Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Ani yuliani Devy riri yuliyani Fitri indriyani Dwizky agustiana Yoga gandara.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Ani yuliani Devy riri yuliyani Fitri indriyani Dwizky agustiana Yoga gandara."— Transcript presentasi:

1 Ani yuliani Devy riri yuliyani Fitri indriyani Dwizky agustiana Yoga gandara

2 Ahlan wa sahlan Salam civics

3  Akan menjelaskan tentang tujuan hukum secara umum  Akan menjelaskan tentang tujuan hukum menurut para ahli  Memberi contoh tentang hukuman

4 Bertujuan menjamin adanya kepastian hukum dalam masyarakat dan hukum itu harus pula bersendikan pada keadilan, yaitu asas-asas keadilan dari masyarakat itu.

5  Prof. Subekti, S.H  Prof. Mr. Dr. L.J. van Apeldoorn  Geny  Jeremy Bentham  Prof. Mr. J. van Kan  Roscoe pound

6 Menurut Prof. Subekti, S.H., tujuan hukum adalah mengabdi kepada masyarakat yaitu mendatangkan kemakmuran dan rakyat Menurut Prof. Mr. Dr. L.J. van Apeldoorn, tujuan hukum ialah untuk mengatur pergaulan hidup manusia secara damai. Hukum menghendaki perdamaian. Menurut Geny, dalam “Science et technique en droit prive positif,” mengajarkan bahwa hukum bertujuan semata-mata untuk mencapai keadilan. Menurut Jeremy Bentham, tujuan hukum yaitu menjamin adanya kebahagiaan yang maksimal kepada seorang yang sebanyak-banyaknya, sehingga kepastian merupakan tujuan utama hukum. Menurut Prof. Mr. J. van Kan, menjaga setiap kepentingan manusia agar tidak diganggu. Menurut Roscoe Pound, tujuan hukum ialah merekayasa masyarakat.

7  Sanksi dalam wujud tindakan yang di berikan kepada orang yang terbukti melanggar peraturan yang berlaku dalam masyarakat.  Hukuman bersifat tegas dan memaksa.

8 Ini contoh hukuman di negara lain yang bersifat tegas dan memaksa.


Download ppt "Ani yuliani Devy riri yuliyani Fitri indriyani Dwizky agustiana Yoga gandara."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google