Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Topik – Topik Lanjutan Sistem Informasi BRAND IMAGE SEBAGAI ASET PENTING BAGI PERUSAHAAN Kelompok 7 Toar Fandy T.1501185641 David Jordy S.P.1501187092.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Topik – Topik Lanjutan Sistem Informasi BRAND IMAGE SEBAGAI ASET PENTING BAGI PERUSAHAAN Kelompok 7 Toar Fandy T.1501185641 David Jordy S.P.1501187092."— Transcript presentasi:

1 Topik – Topik Lanjutan Sistem Informasi BRAND IMAGE SEBAGAI ASET PENTING BAGI PERUSAHAAN Kelompok 7 Toar Fandy T David Jordy S.P Andito Tri H Rendy Derrick A Johan Andrian

2 Latar Belakang Saat ini, persaingan perusahaan dalam memperebutkan konsumen tidak lagi terbatas pada produk, melainkan dengan merek dari produk tersebut yang dapat memberikan citra khusus bagi pemakainya. Pada tingkat persaingan rendah, merek mungkin hanya sekedar membedakan antara satu produk dengan yang lainnya atau bisa disebut merek hanya digunakan sebagai sekedar nama. Sedangkan pada tingkat persaingan tinggi, merek memberikan kontribusi yang besar dalam menciptakan dan menjaga daya saing sebuah produk. Merek (brand) bukan hanya sekedar nama, tanda, istilah, atau simbol. Tapi, merek adalah suatu hal penting dimana perusahaan secara konsisten memberikan fitur, manfaat dan layanan kepada para pelanggan. Suatu hal inilah yang membuat masyarakat luas mengenal merek tersebut lebih dari merek yang lain. Pemasaran modern bertumpu pada penciptaan merek- merek yang bersifat membedakan sehingga dapat memperkuat citra merek perusahaan. Semua perusahaan ingin membangun ekuitas merek yang kuat, karena adanya hubungan positif antara ekuitas merek yang kuat dengan keuntungan yang tinggi dan memberi laba bersih bagi perusahaan.

3 Apa itu Brand? Elemen-elemen dari brand 4 pilihan strategi merek yang sering digunakan oleh perusahaan Apa itu Image? Apa itu Brand Image? 3 Komponen pembentuk brand image keuntungan dengan terciptanya brand image yang kuat

4

5 Elemen-elemen dari Brand NamaLogoSymbol DesainSlogan

6 4 pilihan strategi merek yang sering digunakan oleh perusahaan Brand Baru Perluasan Lini Perluasan Brand Mutli Brand

7 Apa itu Image ? Pengertian image (citra) menurut Kotler adalah kepercayaan, ide, dan impressi seseorang terhadap sesuatu. Sedangkan pengertian citra menurut Buchari adalah kesan, impresi, perasaan atau persepsi yang ada pada publik mengenai perusahaan, suatu obyek, orang atau lembaga. Bagi perusahaan citra berarti persepsi masyarakat terhadap jati diri perusahaan.

8 Apa itu Brand Image ? Pengertian brand image menurut Keller adalah anggapan tentang merek yang direfleksikan konsumen yang berpegang pada ingatan konsumen atau cara orang berpikir tentang sebuah merek secara abstrak dalam pemikiran mereka, sekalipun pada saat mereka memikirkannya, mereka tidak berhadapan langsung dengan produk.

9 3 Komponen pembentuk Brand Image Corporate Image User Image Product Image

10 keuntungan dengan terciptanya brand image yang kuat Peluang bagi produk/merek untuk terus mengembangkan diri dan memiliki prospek bisnis yang bagus. Memimpin produk untuk semakin memiliki sistem keuangan yang bagus. Menciptakan loyalitas konsumen Membantu dalam efisiensi marketing, karena merek telah berhasil dikenal dan diingat oleh konsumen. Membantu dalam menciptakan perbedaan dengan pesaing. Semakin merek dikenal oleh masyarakat, maka perbedaan/keunikan baru yang diciptakan perusahaan akan mudah dikenali konsumen. Mempermudah dalam perekrutan tenaga kerja bagi perusahaan. Meminimumkan kehancuran/kepailitan perusahaan. Mempermudah mendapatkan investor baru guna mengembangkan produk.

11 Contoh Online Brand Image Perusahaan Dilihat dari kasus diatas, salah satu poin pertama dan terpenting untuk dipertimbangkan sementara pemantauan citra dalam dunia internet adalah untuk memilih kata kunci. Menganalisa dan memilih kata kunci sangat penting karena ini adalah kata-kata atau frasa yang diketik dan digunakan oleh pengunjung web untuk mengakses website atau konten yang terkait dengan perusahaan. Situs media sosial, jejaring sosial, blog dan sejenisnya merupakan sumber utama yang memungkinkan perusahaan untuk melacak citranya melalui internet. Perusahaan juga dapat membuat perubahan yang diperlukan untuk menekan semua jenis komentar berbahaya dengan maksud untuk merusak citra perusahaan. Untuk membantu hal tersebut, perusahaan dapat menyewa jasa manajemen merek. Layanan ini memiliki tim ahli yang dapat membantu perusahaan untuk membangun dan menjaga citra perusahaan dari internet.

12 DAFTAR PUSTAKA Cheng-Hsun, Ho, el al. Effects of Brand Image, Online Word of Mouth, and Price Discount on Customer’s Purchase Intention. Taiwan Nurmiyati. Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Promosi Penjualan Terhadap Citra Perusahaan. Semarang, Pujadi, Bambang. Studi Tentang Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli Melalui Sikap Terhadap Merek. Semarang, Stephen L, Sondoh Jr, et al. The Effect of Brand Image on Overall Satisfaction and Loyalty Intention in the Context of Color Costmetic. Asian Academy of Management Journal, Vol 12, No.1, , January 2007.

13 Kesimpulan

14 Terima Kasih


Download ppt "Topik – Topik Lanjutan Sistem Informasi BRAND IMAGE SEBAGAI ASET PENTING BAGI PERUSAHAAN Kelompok 7 Toar Fandy T.1501185641 David Jordy S.P.1501187092."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google