Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

“Mensyukuri Apapun Yang Tuhan Beri Untukku dan Sesama” Usia 9 Tahun 13 April 2009 oleh Heni Ika Andriyanti (2007-033-024)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "“Mensyukuri Apapun Yang Tuhan Beri Untukku dan Sesama” Usia 9 Tahun 13 April 2009 oleh Heni Ika Andriyanti (2007-033-024)"— Transcript presentasi:

1 “Mensyukuri Apapun Yang Tuhan Beri Untukku dan Sesama” Usia 9 Tahun 13 April 2009 oleh Heni Ika Andriyanti ( )

2 Ada seorang guru yang sedang mengajar di kelas, lalu ia mengajak anak-anak Bermain. Dalam permainan itu, guru memberikan uang kepada Ani senilai Rp.1000, lalu guru menanyakan perasaannya ketika mendapatkan uang. Ani sangat merasa senang. Kemudian guru itu memanggil seorang anak bernama Bayu, lalu guru itu memeberikan uang kepada anak itu sebesar Rp , lalu bagaimanakah reaksi dari anak tadi (Ani)? Ceritaku….

3 Panduan Pertanyaan 1. Apakah kamu pernah iri hati dengan temanmu, kakakmu, adikkmu? 2. Apa yang membuatmu iri dengan mereka? 3. Bagaimana perasaanmu, jika kamu sedang merasa iri dengan orang lain? 4. Apa yang biasanya kamu lakukan jika kamu sedang iri hati pada orang lain?

4 “Sebab dimana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri disitu ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat” Yakobus 3:16

5 Pertanyaan Pendalaman Kitab Suci 5. Apakah kamu tahu bahwa Tuhan tidak menyukai sikap iri hati? 1. Bagaimana pendapatmu tentang ini? 4. Apa akibat jika kamu iri hati?

6 Salah satu upaya agar kita terhindar dari sikap iri hati adalah dengan rasa “bersyukur”

7 Terima Kasih Seribu… Surya Bersinar,udara segar Terima Kasih…. Di tepi pantai, ombak berderai Terima kasih…. Reff: Terima kasih seribu Ooh… terima kasih seribu Pada Tuhan Allahku Ooh… pada Tuhan Allahku Aku bahagia karena dicinta Terima kasih…

8

9 Sebutkan sebanyak-banyaknya apa yang kamu syukuri dalam Hidupmu yang telah diberikan oleh Tuhan! Banyak hal yang aku syukuri, yaitu: …………………………………………………………………………… …………………………………………………………………………… …………………………………………………………………………… …………………………………………………………………………… …………………………………………………………………………… …………………………………………………………………………… …………………………………………………………………………… …………………………………………………………………………… ……………………………………………………

10 Doa dan Niatku Buatlah doa dan ucapan syukur kepada Tuhan atas apa yang kamu miliki dan berniat untuk tidak iri hati lagi.

11 Terima kasih sahabat-sahabat Yesus… God Bless You Friend… Jagalah hatimu baik-baik sebab hatimu menentukan jalan hidupmu.


Download ppt "“Mensyukuri Apapun Yang Tuhan Beri Untukku dan Sesama” Usia 9 Tahun 13 April 2009 oleh Heni Ika Andriyanti (2007-033-024)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google