Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Tugas Branding Desa Teknologi dan Manajemen Pengemasan “Kesa Busana Muslim” Oleh : Laella Mallini 105100301111050 Shinta Eka L. 105100301111042 Rhamdani.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Tugas Branding Desa Teknologi dan Manajemen Pengemasan “Kesa Busana Muslim” Oleh : Laella Mallini 105100301111050 Shinta Eka L. 105100301111042 Rhamdani."— Transcript presentasi:

1 Tugas Branding Desa Teknologi dan Manajemen Pengemasan “Kesa Busana Muslim” Oleh : Laella Mallini Shinta Eka L Rhamdani W. U Rizkiyatul M Merlyana K. W

2 Identifikasi ProdukProfil KESA Busana Muslim merupakan salah satu tempat penjualan busana muslim yang ada di kawasan Jabodetabek. Busana muslim yang diproduksi yaitu terkesan anak muda, fun, cantik dan colorful. Visi Sebagai trendsetter busana muslim anak muda yang fashionable dan menghasilkan produk-produk yang berkualitas Misi Memberikan pelayanan dengan kualitas barang yang baik Mengembangkan desain-desain dan model busana muslim yang anak muda, fun, cantik dan colorful dengan tanpa menghilangkan konsep etika yang islamiah dalam berbusana.

3 Identifikasi Produk Berbahan Kain Katun Unik Cocok digunakan untuk pesta, formal maupun nonformal Produk ditawarkan atasan, bawahan (rok dan celana panjang), blouse, hijab hingga aksesoris yang mendukung. Identifikasi Produk

4 Segmentasi, Targetting, dan Positioning Segmentasi Segmentasi pasar produk busana muslim KESA yaitu untuk kalangan anak muda yang selalu memperhatikan fashion yang berada di kawasan Jabodetabek. Targetting Target pasar produk ini yaitu khusus untuk wanita muslim usia remaja hingga ibu-ibu muda antara 17 hingga 35 tahun. Positioning membentuk citra produk KESA sebagai busana muslim anak muda yang fun, cantik dan colorful

5 Identifikasi Produk Marketing Mix Product Produk yang dibuat yaitu baju muslim wanita jaman sekarang. Berwarna-warni dan banyak modelnya. Tidak hanya baju muslim namun juga jilbab yang beraneka jenis dan warna. Cocok untuk wanita muda. Warna-warna dari baju, rok, baju terusanserta jilbab yang dijual adalah warna soft/pastel (warna yang sedang digemari oleh wanita muda), mukena produk KESA dan aksesoris kerudung. Product Perusahaan menentukan harga atau Price yang berbeda-beda untuk setiap produk busana muslim yang dihasilkan, sesuai dengan jenisnya. Harga yang ditawarkan tidak mahal, sesuai dengan kualitas produknya. Place Letak penjualan Busana Muslim KESA berada di Botani Square Mall Jl. Baranang Siang, Bogor. Promotion Promosi dilakukan secara online maupun langsung (face to face). Seperti mengikuti pameran-pameran. Melalui kartu nama, setiap pengunjung yang datang untuk membeli barang akan diberi kartu nama. Guna mempermudah konsumen untuk mencari alamat seta berkunjung ulang ke toko tersebut, membagikan brosur

6 Identifikasi Produk Virtual Design Kemasan Primer Kemasan Sekunder

7 Identifikasi Produk Implementasi Brand Planning Brand awareness (kesadaran merek) Dalam meningkatkan brand awareness produk busana muslim KESA sering melakukan event-event yang melibatkan langsung Targetting Consumer yaitu para anak muda musimah dan ibu-ibu muda. Brand association (asosiasi merek) Asosiasi merek yang akan diperoleh dapat diketahui dengan mempertimbangkan berbagai atribut yang melekat pada suatu merek. Merek KESA mempunyai asosiasi dengan merek terkenal, desain kemasan menarik, iklan dan promosi yang menarik juga. Perceived Quality (persepsi kualitas) Pesan yang disampaikan oleh produk KESA kepada pelangganya terutama kepada seluruh ibu-ibu di Indonesia adalah memberikan kemudahan bagi konsumen didalam memberi produk busana muslim dan tetap mempertahankan citra agama Islam dengan membiasakan diri berbusana muslim Brand Loyalty (loyalitas merek) Produk busana muslim KESA untuk dapat tetap menjaga loyalitas pelangganya yaitu dengan terus meningkatkan brand image (Inovatif) and quality product.

8 Identifikasi Produk Evaluasi Produk Busana Muslim KESA harus dievaluasi keberhasilan strategi pemasarannya dan diukur kinerjanya melalui kontribusinya dalam menciptakan nilai pemegang saham yang optimum. Keberhasilan implementasi strategi yang didukung perencanaan pemasaraan harus dievaluasi agar menghasilkan rencana pemasaran yang berkesinambungan serta branding process yang berkelanjutan. Umumnya pendekatan stakeholder value lebih diutamakan dalam mengevaluasi strategi marketing, artinya menekankan pentingnya menciptakan keuntungan buat pemegang saham sebagai tujuan utama strategi marketing dalam bisnis.


Download ppt "Tugas Branding Desa Teknologi dan Manajemen Pengemasan “Kesa Busana Muslim” Oleh : Laella Mallini 105100301111050 Shinta Eka L. 105100301111042 Rhamdani."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google