Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PEMAKAIAN HURUF KAPITAL. -mengapa ia selalu berbuat jahat seperti itu?. -setiap hari ia selalu menyiram tanamannya 1.Huruf kapital digunakan sebagai huruf.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PEMAKAIAN HURUF KAPITAL. -mengapa ia selalu berbuat jahat seperti itu?. -setiap hari ia selalu menyiram tanamannya 1.Huruf kapital digunakan sebagai huruf."— Transcript presentasi:

1 PEMAKAIAN HURUF KAPITAL

2 -mengapa ia selalu berbuat jahat seperti itu?. -setiap hari ia selalu menyiram tanamannya 1.Huruf kapital digunakan sebagai huruf pertama pada awal kalimat.

3 - Camerson (2009: 17) berkata, “jika secara perorangan,siswa tidak kooperatif dalam pembelajaran,maka guru dapat mengelola (mendesain) pembelajaran yang lebih memberi peluang kepada siswa untuk kooperatif dan bukan yang bersifat memaksa”. 2.Huruf kapital dipakai sebagai huruf pertama petikan langsung.

4 Topik pembicaraan tentang kesehatan pada wacana diatas adalah dalam agama islam khitan bukan lagi sekadar anjuran tetapi hukumnya wajib bagi setiap pria.Selain untuk menjaga kesucian khitan juga untuk menjaga kesehatan.Hal itu dibuktikan pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Institute of Allergy and Infectious Diseases (NIAID). Penelitian serta tempat uji klinis dilakukan di dua negara di benua Afrika, yakni Kenya dan Uganda. 3.Huruf kapital digunakan sebagai huruf pertama yang berhubungan dengan nama Tuhan, kitab suci, nama agama, termasuk kata ganti untuk Tuhan.

5 Ada aliran yang pemimpinnya mengaku mendapatkan wahyu dari Allah sehingga mengaku sebagai Nabi, mengaku sebagai nabi Isa, mengaku mampu berkomunikasi dengan Jibril, dan hal-hal lain yang bagi umat Islam sudah final, tetap dan tidak boleh diperdebatkan. 4. Huruf kapital dipakai sebagai huruf pertama nama gelar kehormatan, keturunan, dan keagamaan yang diikuti nama orang.

6 Menurut haji Malik, memang ada keterlambatan pendistribusian makanan pada jamaah Haji Indonesia diArab Saudi. Pada akhir upacara adat, ia diangkat menjadi seorang Sultan.Oleh karena itu sekarang nama lengkapnya adalah Sultan Hanafi. 5. Huruf kapital tidak dipakai sebagai huruf pertama nama gelar kehormatan, keturunan, dan keagamaan yang tidak diikuti nama orang.

7 Dalam sebuah acara, wakil presiden Jusuf Kalla mengungkapkan sewaktu dia masih menjabat kepala Bulog, mantan presiden Abdurahman Wahid melalui orang dekatnya pernah meminta dana kepada Bulog. Namun permintaan tersebut ditolaknya. Kasus ini disebut-sebut sebagai penyebab Jusuf Kalla tersingkir dari jabatan sebagai kepala Bulog.

8 6. Huruf kapital dipakai sebagai huruf pertama unsur nama jabatan dan pangkat yang diikuti nama orang atau yang dipakai sebagai pengganti nama orang tertentu, nama instansi, atau nama tempat.

9 Ketua MPR Hidayat nur Wahid mengatakan bahwa anggota MPR yang mendukung amandemen hanya 216 anggauta dari 236 jumlah yang disyaratkan. 7. Huruf kapital dipakai sebagai huruf pertama unsur-unsur nama orang.

10 Memasuki bulan ramadhan 1428 H Indonesia kembali diguncang gempa khususnya Bengkulu dan Sumatra Barat. Ini adalah ujian berat bagi penduduk sekitar menjelang hari lebaran. 8. Huruf kapital dipakai sebagai huruf pertama nama tahun, bulan, hari, hari raya, dan peristiwa sejarah.

11 Perbaikan populasi hewan langka dilakukan dibukit Barisan yang berada di wilayah Lampung barat dan Tanggamus (propinsi Lampung) serta kawasan Kaur Bengkulu Selatan (Bengkulu). 9. Huruf kapital digunakan sebagai huruf pertama nama geografi.

12 Pisang Ambon adalah salah satu jenis pisang yang banyak digemari orang. Dawet menggunakan gula Jawa sebagai pemanisnya. 10. Huruf kapital tidak dipakai sebagai huruf pertama nama geografi yang digunakan sebagai nama jenis.

13 Keterlibatan sipil dalam mempertahankan kedaulatan negara republik Indonesia sangat dibutuhkan sesegera mungkin karena sistim pertahanan Indonesia sangat lemah. Hal ini diperkuat dengan keputusan Presiden republik Indonesia, nomor Huruf kapital digunakan sebagai huruf pertama semua unsur nama negara, lembaga pemerintah dan ketatanegaraan, serta nama dokumen resmi.

14 Komentar redaksi atas rencana departemen Pertahanan yang telah menyipakan Undang- undang Komponen Cadangan atau Undang- undang bela negara adalah “Lho, memangnya mau perang ya pak?”. 12. Huruf kapital digunakan sebagai huruf pertama setiap unsur bentuk ulang sempurna yang terdapat pada nama badan, lembaga pemerintah dan ketatanegaraan, serta dokumen resmi.

15 Dalam kesempatan ini, disampaikan rasa terima kasih sedalam-dalamnya kepada Reza Hanafi,M.Hum, Tiyas Wiriyanto,MA, Bangun Sulistyo,SH yang memberikan bantuan berupa arahan dan dorongan selama penulisan thesis ini. 13. Huruf kapital digunakan sebagai huruf pertama unsur singkatan nama gelar, pangkat, dan sapaan.

16 “Silahkan masuk, dik” kata Andri. “Surat dari paman sudah saya terima,” kata Irma kepada pamannya. 14. Huruf kapital dipakai sebagai huruf pertama kata penunjuk hubungan kekerabatan seperti bapak, ibu, saudara, adik, kakak, dan sebagainya yang dipakai dalam penyapaan dan pengacuan.


Download ppt "PEMAKAIAN HURUF KAPITAL. -mengapa ia selalu berbuat jahat seperti itu?. -setiap hari ia selalu menyiram tanamannya 1.Huruf kapital digunakan sebagai huruf."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google