Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Harta.. jangan lah engkau mau di perbudak oleh harta, dan mempertuhan harta.. itu lah tadi sepengal persaksian dr pelaku zina, alloh'u allam. "mudah2 an.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Harta.. jangan lah engkau mau di perbudak oleh harta, dan mempertuhan harta.. itu lah tadi sepengal persaksian dr pelaku zina, alloh'u allam. "mudah2 an."— Transcript presentasi:

1 Harta.. jangan lah engkau mau di perbudak oleh harta, dan mempertuhan harta.. itu lah tadi sepengal persaksian dr pelaku zina, alloh'u allam. "mudah2 an dpt bertaubat". tidak hanya harta. Hawa nafsu dan Syaiton lebih berperan di dalamnya karna keinginan terbesar timbul dr goda'an yang tidak bisa terbendung.. banyak orang yg sudah cukup Dunianya tetapi karna kurangnya ilmu tentang akhirat jadi lah ia orang yg merugi... Perhatikan firman alloh berikut Kisah orng yg ingin bermaksiat "repost" Seorang laki-laki datang kepada Ibrahim bin Adham rahimahullah, Dia berkata: "Ya Abu Ishaq, aku sering berbuat maksiat. Katakan sesuatu kepadaku sebagai nasihat yang bisa membantuku." Ibrahim berkata: "Jika kamu menerima 5 perkara dan kamu mampu melakukannya, niscaya kemaksiatan tidak akan merugikanmu." Dia menjawab, "Katakan wahai Abu Ishaq" Ibrahim berkata, "Pertama, jika kamu hendak bermaksiat kepada Allah ta'ala maka jangan kamu makan rizki-Nya"

2 Laki-laki itu berkata, "Dari mana aku makan sementara semua yang ada di bumi adalah rizki- Nya?" Ibrahim berkata, "Wahai Bapak, apakah pantas engkau memakan rizki-Nya, sementara itu engkau bermaksiat kepada-Nya?" Laki-laki itu menjawab, "Tidak pantas. Katakan yang kedua" Ibrahim menjawab, "Jika kamu hendak bermaksiat kepada-Nya, maka jangan tinggal di bumi- Nya" Laki-laki itu menjawab, "Yang ini lebih berat. Dimana saya akan tinggal?" Ibrahim berkata, "Wahai Bapak, pantaskah engkau bermaksiat kepada-Nya, sementara engkau makan rizki-Nya dan tinggal di bumi-Nya?" Laki-laki itu menjawab, "Tidak pantas. Katakan yang ketiga" Ibrahim berkata, "Jika kamu hendak bermaksiat kepada-Nya, kamu makan rizki-Nya dan tinggal di bumi-Nya, maka carilah tempat dimana Dia tidak melihatmu. Disitulah kamu bisa melakukannya." Laki-laki itu menjawab, "Wahai Ibrahim, apa ini? Mana mungkin, sementara Dia mengetahui perkara-perkara yang tersembunyi" Ibrahim berkata, "Wahai Bapak, apakah pantas kamu makan rizki-Nya, tinggal di bumi-Nya, lalu kamu bermaksiat kepada-Nya, padahal Dia melihatmu, mengetahui apa yang kamu tampakkan dan kamu rahasiakan?"

3 Laki-laki itu menjawab, "Tidak. Katakan yang keempat" Ibrahim menjawab, "Jika Malaikat maut datang kepadamu untuk mencabut nyawamu, maka bilang kepadanya, "Nanti dulu, aku mau bertaubat dengan benar-benar dan beramal kerana Allah" Laki-laki itu berkata, "Dia tidak mungkin akan menerima" Ibrahim berkata, "Wahai Bapak, jika engkau tidak mampu menolak malaikat maut supaya engkau bisa bertaubat dan engkau mengetahui bahwa jika dia mendatangimu dia tidak memberimu kesempatan, lantas bagaimana engkau berharap selamat?" Laki-laki itu berkata, "Katakan yang kelima?" Ibrahim berkata, "Jika malaikat Zabaniyah mendatangimu pada hari Kiamat untuk menyeretmu ke Neraka, maka jangan engkau menurutinya" Laki-laki itu berkata, "Mereka tidak akan membiarkanku dan tidak akan menerimaku" Ibrahim bertanya, "Bagaimana engkau bisa berharap selamat?" Laki-laki itu berkata, "Ya Ibrahim, cukup..cukup.., aku meminta ampun dan bertaubat kepada Allah." Laki-laki itu benar-benar memenuhi janji taubatnya. Dia rajin beribadah dan menjauhi maksiat sampai dia meninggal dunia..

4 firman alloh subhanahu' wata'alla Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas oran-orang yang mu'min (3. an nuur) segera di post


Download ppt "Harta.. jangan lah engkau mau di perbudak oleh harta, dan mempertuhan harta.. itu lah tadi sepengal persaksian dr pelaku zina, alloh'u allam. "mudah2 an."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google