Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KELAS C FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NAROTAMA SURABAYA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KELAS C FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NAROTAMA SURABAYA."— Transcript presentasi:

1 KELAS C FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NAROTAMA SURABAYA

2 1. STUDI KASUS DIKETAHUI SEBUAH PERUSAHAAN PENERBANGAN “GORILLA FAST” YANG SEDANG KESULITAN KEUANGAN AKIBAT BISNISNYA MERUGI TERUS. TIDAK LAMA LAGI PERUSAHAAN INI AKAN BANGKRUT ATAU DINYATAKAN PAILIT. SEBELUM ITU TERJADI, ADA PERUSAHAAN PENERBANGAN LAIN YANG SEHAT BERNAMA “BUTTERFLY” BERMAKSUD MENGAKUISISI “GORILLA FAST”.

3 LANJUTAN GORILLA FAST LALU DIPERIKSA KEADAANNYA. BAGAIKAN MEMILIH CALON ISTRI PEMERIKSAAN BERLANGSUNG SANGAT TELITI. HASILNYA ANTARA LAIN SEBAGAI BERIKUT: PILOT, KEBANYAKAN SUDAH SENIOR, REPUTASI TERBANGNYA BAGUS. JUMLAHNYA TERLALU SEDIKIT. STAF TERLALU BANYAK, KEBANYAKAN MEREKA DARI KELUARGA PEJABAT-PEJABAT DI GORILLA FAST.

4 LANJUTAN KONDISI PESAWAT YANG DIMILIKI SUDAH TUA DAN SEBAGIAN LAGI PESAWAT SEWAAN. RUTE YANG DIMILIKI SEBENARNYA RUTE ‘GEMUK’ YANG BANYAK DIINGINKAN PERUSAHAAN LAIN. KONDISI KEUANGAN ‘SAKIT’. UTANG AVTUR DAN UTANG OPERASIONAL KEPADA PENGELOLA BANDARA SUDAH LAMA MENUMPUK TAK TERBAYAR.

5 LANJUTAN MANAJEMEN BUTTERFLY MEMUTUSKAN JADI MENGAKUISISI GORILLA FAST. DALAM KASUS INI SAUDARA DIASUMSIKAN MENDUDUKI JABATAN DIREKTUR SDM BUTTERFLY. JIKA GORILLA FAST SUDAH DIAKUISISI, RENCANA APA YANG SAUDARA SUSUN UNTUK ‘MENGOBATI’ GORILLA FAST DI BIDANG PENGELOLAAN SDM.

6 2. KONFLIK DAN STRESS APA HUBUNGANNYA KONFLIK DENGAN STRESS? APA YANG DIMAKSUD DENGAN KONFLIK APA YANG DIMAKSUD DENGAN STRESS BAGAIMANA MENGATASI KEADAAN JIKA TERLANJUR TERJADI KONFLIK DI ANTARA SESAMA KARYAWAN? BAGAIMANA MENGARAHKAN KONFLIK KE ARAH YANG POSITIF. APA YANG ANDA KETAHUI TENTANG MANAGEMENT BY STRESS

7 3. KONTRAK PSIKOLOGIS DENGAN BERBEKAL SARJANA TEKNIK SEORANG PEMUDA BUJANGAN MELAMAR MENJADI TEKNISI DI SEBUAH PERUSAHAAN SWASTA MULTI NASIONAL TERKEMUKA. IA LULUSAN PERGURUAN TINGGI NEGERI KELAS PAPAN ATAS. IPK IA TERTARIK MENJADI PEGAWAI DI PERUSAHAAN TERSEBUT KARENA MELIHAT KAKAK KELASNYA RATA-RATA BERHASIL MENDUDUKI POSISI PENTING.

8 LANJUTAN IA DITERIMA DI PERUSAHAAN TERSEBUT. KEMUDIAN, SETELAH SEPULUH TAHUN BERLALU, IA MERASAKAN SEPERTINYA IA ‘LARI DI TEMPAT’ SAJA. IA TIDAK SEMUJUR PARA KAKAK KELASNYA. BAIK JABATAN, TAKE HOME PAY, DAN BENEFIT- BENEFIT LAIN YANG DITERIMANYA SELAMA INI MERASA TIDAK SESUAI DENGAN HARAPANNYA. RASA-RASANYA IA TIDAK BETAH LAGI KERJA DI PERUSAHAAN TERSEBUT.

9 LANJUTAN JIKA ANDA ATASAN LANGSUNG DARI KARYAWAN TERSEBUT, TINDAKAN-TINDAKAN APA YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK MENDAPATKAN WIN-WIN SOLUTION. JIKA DIKAITKAN DENGAN MASALAH KONTRAK PSIKOLOGIS, JELASKAN KASUS TERSEBUT DENGAN LANDASAN TEORI YANG BERKAITAN DENGAN KONTRAK PSIKOLOGIS TERSEBUT.

10 4. BENCHMARKING APA YANG DIMAKSUD DENGAN BENCHMARKING? TUJUANNYA UNTUK APA? PERLUKAH SEBUAH ORGANISASI BISNIS MELAKUKAN BENCHMARKING? JELASKAN PENDAPAT ANDA. BERAPA KALI DALAM SETAHUN BENCHMARKING SEBAIKNYA DILAKUKAN? APA ALASAN PENDAPAT SAUDARA? APA UNTUNG RUGINYA MELAKUKAN BENCHMARKING?

11


Download ppt "KELAS C FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NAROTAMA SURABAYA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google