Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Tugas TIK. Definisi Isi Dapus Definisi Isi Dapus Biologi dan Biokimia Kegunaan dan Klasifikasi Siklus dan Penyakit.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Tugas TIK. Definisi Isi Dapus Definisi Isi Dapus Biologi dan Biokimia Kegunaan dan Klasifikasi Siklus dan Penyakit."— Transcript presentasi:

1 Tugas TIK

2 Definisi Isi Dapus

3 Definisi Isi Dapus Biologi dan Biokimia Kegunaan dan Klasifikasi Siklus dan Penyakit

4 Escherichia coli, atau biasa disingkat E. coli, adalah salah satu jenis spesies utama bakteri gram negatif. Pada umumnya, bakteri yang ditemukan oleh Theodor Escherich ini hidup pada tinja, dan dapat menyebabkan masalah kesehatan pada manusia, seperti diare, muntaber dan masalah pencernaan lainnya. Definisi Isi Dapus

5 Definisi Isi Dapus E. coli banyak digunakan dalam teknologi rekayasa genetika. Biasa digunakan sebagai vektor untuk menyisipkan gen-gen tertentu yang diinginkan untuk dikembangkan. E. coli dipilih karena pertumbuhannya sangat cepat dan mudah dalam penanganannya. Klasifikasi ilmiah  Superdomain: Phylogenetica  Filum: Proteobacteria  Kelas: Gamma Proteobacteria  Ordo: Enterobacteriales  Famili: Enterobacteriaceae  Genus: Escherichia  Spesies: E. coli

6 Definisi Isi Dapus Escherichia coli dapat hidup di dalam substrat, dengan menggunakan campuran fermentasi acid yang ada didalam kondisi anaerobik. Bakteri juga menghasilkan laktat, asetat, ethanol dan karbondioksida. Escheria coli tumbuh optimal pada suhu 37°C, akan tetapi beberapa laboratorium meneliti bahwa bakteri Escherichia coli ini dapat tumbuh optimal dalam keadaan tekanan sampai pada suhu 49°C. Pertumbuhanya dapat dikendalikan dengan respirasi aerob dan anaerob, dengan menggunakan bagian redox, termasuk oksidasi piruvat acid, hidrogen dan amino acid, serta reduksi dari oksigen, nitrat, dimetil sulfida, trimetilamin N-oksidasi. Escherichia coli mempunyai kemampuan atau perlakuan dalam mentransfer DNA, melalui penyambungan bakteri, transduksi, dan transformasi.

7 Definisi Isi Dapus Escherichia coli dalam suatu koloni yang normal, pada saat masih dalam keadaan kecil yang terdapat pada jejak gastrointestinal dengan 40 jam. Escheria coli menyebabkan penyakit meningitis, gastroenteristis, infeksi urin. Di dalam selaput tipis, juga bereaksi terhadap peritonitis, mastitis, septicemia, dan gram negatif pnemonia.

8 Definisi Isi Dapus 


Download ppt "Tugas TIK. Definisi Isi Dapus Definisi Isi Dapus Biologi dan Biokimia Kegunaan dan Klasifikasi Siklus dan Penyakit."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google