Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pengertian Storyboard Storyboard adalah serangkaian sketsa dibuat berbentuk persegi panjang yang menggambarkan suatu urutan (alur cerita) elemen-elemen.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pengertian Storyboard Storyboard adalah serangkaian sketsa dibuat berbentuk persegi panjang yang menggambarkan suatu urutan (alur cerita) elemen-elemen."— Transcript presentasi:

1

2 Pengertian Storyboard Storyboard adalah serangkaian sketsa dibuat berbentuk persegi panjang yang menggambarkan suatu urutan (alur cerita) elemen-elemen yang diusulkan untuk aplikasi multimedia. Storyboard menggabungkan alat bantu narasi dan visual pada selembar kertas sehingga naskah dan visual menjadi terkoordinasi.

3 Pengertian StoryBoard Dalam kata lain storyboard dapat diartikan sebagai alat perencanaan yang menggambarkan urutan kejadian berupa kumpulan gambar dalam sketsa sederhana.

4 Mengapa Perlu StoryBoard ? Mengapa Perlu Storyboard. Storyboard berperan menjadi gambaran dasar dari sebuah produk yang akan kita bangun berikutnya. Hal ini akan menjadi kerangka dasar bagi sutradara atau pembuat scenario tentang bagaimana sebuah film seharusnya berjalan.

5 Contoh Stoyboard

6

7

8 Iklan dan Periklanan Iklan Iklan adalah Suatu Pesan Komersial yang disampaikan lewat media kepada khalayak dengan tujuan memperoleh keuntungan. Periklanan Periklanan adalah proses perancangan iklan.

9 Secara General, menurut Djajakusumah seluruh bentuk penayangan iklan memiliki tujuan sama yakni: 1. Ingin menarik perhatian Pembeli 2. Mempertahankan perhatian calon pembeli. 3. Memanfaatkan perhatian yang telah tertanam itu untuk mengarahkan perilaku pembeli.

10 Fungsi Iklan ? Fungsi Pemasaran : Membantu Produsen dalam memasarkan produknya yaitu dengan tujuan agar produk tsb laku di pasaran, serta dapat mencapai target yang di inginkan. Fungsi Komunikasi: Periklanan adalah alat untuk membuka komunikasi dua arah antara penjual dengan pembeli, sehingga keinginan dapat terpenuhi dengan cara efektif dan efesien.

11 Fungsi Iklan ? Fungsi pendidikan Menambah nilai pada suatu barang dengan memberi informasi kepada konsumen. Fungsi Ekonomis Mendongkrak daya saing diantara produsen yang memungkinkan adanya penyempurnaan produk, serta penurunan harga yang akan menguntungkan konsumen. Fungsi Sosial Dapat meningkatkan produktivitas dan taraf kehidupan. Bagi produsen dapat memaksimalkan pemasaranya, sementara untuk konsumen akan mendapatkan produk yang dibutuhkan.

12 Tahapan Multimedia 1 Concept 2 Design 3 Material Collecting 4 Assembly 5 Testing 6 Distribution END

13 Tahapan Multimedia Concept ( Konsep) menentukan tujuan, termasuk identifikasi audiens, macam aplikasi(presentasi,interaktif, danlain-lain), tujuan aplikasi (informasi, hiburan, pelatihan, dan lain-lain) dan spesifikasi umum. Design ( Perancangan) Maksud dari tahap design (perancangan) adalah membuat spesifikasi secara rinci mengenai arsitektur proyek, gaya, dan kebutuhan material untuk proyek.

14 Tahapan Multimedia Material Collecting ( Pengumpulan Bahan) Pengumpulan bahan dapat dikerjakan paralel dengan tahap assembly. Pada tahap ini dilakukan pengumpulan bahan seperti clipart, image, animasi, audio,dan lain-lain yang diperlukan untuk tahap berikutnya. Assembly ( Pembuatan) Tahap pembuatan merupakan tahap dimana seluruh objek dibuat. pembuatan aplikasi berdasarkan storyboard,atau diagram objek yang berasal dari tahap desain.

15 Tahapan Multimedia Testing ( Pengujian) Testing dilakukan setelah selesai tahap pembuatan dan seluruh data telah dimasukkan pertama-tama dilakukan testing secara modular untuk memastikan apakah hasinya seperti yang diinginkan beberapa sistem memliki fitur yang dapat memberikan informasi bila terjadi kesalahan pada program. Distribution ( Distribusi) Bila aplikasi multimedia akan digunakan dengan mesin yang berbeda, penggandaan melalui USB Flashdisk, CDROM atau distribusi dengan jaringan sangat diperlukan.

16 TERIMA KASIH & SELAMAT MENCOBA


Download ppt "Pengertian Storyboard Storyboard adalah serangkaian sketsa dibuat berbentuk persegi panjang yang menggambarkan suatu urutan (alur cerita) elemen-elemen."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google