Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Perusahaan garmen membuat dua macam produk, yaitu kemeja dan kaos. Kaos dan kemeja itu dibuat melalui tiga tahap, yaitu mesin potong, mesin jahit, dan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Perusahaan garmen membuat dua macam produk, yaitu kemeja dan kaos. Kaos dan kemeja itu dibuat melalui tiga tahap, yaitu mesin potong, mesin jahit, dan."— Transcript presentasi:

1 Perusahaan garmen membuat dua macam produk, yaitu kemeja dan kaos. Kaos dan kemeja itu dibuat melalui tiga tahap, yaitu mesin potong, mesin jahit, dan packing. Kemeja harus melalui mesin potong selama 2 jam, dijahit selama 1 jam dan dipacking selama 4 jam. Untuk kaos melalui mesin potong selama 5 jam, dijahit selama 7 jam dan tidak dipacking. Keuntungan dari kemeja diperkirakan Rp dan dari kaos Menurut operator, mesin potong hanya bisa digunakan 30 jam, mesin jahit 25 jam, dan mesin packing 15 jam. Manajer produksi ingin mengetahui berapa jumlah kemeja dan kaos yang harus diproduksi sehingga dapat diketahui keuntungan maksimalnya. Kasus Dua

2 Percetakan Grasindo menghasilkan tiga macam buku, yaitu buku teks, komik, dan tabloid dengan menggunakan 3 mesin. Masing-masing mesin dapat digunakan tidak lebih dari 10 jam per hari. Waktu produksi dan laba per unit setiap produk adalah: Mesin 1Mesin 2Mesin 3 Laba Buku Teks Komik Tabloid Tentukan dengan metode simpleks dan Metode Grafik, berapa kombinasi masing-masing dari ketiga produk yang dihasilkan tersebut dan berapa keuntungannya.

3 Kasus Tiga Tempat peleburan baja Yasmine Steel, ada di tiga kota, E, B, dan G memproduksi baja sejumlah 150,210,260. Baja tersebut dipasok ke kota D, S, C, N yang membutuhkan 130,70,180,240 ton per minggu. Biaya pengiriman per ton adalah : Pertanyaan : Tentukan pengalokasian baja yang dapat meminimumkan biaya dengan menggunakan VAM DSCN E B G


Download ppt "Perusahaan garmen membuat dua macam produk, yaitu kemeja dan kaos. Kaos dan kemeja itu dibuat melalui tiga tahap, yaitu mesin potong, mesin jahit, dan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google