengasah “Be a SMART Muslimah” kita untuk bisa tampil cemerlang & mempesona setiap saat sejak sekarang. Ada Lima ( 5 ) poin utama “ SMART “ ini, bila benar-benar diterapkan..., maka akan mampu menjadikan kita bisa tampil mempesona..., & terampil mengelola diri kita..., tak peduli bagaimana rupa..., & warna kulit kita... & warna kulit kita...

21 1. Percaya Diri. Selalu berpikir positif, berani mencoba, lebih menghargai diri & lebih mencintai diri sendiri, dan juga orang lain adalah ciri khas orang yg penuh percaya diri. Mereka akan terbiasa tampil penuh semangat, tidak ragu-ragu, mandiri, dan mampu menulari semangat hidupnya pada orang-orang di sekitarnya.

22 2. Ramah. Hampir tak ada orang yang tidak senang pada orang yang murah senyum, penuh perhatian, santun, & lembut. Selain menyenangkan orang-orang disekitarnya, orang yang ramah, menurut satu penelitian psikologi biasanya juga jarang menderita sakit (stress atau sakit kepala), dan bisa hidup lebih bahagia.

23 3. EMPATI (MUSHLIHAH). Tidak terlalu sulit sesungguhnya untuk bisa bersikap empati. Turut berduka... kala orang lain mengalami kesusahan atau musibah.., dan ikut senang... manakala seseorang mendapatkan kebahagiaan, rezeki, atau keberhasilan. Bisa selalu berbagi kpd orang lain dg semua kelebihan yg kita miliki ( ilmu, harta, jiwa, bahkan nyawa sekalipun ).

24 4. Tulus & IKHLAS. “ SMART ”, bermula / awalnya muncul dari dalam hati..., bukan dari mulut atau perilaku sesaat. Ketulusan... & keikhlasan hati..., bahkan punya jejak yang nyata pada perilaku dan tindakan kita. Jangan berpura-pura..., karena ketulusan- lah..., karen keikhlasan-lah..., yang akan memberi manfaat ganda pada diri kita..., dalam menjalin hubungan sosial yang lebih baik (hablum minannas) dan pahala berlipat ganda yang sangat menjanjikan disisi Allah (hablumminallah).

25 SMART MUSLIMAH “ S ” = Salimul Aqidah (Aqidah yg selamat/lurus). Shohihul Ibadah (Ibadah yg benar). Sukses memotivasi diri. Sehat & Bugar. “ M “= Matinul Khuluq (Akhlak yg kokoh & mulia). Merancang Masa Depan. Menikah segera.

26 “ A “= Aktif berkarya & berusaha. “ R “= Ridho ALLAH sbg Rabb-nya, Ridho MUHAMMAD sbg Nabi- nya, & Ridho ISLAM sbg Agama-nya. Ramah, Rajin, “ T “= Tawazun (seimbang dalam pola hidup). Tampil percaya diri.

27 SELAMAT BERCITA-CITA & MENJADI “ Be a SMART Muslimah ” SEMOGA KELAK DI KEHIDUPAN AKHERAT, ALLAH SWT AKAN MENGGANTI PERJUANGAN..., PENGORBANAN..., KEIKHLASAN..., & KESABARAN KITA..., UNTUK BISA MENJADI SEBAIK-BAIK “ Be a SMART MUSLIMAH “ PENGHUNI SYURGA ALLAH..., DENGAN MEMBANGUNKAN UNTUK KITA SEMUA..., RUMAH YANG INDAH DIPADU DENGAN UNTAIAN MUTIARA2 YG TERINDAH DI DALAM SYURGA KITA KELAK…, Aamin…, Amin…, ya Robbal ‘aalamin…

28 Baarakallaahu fikum ya Ukhtina sholihah…, mu’minah…, mushlihah..., & mujahidah sejati… dambaan setiap Ummat… Ana Uhibbukum Fillah… Aamiiin…


Download ppt "UCAPAN TERIMA KASIH YANG TIADA TERHINGGA Kepada para Akhowat Panitia Pelaksana “SEMINAR MUSLIMAH”, dg Tema “Be a Smart Muslimah”, ( Bersiaplah untuk menjadi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google