Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1.APA ITU KONSENTRASI BELAJAR.......? 2.APA TUJUAN BERKONSENTRASI........? 3.APA FAKTOR PENYEBAB KESULITAN BERKONSENTRASI...........? 4.APA MANFAAT BERKONSENTRASI....?

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1.APA ITU KONSENTRASI BELAJAR.......? 2.APA TUJUAN BERKONSENTRASI........? 3.APA FAKTOR PENYEBAB KESULITAN BERKONSENTRASI...........? 4.APA MANFAAT BERKONSENTRASI....?"— Transcript presentasi:

1

2 1.APA ITU KONSENTRASI BELAJAR ? 2.APA TUJUAN BERKONSENTRASI ? 3.APA FAKTOR PENYEBAB KESULITAN BERKONSENTRASI ? 4.APA MANFAAT BERKONSENTRASI....? 5.BAGAIMANA CARA MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR ?

3 PENGERTIAN Konsentrasi belajar itu maksudnya adalah pemusatan daya pikiran dan perbuatan pada suatu objek yang dipelajari dengan menghalau atau menyisihkan segala hal yang tidak ada hubungannya dengan objek yang dipelajari.

4 TUJUAN Agar siswa dapat memahami materi yang diberikan oleh guru dengan baik. Sehingga guru tidak perlu mengulang kembali materi yang telah diberikan dan kemampuan berpikir siswa pun akan meningkat.

5 FAKTOR 1.Lemahnya minat dan motivasi pada pelajaran. 2.Perasaan gelisah, tertekan, marah. Kuatir, takut, benci dan dendam. 3.Suasana lingkungan belajar yang berisik dan berantakan. 4.Kondisi kesehatan jasmani. 5.Bersifat pasif dalam belajar. 6.Tidak memiliki kecakapan dalam cara-cara belajar yang baik

6 MANFAAT 1.Siswa akan lebih mudah dan cepat menguasai materi ajar yang disajikan. 2.konsentrasi juga dapat dijadikan suatu tanda bahwa siswa sedang aktif belajar. 3.Menambah semangat/motivasi bagi siswa untuk lebih aktif beraktifitas dalam belajar. 4.Memudahkan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran. 5.Suasana belajar menjadi yang semakin kondusif. 6.Memudahkan siswa mendapatkan pengalaman yang baru. 7.Munculnya hal-hal yang positif (misalnya tidak mau menghayal) dalam diri siswa.

7 CARA MENINGKATKAN KONSENTRASI CARA MENINGKATKAN KONSENTRASI 1.Kesiapan belajar (ready learning). 2.Menanamkan minat dan motivasi belajar dengan cara mengembangkan “Imajinasi Berpikir”. 3.Lingkungan belajar harus kondusif. 4.Belajar aktif 5.Perlu disediakan waktu untuk menyegarkan pikiran (resfreshing)

8


Download ppt "1.APA ITU KONSENTRASI BELAJAR.......? 2.APA TUJUAN BERKONSENTRASI........? 3.APA FAKTOR PENYEBAB KESULITAN BERKONSENTRASI...........? 4.APA MANFAAT BERKONSENTRASI....?"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google