Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Obsesi Maba Teknik Mesin 2006 Dilajacak oleh : Machmud SYAM Pada senin, 04 September 2006.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Obsesi Maba Teknik Mesin 2006 Dilajacak oleh : Machmud SYAM Pada senin, 04 September 2006."— Transcript presentasi:

1 Obsesi Maba Teknik Mesin 2006 Dilajacak oleh : Machmud SYAM Pada senin, 04 September 2006

2 OBSESI (Jaffrysar T, D ) Saya sengaja memilih mesin,karena saya melihat pada masa sekarang kebutuhan akan ahli mesin sangat banyak. Dimana-mana mesin itu sangat dibutuhkan dan tidak ada yang dapat kita lakukan tanpa bantuan mesin. Disamping itu saya memilih mesin karena saya terdorong atau bekeinginan menjadi ahli mesin karena saya terdorong atau berkeinginan menjadi ahli mesin yang handal, bekerja di perusahaan-perusahaan dimana mesin menjadi kunci penggerak perusahaan itu.

3 OBSESI (Mely, D ) Saya ingin nantinya menjadi orang yang ahli dalam bidang mesin, lulus sebagai sarjana dengan nilai terbaik di angkatan saya. Karena ayah saya seorang Mechanical Engineer disebuah perusahaan swasta dan saya ingin menjadi lebih daripada beliau. Ayah saya tidak pernah memaksakan saya untuk menjadi seperti dia namun karena ketertarikan saya pada pelajaran fisika sehingga saya ingin memilih mesin. Saya ingin ditahun 2001 nanti, telah memiliki pekerjaan dengan bekerja di sebuah perusahaan swasta seperti TRAKINDO misalnya.

4 OBSESI (Enni Sulfiana, D ) Menjadi bagian dari perusahaan ternama yang sukses adalah salah satu obsesiku. Saya kuliah dengan tujuan beberapa tahun ke depan saya akan mampu terjun dengan mudah didunia ketenagakerjaan. Demi kesejahteraan didunia dan akhirat, saya yakin dengan memilih jurusan teknik mesin saya mampu menembusnya. Dewasa ini teknologi adalah teman akrab manusia. Segalanya bisa menjadi mudah tanpa harus bersusah payah, semua bisa dikendalikan dan digerakkan oleh teknologi yang canggih seperti banyak dikenal saat ini. Hal ini berkonsekwensi persaingan akan semakin ketat, manusia saat ini dituntut utuk lebih kompeten. Perusahaan dewasa ini juga tentu menuntut hal yang sama.

5 OBSESI (Ariyanto, D ) Saya memilih jurusan teknik mesin karena saya ingin memperdalam ilmu saya dalam teknik mesin. Dengan kata lain ingin ahli dalam bidang mesin, karena dari STM dasar (jurusan) saya memang teknik mesin sehingga menurut saya untuk ahli dibidang teknik mesin saya perlu melanjutkan studi ke jenjang berikutnya. Saya memilih jurusan mesin karena saya ingin menjadi sarja teknik yang ahli dalam bidang mesin sehingga bisa merancang dan menerapkan ilmu dalam bidang teknik mesin.

6 OBSESI (ASMUADJI, D ) Obsesi saya memilih mesin yaitu saya ingin tahu tentang mesin-mesin, karena mesin di dunia ini sangat diperlukan. Bayangkan jika di dunia ini tidak memiliki mesin, mungkin dunia ini menjadi gelap. Saya memilih teknik mesin ini juga bertujuan membangun kreasi saya tentang mesin- mesin dan yang terpenting yaitu selepas dari sini saya ingin mencari tempat kerja yang sesuai bidang saya. Menurut saya di tahun 2011 saya menjadi karyawan di perusahaan (…….)

7 OBSESI (Franklin M.W, D ) Mesin adalah alat yang menjadi penggerak di dalam dunia ini. Itulah sebabnya mengapa saya memilih mesin sebagai pilihan ke 2. Saya memilih mesin dipilihan ke 2 dikarenakan saya adalah tamatan SMK jurusan Elektro. Makanya pilihan pertama saya Elektro, tetapi karena saya lulus dipilihan saya yang kedua yaitu mesin, maka obsesi saya saat ini adalah berusaha untuk mengikuti semua mata kuliah yang tercantum pada KRS, berusaha mendapatkan nilai baik. Dan saya harus mempertahankan semua itu untuk dapat melewati semester 4. Karena di semester 4 terdapat WISUDA yang menjadi momok buat saya pribadi dan pastinya oleh semua mahasiswa baru.

8 OBSESI (M. Akbar. H, D ) Saya memilih jurusan mesin karena ingin menjadi pekerja dibidang Industri. Berhubung di era mendatang makin banyak industri-industri baru yang akan dibangun jadi menurut saya, jurusan ini bisa memberi harapan yang menjajikan dikemudian hari tentunya. Harapan saya agar bisa mengetahui secara detail yang berhubungan dengan mesin dan proses kerja mesin. Bukan hanya dari segi teoritisnya, praktek di lapangan juga diperlukan dalam pencarian pekerjaan. Insya Allah pada tahun 2011 atau sebelumnya saya akan menjadi sarjana teknik mesin. Menjadi seorang sarjana tentu butuh perjuangan berat dan juga kesabaran dalam menghadapi problema hidup. Pada tahun 2011 nanti saya mengharap agar bisa menjadi sarjana yang berguna dan menjadi panutan masyarakat. Terus terang saya juga khawatir melihat kondisi sekarang yang dimana banyak sarjana yang menganggur.

9 OBSESI (Haryadi Adma Sirajuddin, D ) Hal-hal yang mengutamakan mesin menjadi pilihan dan obsesi saya adalah : saya melihat di era globalisasi saat ini dan mendatang sangat membutuhkan tenaga-tenaga mesin untuk menggerakkan suatu kemajuan yang sangat profesional. Sehingga untuk berkembangnya, saya berobsesi menjadi orang yang No. 1 dibidang tersebut. Selain karena hal yang saya sebutkan di atas, saya memilih mesin karena faktor orang tua yang mendukung saya dibidang tersebut. Siapa saya pada tahun 2011 ? Ini adalah pertanyaan yang berpengaruh pada obsesi saya nantinya. Siapa saya pada 2011 adalah seorang designer mesin yang dapat diandalkan untu kemajuan di era globalisasi.

10 OBSESI (Fahmi Firdaus, D ) Obsesi saya memilih teknik mesin adalah untuk menjadi ahli mesin dimasa mendatang. Saya ingin mengetahui apa itu mesin, bagaimana mesin bekerja, untuk apa mesin diciptakan, seberapa besar manfaat dan kegunaan mesin dan masih banyak lagi pertanyaan yang saya akan dapatkan jawabannya. Salah satu obsesi saya mengapa memilih mesin adalah untuk mengetahui bagaimana caranya menciptakan mesin, dapat menguasai teknologi di bidang mesin, bisa mendesain, menciptakan, dan menggunakan mesin untuk kepentingan diri sendiri dan orang banyak. Obsesi terbesar saya dalam bidang mesin yaitu saya ingin menciptakan / membuat mesin baru yang belum pernah ada sebelumnya yang sangat berguna bagi kehidupan manusia dan memiliki kegunaan yang bermacam- macam. Saya juga ingin memajukan keadaan Indonesia dalam bidang teknologi permesinan melalui Universitas Hasanuddin ini. Masih banyak lagi obsesi saya yang ingin saya capai. Siapa saya pada tahun 2011 ? Saya ditahun 2011 adalah seseorang yang berhasil dalam bidang mesin. Saya ditahun 2011 adalah ahli mesin yang sangat berkompeten yang mempunyai keahlian khusus. Saya di tahun 2011 adalah Sarjana Mesin yang berhasil dan sudah bekerja di perusahaan besar yang ada di Indonesia.

11 OBSESI (Yoneth Kallaran, D ) Sebagai mahasiswa saya memilih di jurusan teknik mesin untuk mau mengetahui apa tujuan, guna, dan apa saja yang saya belum ketahui mengenai masalah dalam teknik mesin. Dan ingin mengetahui latar belakang apa sehingga mata pelajaran ini di timbulkan dan apakah sangat penting dalam kehidupan kita. Dan yang paling pastinya itu saya mau ikut dalam program studi ini yaitu pengen tahu….!!! Dan tahu !!! Apa fungsi dari program studi ini. Siapa saya di tahun 2011 ? Yang paling tidak kan kita belum tahu !!! Tapi Cuma tanggapan saja. Mungkin jadi pekerja di suatu tempat yang sesuai Jurusan saya, atau masih kuliah, paling tidak !!! Atau mungkin menjadi seorang pengusaha yang sederhana tapi cukup memuaskan juga dan mungkin nggak kerja tapi mudah-mudahan tidak terjadi !!! Ya..!! Mudah-mudahan jadi pengusaha sukses…. AMIN…!!!

12 OBSESI (Renaldo Bumbungan, D ) Obsesi saya memilih mesin karena saya ingin mengetahui banyak hal mengenai suatu alat, dimana alat itu bisa bergerak, melaju, terbang, dan sebagainya. Serta apa yang membuat mesin itu bisa melakukan hal-hal tersebut. Selain itu juga saya berharap suatu kelak saya bisa merangkai suatu alat yang sangat mendukung perkembangan pembangunan serta tingkat pendidikan di negara ini. Selain itu juga, mesin-mesin yang ada pada masa sekarang ini bisa kita “modifikasi” lagi agar lebih “trendy” dan lebih memiliki kualitas yang lebih bagus lagi dari sebelumnya. Siapa saya tahun 2011 ? Pada saat ini saya membayangkan diri saya sebagai seorang operator terkenal pada suatu industri yang cukup besar dan terkenal.

13 OBSESI (Taharuddin, D ) Hal yang paling pertama dalam memilih jurusan teknik mesin yaitu : Saya ingin tau mengenai berbagai hal-hal seperti metode atau cara-cara tentang alat-alat yang digunakan sehingga mesin bisa bergerak atau yang lainnya. Yang kedua saya ingin menjadi orang yang ahli dalam bidang mesin yang mampu merancang mesin- mesin. Siapa saya ketika menjelang tahun 2011 ? Mungkin yang paling saya cita-citakan adalah saya ingin menjadi pengusaha yang sukses dan berhasil setelah lulus kuliah nanti. Dan yang paling penting saya bisa membiayai diri sendiri tanpa bergantung pada orang tua.

14 OBSESI (Nasdi Elwan, D ) Aku yang lahir tanggal 23 September 1987 mungkin dari situ aku sudah mendengar deru mesin maklumlah ayahku seorang mekanik. Mulai dari kelas 6 SD mulai kenal dengan mesin. Mesin itulah yang kugeluti setiap hari sehingga pada waktu lepas dari SMA aku tidak ragu lagi memilih teknik mesin. Tentunya di dalam pilihanku itu aku banyak berharap. Berharap untuk lebih mengenal mesin bahkan aku berharap dapat membuat suatu mesin. Jika aku tidak dapat membuat suatu mesin cukuplah aku menjadi seorang yang ahli dalam dunia mesin. Aku di Kelak di 2011 aku telah menjadi direktur perusahaan mesin hasil karyaku. Memproduksi mesin itu, onderdilnya sampai pada memperbaiki produksi perusahaan yang aku miliki tapi jika itu tidak tercapai cukuplah aku bekerja di suatu perusahaan asing yang bergelut di dunia mesin. Yang pastinya aku di 2011 adalah manusia yang mempunyai skill, daya saing, beriman dan bertaqwa pada tuhan.

15 OBSESI (Nasdi Elwan, D ) Aku yang lahir tanggal 23 September 1987 mungkin dari situ aku sudah mendengar deru mesin maklumlah ayahku seorang mekanik. Mulai dari kelas 6 SD mulai kenal dengan mesin. Mesin itulah yang kugeluti setiap hari sehingga pada waktu lepas dari SMA aku tidak ragu lagi memilih teknik mesin. Tentunya di dalam pilihanku itu aku banyak berharap. Berharap untuk lebih mengenal mesin bahkan aku berharap dapat membuat suatu mesin. Jika aku tidak dapat membuat suatu mesin cukuplah aku menjadi seorang yang ahli dalam dunia mesin. Aku di Kelak di 2011 aku telah menjadi direktur perusahaan mesin hasil karyaku. Memproduksi mesin itu, onderdilnya sampai pada memperbaiki produksi perusahaan yang aku miliki tapi jika itu tidak tercapai cukuplah aku bekerja di suatu perusahaan asing yang bergelut di dunia mesin. Yang pastinya aku di 2011 adalah manusia yang mempunyai skill, daya saing, beriman dan bertaqwa pada tuhan.

16 OBSESI (Purnawarman AR, D21106…) Sebenarnya saya tidak sama sekali memiliki bakat dibidang mesin. Saya hanya ingin mencoba bagaimanasih itu sebenarnya mesin ? Apakah nantinya kita akan membuat atau merancang mesin, apakah kita memasang dan merakit mesin ataukah kita hanya mempelajari teori dari mesin itu sendiri. Saya sekarang telah menjadi mahasiswa teknik mesin, mau tidak mau harus belajar mengenai mesin baik itu mesin yang ringan sampai mesin yang berat-berat. Jadi obsesi saya untuk memilih teknik mesin karena saya ingin tahu bagaimanasih mesin itu bisa tercipta dan bagaimana mesin itu dapat menjalankan motor, mobil, dsb. Karena saya berfikiran bahwa semua orang itu memulai dari titik nol, nantinya saya akan mengetahui sedikit demi sedikit tentang mesin tersebut seperti pepatah yang berbunyi, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.

17 OBSESI (Ansyar Makmur, D ) Hal utama yang memotivasi saya mengambil jurusan mesin adalah ingin mewujudkan cita-cita menjadi designer mesin atau engineer. Selain itu di negara kita sebahagian besar perusahaan menggunakan mesin dalam menjalankan kegiatan usahanya, sehingga lowongan pekerjaan banyak terbuka untuk lulusan yang mempunyai skill. Pada tahun 2011 saya telah menjadi Engineer pada salah satu perusahaan terkemuka yang dapat menciptakan mesin-mesin baru dalam dunia otomotif.

18 OBSESI (Amiruddin, D ) Saya memilih jurusan ini (teknik mesin) karena kedepannya saya berharap bisa mendapat pekerjaan yang bisa menjanjikan untuk masa depan. Adapun cita-cita ke depan yaitu semoga saja saya bisa diterima untuk magang di perusahaan pertambangan Nikel di Soroako yaitu PT. INCO. Karena setelah magang diperusahaan tersebut sangat besar peluang untuk diterima sebagai karyawan. Di lain hal, yaitu gaji para karyawan di perusahaan tersebut semua di atas rata-rata bila dibandingkan dengan perusahaan lainnya. Namun ada satu hal yang menjadi ganjalan untuk tetap berada di kampus ini, yaitu orang tua hanya petani sehingga saya mengharapkan ada BEASISWA ataupun bantuan. Tapi, saya tetap akan optimis sebab saya yakin saya pasti bisa !!! Pada tahun 2011 ini, ternyata saya mendapatkan impianku yaitu sudah mendapat pekerjaan di perusahaan besar yaitu PT. INCO.

19 OBSESI (Reynalous, D ) Obsesinya adalah karena banyak teman-teman saya kuliah teknik mesin dan juga karena adanya keinginan untu bisa mengetahui hal-hal yang berhubungan dengan mesin dan otomotif misalnya bagian-bagian atau nama-nama yang terdapat pada mesin motor atau mobil. Dan juga karena banyak teman-teman saya yang kuliah di teknik mesin mengatakan bahwa teknik mesin itu serta disegani oleh semua jurusan. Siapa saya pada tahun 2011, saya tidak bisa memastikan bagaimana keadaan saya pada tahun itu, tapi saya berharap mudah-mudahan pada tahun 2011 saya bisa selesai dengan baik serta mendapat gelar yang saya inginkan agar bisa memulai hidup yang sebenarnya yaitu mulai memikirkan masa depan.

20 OBSESI (Ade Irsal A, D ) Saya ingin menjadi Mechanical Engineer, merancang semua alat transportasi yang memudahkan semua masyarakat untuk berkendara. Selain itu, saya ingin merancang alat berat yang dipakai di perusahaan tambang, supaya bisa mengambil hasil tambang yang dimiliki negeri ini, tanpa harus meminta bantuan dari pihak asing Siapa saya pada tahun 2011, saya seorang insinyur yang bekerja pada salah satu perusahaan alat transportasi di Jepang.

21 OBSESI (Aryanto Arham, D ) Sejak kecil saya telah banyak kedaerah bersama ayah untuk memasang dan memperbaiki perangkat mesin, kebetulan ayah saya seorang engineer mesin pada salah satu BUMN yakni PT. Telekomunikasi Indonesia. Dari sinilah saya terkagum-kagum dan terbesik sebuah pertanyaan dikepala saya “ Bagaimana manusia bila tidak ada mesin ???” Tanpa mesin orang Elektro tidak dapat bekerja, tanpa mesin orang Sipil tidak dapat bekerja, tanpa mesin orang-orang teknik lainnya tidak dapat bekerja. Jadi dalam kehidupan kita sehari-hari, kita tidak dapat terlepas dari MESIN. Jadi betapa bodohnya kita jika tidak mampu berkecimpung ke dalam dunia mesin. Insya Allah, jika Allah menghendaki dan memudahkan jalan saya di tahun 2011 saya ingin menjadi seorang engineer mesin yang mampu merancang, membuat dan memperbaiki mesin.

22 OBSESI (Angga Winanda, D ) Ketika saya lulus SMA, saya sangat ingin mencari jurusan yang mungkin dapat saya jadikan sebagai suatu tantangan dalam diri saya selalu semangat untuk berkreatif tanpa dibatasi oleh ilmu yang ada. Dan alhamdulillah Allah telah menunjukkan kepada saya suatu jurusan (mesin) yang mungkin sangat aneh bagi sebahagian tamatan SMA. Namun saya akan membuktikan bahwa orang yang sukses adalah orang yang mampu mencari rintangan dan tantangan kemudian menyelesaikan sendiri tantangan tersebut tanpa ada kecurangan dan kebohongan dalam menyelesaikannya. Hidup ini memang sepi tanpa adanya kesulitan, oleh karena itu bersykurlah bila dalam kehidupan Anda menghadapi kesulitan- kesulitan yang mungkin Anda tidak senangi tapi percayalah bahwa Allah tidak akan menguji kita diluar batas kemampuan yang kita miliki. Dan kebahagiaan akan kita rasakan bila kita mampu menyelesaikan rintangan tersebut. Saya sudah membahagiakan diri saya pada tahun 2011 atau intinya saya telah selesai kuliah (sarjana) yakni menjadi seorang ilmuan mesin yang mampu menciptakan alat-alat yang mungkin mustahil bagi diri saya sendiri ataupun orang lain.

23 OBSESI (Syahrir S, D ) Terus terang sebenarnya obsesi saya masuk dan memilih Fakultas Teknik jurusan mesin di UNHAS adalah atas kemauan sendiri, tanpa unsur paksaan atau dorongan dari pihak manapun. Bagi saya masuk dan menjadi mahasiswa teknik mesin adalah langkah awal untuk mengembangkan kemampuanku. Saya sangat senang belajar sesuatu menyangkut masalah mesin. Coba bayangkan seandainya mesin tidak ada, pasti di dunia tidak akan ada bangunan-bangunan, transportasi, industri dan lain-lain. Peran mesin memang sangat vital bagi kehidupan. Namun, dimanapun jika ada dampak positif pasti ada negatif, contohnya mesin mobil ataupun motor pengeluaran gas CO2 dapat membahayakan manusia, khususnya paru-paru kita. Oleh karena itu saya sebagai mahasiswa baru di Teknik Mesin UNHAS mempunyai obsesi suatu saat akan menciptakan suatu mesin yang aman bagi kehidupan baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Pada tahun 2011 saya ingin menjadi pegawai perusahaan yang sebagai direktur Teknik Mesin yang menangani masalah lingkungan, hanya itu yang saya impikan.

24 OBSESI (Ahmad Adyatma, D ) Obsesi saya memilih jurusan mesin, sewaktu saya masih SMK mengambil jurusan Elektronika-Komunikasi sehingga pengetahuan saya tentang barang-barang elektronika sudah lumayan banyak. Sewaktu SPMB pilihan pertama saya Elektronika dan pilihan kedua Mesin tetapi saya memang berharap jatuh pada mesin. Saya memang mempunyai cita-cita sewaktu SMK untuk kuliah nanti saya akan memilih Mesin karena saya akan memadukan keterampilan saya pada Elektronika Komunikasi dan Mesin. Menurut saya apapun yang dinamakan Mesin pasti berhubungan dengan Elektronika. Siapa saya pada 2011 ? Saya berhasil menggapai cita-cita dan menjadi sarjana alumni UNHAS.

25 OBSESI (FREDI. B, D ) Saya mendaftar masuk ke UNHAS ini demi mengejar cita-cita saya, setelah saya masuk disini ingin banyak belajar lagi tentang mesin. Saya berasal dari Sekolah Teknologi dan Industri di Tanah Toraja, nama sekolahku SMK Neg. I Makale. Obsesi saya sehingga memilih teknik mesin yaitu : 1. Saya ingin menambah ilmu pengetahuan saya tentang mesin sebab pendidikan saya di STM hanya bersifat otomotif saja, sebab itu saya ingin mengenal banyak lagi tentang mesin-mesin yang lain. 2. Saya datang kesini untuk mengejar cita-cita agar 5 tahun ke depan dapat bekerja di perusahaan besar. 3. Saya dapat membahagiakan orang tua apabila saya telah bekerja.

26 OBSESI (Rahmatullah, D ) Obsesi saya mendaftar di Universitas Hasanuddin di jurusan Teknik Mesin yaitu : 1. Karena asal sekolah saya sebelum masuk di UNHAS adalah SMK jurusan Teknik Mesin. 2. Saya melihat ke depan jurusan Teknik Mesin sangat banyak dibutuhkan misalnya di perusahaan-perusahaan, di pabrik-pabrik, dan juga di bengkel-bengkel. 3. Setiap hari kendaraan di bumi ini pun semakin bertambah dan tidak jarang terjadi kerusakan pada komponennya, dan itu membutuhkan enjiner-enjiner. 4. Ilmu tentang mesin yang saya dapatkan di SMK masih sangat kurang apalagi teknologi dibidang mesin semakin hari semakin maju.

27 OBSESI (M. Subhan Juddah, D ) Obsesi saya memilih jurusan mesin karena adanya cita-cita menjadi seorang enjiner yang handal dan mampu bersaing diberbagai bidang kehidupan dan dunia kerja misalnya dalam bidang Ekonomi, dalam industri otomotif dengan menciptakan berbagai jenis kendaraan baik roda dua atau roda empat serta berbagai jenis mesin lainnya.


Download ppt "Obsesi Maba Teknik Mesin 2006 Dilajacak oleh : Machmud SYAM Pada senin, 04 September 2006."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google