Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Bersumber dari: Penulis : Al-Ustadzah Ummu 'Abdirrahman Bintu 'Imran Microsoft PowerPoint By.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Bersumber dari: Penulis : Al-Ustadzah Ummu 'Abdirrahman Bintu 'Imran Microsoft PowerPoint By."— Transcript presentasi:

1 Bersumber dari: Penulis : Al-Ustadzah Ummu 'Abdirrahman Bintu 'Imran Microsoft PowerPoint By

2 1 ‘Aisyah bintu Thalhah bin ‘Ubaidillah Ummu ‘Imran Al-Madaniyah rahimahallah, putri salah seorang sahabat mulia yang dijanjikan dengan surga, Thalhah bin Ubaidillah radhiyallahu ‘anhu. Ibunya adalah putri Abu Bakr Ash-Shiddiq radhiyallahu ‘anhu, Ummu Kultsum. Dari pernikahan orang mulia, Thalhah dan Ummu Kultsum, terlahirlah Aisyah bintu Thalhah, seorang wanita Quraisy yang mulia di masanya.

3 2 Dia disunting oleh putra pamannya, Abdullah bin Abdurrahman bin Abu Bakr Ash-Shiddiq rahimahullahu. Namun ketetapan takdir Ilahi memisahkan dua insan ini. Abdullah mendahului sang istri kembali ke hadapan Penciptanya. Sepeninggal suaminya, ‘Aisyah dipinang oleh Mush’ab bin Az- Zubair rahimahullahu yang kala itu menjabat sebagai gubernur ‘Iraq. Mush’ab memberikan mahar padanya sebesar seratus ribu dinar. Ternyata Mush’ab pun mendahuluinya menghadap Alla

4 3 ‘Aisyah kemudian menikah dengan ‘Umar bin ‘Ubaidillah bin Ma’mar At-Taimi dengan mahar sejuta dirham. ‘Aisyah bintu Thalhah rahimahallah, seorang wanita yang turut menyebarkan ilmu. Dia meriwayatkan hadits dari bibinya, ‘Aisyah Ummul Mukminin radhiyallahu ‘anha. Riwayatnya pun dinukil oleh orang-orang setelahnya. Yahya bin Ma’in rahimahullahu menyatakan tentangnya, “Tsiqah, hujjah,” sebagai tanda bahwa dia wanita yang kokoh dan terpercaya dalam periwayatan. Sementara Abu Zur’ah Ad-Dimasyqi rahimahullahu mengatakan, “Dia seorang wanita yang begitu mulia. Orang-orang meriwayatkan darinya karena berbagai keutamaan yang dimilikinya serta adabnya.” Tahun 110 H, ‘Aisyah bintu Thalhah wafat di Madinah. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala meridhainya.

5 Download PowerPoint Lainnya di Sumber Artikel ini bisa di lihat di ne=941 Sumber bacaan: Siyar A’lamin Nubala’, Al-Imam Adz-Dzahabi (4/ ) Tahdzibul Kamal, Al-Imam Al-Mizzi (35/ )http://mysalafy.wordpress.com ne=941


Download ppt "Bersumber dari: Penulis : Al-Ustadzah Ummu 'Abdirrahman Bintu 'Imran Microsoft PowerPoint By."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google