Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Tugas Besar Input & Transformasi Pertemuan 11 Hand out Komputer Grafik.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Tugas Besar Input & Transformasi Pertemuan 11 Hand out Komputer Grafik."— Transcript presentasi:

1 Tugas Besar Input & Transformasi Pertemuan 11 Hand out Komputer Grafik

2 TIU: Mahasiswa mampu menghasilkan aplikasi Komputer Grafik sederhana (2) Mampu menggunakan aplikasi pengolah grafis 3D untuk membuat animasi 3 dimensi sederhana (C3,P3) (1) Mampu menjelaskan konsep dasar grafika di komputer (C2) Entry Behaviour Memahami konsep pemrograman berorientasi Obyek (3) Mampu menganalisa aplikasi pengolah grafis yang menampilkan gambar 2 dimensi (C4,P3) (4) Mampu menghasilkan aplikasi pengolah grafis yang memiliki kemampuan mentransformasi obyek vektor dan berinteraksi dengan pengguna (C5,P3) (5) Mampu menghasilkan aplikasi pengolah grafis yang memiliki kemampuan mengatur viewing dan shading (C5,P3) Memahami konsep Vektor, Persamaan Linier, Matrik, dan Determinan

3 Bahasan Pokok: Konsep transformasi dan input pada Open GL API Pokok: Konsep transformasi dan input pada Open GL API Sub: Sub: Tugas Besar 3 Tugas Besar 3

4 Tugas Besar 3 Buat program Spinning Checkerboard: Checkerboard hasil Tugas Besar 2 diputar searah jarum jam. Sumbu putar ada di titik tengah kotak

5 Tugas Besar 3 Ketika tombol mouse kanan ditekan, muncul menu pop-up Ketika tombol mouse kanan ditekan, muncul menu pop-up Size Size +  ukuran checkerboard bertambah besar +  ukuran checkerboard bertambah besar -  ukuran checkerboard mengecil -  ukuran checkerboard mengecil Speed Speed Increase  kecepatan putar bertambah Increase  kecepatan putar bertambah Decrease  kecepatan putar berkurang Decrease  kecepatan putar berkurang Exit  terminasi program Exit  terminasi program

6 Tugas Besar 3 Ketika tombol mouse tengah ditekan, muncul menu pop-up Ketika tombol mouse tengah ditekan, muncul menu pop-up X  Checkerboard berputar pada sumbu X X  Checkerboard berputar pada sumbu X Y  Checkerboard berputar pada sumbu Y Y  Checkerboard berputar pada sumbu Y Z  Checkerboard berputar pada sumbu Z Z  Checkerboard berputar pada sumbu Z

7 Penilaian Tampil checkerboard10 Tampil checkerboard10 Checkerboard berputar searah jarum jam pada tengah kotak25 Checkerboard berputar searah jarum jam pada tengah kotak25 Muncul menu ketika tombol mouse kanan ditekan 5 Muncul menu ketika tombol mouse kanan ditekan 5 Menu size berfungsi dengan baik10 Menu size berfungsi dengan baik10 Menu speed berfungsi dengan baik10 Menu speed berfungsi dengan baik10 Menu exit berfungsi dengan baik 5 Menu exit berfungsi dengan baik 5 Muncul Menu ketika tombol mouse tengah ditekan 5 Muncul Menu ketika tombol mouse tengah ditekan 5 Menu x berfungsi dengan baik10 Menu x berfungsi dengan baik10 Menu y berfungsi dengan baik10 Menu y berfungsi dengan baik10 Menu z berfungsi dengan baik10 Menu z berfungsi dengan baik10

8 Referensi Edward Angel, “Interactive Computer Graphics Fourth Edition”, Pearson, 2006, ch 3, p 99 – 156, ch 4, p 157 – 231 Edward Angel, “Interactive Computer Graphics Fourth Edition”, Pearson, 2006, ch 3, p 99 – 156, ch 4, p 157 – 231 F. S. Hill, Jr., “Computer Graphics Using OpenGL Second Edition”, Prentice Hall, 2001, ch 2, p 63 – 67, ch 5, p F. S. Hill, Jr., “Computer Graphics Using OpenGL Second Edition”, Prentice Hall, 2001, ch 2, p 63 – 67, ch 5, p


Download ppt "Tugas Besar Input & Transformasi Pertemuan 11 Hand out Komputer Grafik."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google