Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Alternatif Penyelesaian Masalah Kemacetan (Traffic Jam) pada Simpang Empat Pingit.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Alternatif Penyelesaian Masalah Kemacetan (Traffic Jam) pada Simpang Empat Pingit."— Transcript presentasi:

1

2 Alternatif Penyelesaian Masalah Kemacetan (Traffic Jam) pada Simpang Empat Pingit

3 Latar Belakang Masalah  Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu propinsi di Indonesia yang mempunyai banyak obyek wisata sebagai salah satu kota tujuan wisata dan kota pendidikan.  DI Yogyakarta termasuk salah satu kota yang mempunyai tingkat mobilitas orang maupun kendaraan yang relatif tinggi.  Angkutan umum kota massal masih belum memadai.

4 Beberapa Upaya dalam mengatasi kemacetan lalu lintas di daerah perkotaan Membuat kebijakan parkir Kebijakan pemberlakuan one way Pembangunan jalan baru Pembuatan persimpangan tidak sebidang Rekayasa dan Manajemen Lalu Lintas Pelebaran dan perbaikan geometrik persimpangan Pengaturan 4 fase simpang menjadi 3 fase

5 Empat jalur akses besar Simpang Empat Pingit  Dari arah utara : kendaraan memasuki kota dari arah Magelang melalui jalan Magelang  Dari arah selatan: kendaraan yang menuju wilayah utara kota Yogyakarta dari wilayah barat dan selatan Yogyakarta melalui Jalan Tentara Pelajar  Dari arah barat: kendaraan yang menuju wilayah utara kotaYogyakarta dari wilayah barat melalui Jalan K.Mojo  Dari arah timur: kendaraan yang akan keluar kota (wilayah barat dan selatan) melalui Jalan Diponegoro.

6 Peta DIY

7 Data-data Lalu Lintas Simpang Empat Pingit

8

9 Mengatasi traffic jam pada Simpang Empat Pingit dapat ditempuh Pengaturan 4 fase simpang menjadi 3 fase Rekayasa dan Manajemen Lalu Lintas  Penyettingan ulang sinyal lampu  Prioritas angkutan umum massal

10 Kondisi Lalulintas disalah satu ruas

11


Download ppt "Alternatif Penyelesaian Masalah Kemacetan (Traffic Jam) pada Simpang Empat Pingit."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google