Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Menjadi Teladan yang Andal Singgih Widodo Direktorat Administrasi Akademik Universitas Gadjah Mada Pelatihan Manajerial Kepala Seksi/Koordinator Bidang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Menjadi Teladan yang Andal Singgih Widodo Direktorat Administrasi Akademik Universitas Gadjah Mada Pelatihan Manajerial Kepala Seksi/Koordinator Bidang."— Transcript presentasi:

1 Menjadi Teladan yang Andal Singgih Widodo Direktorat Administrasi Akademik Universitas Gadjah Mada Pelatihan Manajerial Kepala Seksi/Koordinator Bidang Akademik di lingkungan UGM, 1-2 Juni 2012 di Kaliurang

2 Latar Belakang Makro :  Tuntutan Masyarakat akan peningkatan pelayanan publik  Transformasi dari Traditional services ke electronic servies  Keterbukaan Informasi Publik (KIP UU 14/2008)

3 Mikro:  Penerapan Sistem Informasi di Bidang Adm. Akademik di UGM  Sentralisasi Administrasi, Desentralisasi Akademik (SADA) di UGM  Dinamika Administrasi Akademik pada Program Studi Latar Belakang

4 TELADAN Sesuatu yg patut ditiru atau baik untuk dicontoh (perbuatan, perilaku, sifat, dsb) MENELADANI Memberi Teladan

5 ANDAL Dapat dipercaya MENGANDALKAN Mempercayakan/m enaruh kepercayaan

6 Individu yang Andal  Memiliki Kemampuan dan Pengetahuan di bidang tugas masing-masing  Andal dalam melaksanakan tugas dengan mutu yang tinggi dan prosedur yang benar  Bertanggung jawab terhadap apa yang dilayankan. ( sianipar,2001 )

7 Perilaku Prososial dan Altruisme Perilaku Prososial (Prosocial Behavior) Perilaku Prososial adalah sebuah tindakan apapun dari seseorang untuk menguntungkan orang lain. Secara lebih luas, tindakan tersebut antara lain menolong, berbagi, kerja sama, jujur, menyumbang/dermawan, dan kepedulian (Wrightsman, 1984)

8 Altruisme : Altruisme, merupakan tindakan sukarela yang dilakukan seseorang atau sekelompok orang, untuk menolong orang lain dengan dijiwai oleh pengorbanan diri (self sacrifice), tanpa mengharapkan imbalan apapun. (Sears, 1985) Altruisme adalah merupakan tingkah laku yang merefleksikan pertimbangan untuk tidak mementingkan diri sendiri demi kebaikan orang lain (Baron & Byrne, 2003)

9 Intensi Prososial dan Keandalan Beberapa studi membuktikan bahwa di dunia kerja, apabila semakin tinggi intensi prososial seseorang, akan semakin tinggi pula kepuasan kerja. Kepuasan kerja seseorang memiliki pengaruh atas keandalan dalam melaksanakan tugas.

10 Keteladanan dalam Kedinasan. Dimulai dari diri sendiri, kemudian tindakan dan lingkungan terkecil, bertahap dalam cara dan ragam Budaya Kerja yang baik akan menghasilkan :  Nilai-nilai positif dalam bekerja,  kebiasaan kerja yang baik  pendorong dan penyemangat kerja yang baik Budaya Kerja yang Baik

11 PRODUK DENGAN KUALITAS TINGGI YANG DIKERJAKAN SECARA BENAR Tujuan Akhir :  Peningkatan Kerja Sama  Peningkatan Kinerja  Peningkatan Produktivitas

12 MARI KITA MULAI SECARA BERTAHAP UNTUK MENJADI TELADAN

13 Terima kasih singgih w idodo.daa.ugm


Download ppt "Menjadi Teladan yang Andal Singgih Widodo Direktorat Administrasi Akademik Universitas Gadjah Mada Pelatihan Manajerial Kepala Seksi/Koordinator Bidang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google