Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

METODE PEMBERIAN TUGAS FUNGSI TUGAS MEMBUAT PROSES BELAJAR MENJADI MENYENANGKAN, EFEKTIF, DAN EFISIEN. MENERIMA, MENGAPLIKASIKAN, MENGANALISIS, DAN MENGEVALUASI.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "METODE PEMBERIAN TUGAS FUNGSI TUGAS MEMBUAT PROSES BELAJAR MENJADI MENYENANGKAN, EFEKTIF, DAN EFISIEN. MENERIMA, MENGAPLIKASIKAN, MENGANALISIS, DAN MENGEVALUASI."— Transcript presentasi:

1

2 METODE PEMBERIAN TUGAS

3 FUNGSI TUGAS MEMBUAT PROSES BELAJAR MENJADI MENYENANGKAN, EFEKTIF, DAN EFISIEN. MENERIMA, MENGAPLIKASIKAN, MENGANALISIS, DAN MENGEVALUASI INFORMASI BARU MELATIH BERPIKIR KREATIF PROSES BELAJAR MENGAJAR BERPUSAT PADA MAHASISWA.

4 PERAN DOSEN PADA PEMBERIAN TUGAS PERENCANA PEDOMAN YANG DAPAT DIGUNAKAN : 1. TUJUAN INSTRUKSIONAL. 2. SISTEMATIKA TUGAS. 3. RELEVANSI TUGAS 4. WAKTU PENYELESAIAN TUGAS. FASILITATOR MEYEDIAKAN SARANA. EVALUATOR MENILAI TUGAS MAHASISWA.

5 HAL PENTING YANG HARUS DIPERHATIKAN SISTEMATIKA RELEVANSI WAKTU UNTUK MENYELESAIKAN UMPAN BALIK PENGUATAN

6 JENIS TUGAS PRAKTIKUM STUDI LAPANGAN JURNAL AKADEMIK PENULISAN MAKALAH

7 LATIHAN Rencanakan tugas yang harus diberikan pada mahasiswa dengan mencantumkan : - Nama matakuliah - TIK - Alasan - Jenis tugas - Waktu penyelesaian tugas - Penilaian

8 TERIMA KASIH

9 TEAM TEACHING

10 HAKIKAT TEAM TEACHING Definisi : - mengajar dalam tim - satu matakuliah diajarkan oleh lebih dari satu orang dosen secara terpisah menurut pembagian tugas yang telah disepakati. - dua orang dosen atau lebih yang mengajar bersama baik dalam kelas dan waktu yang sama - ciptakan sendiri.

11 ALASAN PEMBENTUKAN MENGAJAR DALAM TIM Memungkinkan dosen memikirkan perbaikan bagi pembelajaran. Meningkatnya kebutuhan bekerja sama atau kolaborasi. Membina dosen muda. Jumlah mahasiswa yang besar. Cakupan materi sangat luas. Kemampuan dosen terbatas.

12 VARIASI TEAM TEACHING TEAM PLANNING (SEMI TEAM TEACHING) FULL TEAM TEACHING

13 KEKUATAN DAN KELEMAHAN TEAM TEACHING KEKUATAN : 1. COOPERATIVE LEARNING. 2. MAHASISWA MENDAPAT PERHATIAN YANG LEBIH BESAR. 3. PERCAYA DIRI (DOSEN MUDA). 4. BERBUAT YANG TERBAIK. 5. MENGATASI KEBOSANAN KELEMAHAN : 1. PERSIAPAN LEBIH BANYAK 2. ANGGOTA TIM KADANGKALA KURANG KOMPAK. 3. DANA DAN FASILITAS LEBIH BANYAK.

14 KRITERIA TEAM TEACHING KRITERIA DOSEN KRITERIA ADMINISTRATIF KRITERIA FASILITAS/SARANA

15 LANGKAH YANG HARUS DITEMPUH PERENCANAAN PELAKSANAAN PENILAIAN KUALITAS


Download ppt "METODE PEMBERIAN TUGAS FUNGSI TUGAS MEMBUAT PROSES BELAJAR MENJADI MENYENANGKAN, EFEKTIF, DAN EFISIEN. MENERIMA, MENGAPLIKASIKAN, MENGANALISIS, DAN MENGEVALUASI."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google