Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DARWAN SATRYADANTO – 08.42010.0009 PERANCANGAN PROGRAM LAUNCHING HONDA FREED TAHUN 2012 UNTUK MEMPERKUAT BRAND EQUITY HONDA DI SURABAYA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DARWAN SATRYADANTO – 08.42010.0009 PERANCANGAN PROGRAM LAUNCHING HONDA FREED TAHUN 2012 UNTUK MEMPERKUAT BRAND EQUITY HONDA DI SURABAYA."— Transcript presentasi:

1 DARWAN SATRYADANTO – PERANCANGAN PROGRAM LAUNCHING HONDA FREED TAHUN 2012 UNTUK MEMPERKUAT BRAND EQUITY HONDA DI SURABAYA

2 A. LATAR BELAKANG Sejalan dengan semakin pesatnya pertumbuhan dan perubahan ekonomi serta kegiatan bisnis membuat minat pasar di seluruh dunia berkeinginan untuk memasukan produk-produk dari berbagai aspek ke negara Indonesia termasuk produk mobil Honda dari Jepang. Dengan konsistensi sebagai produsen mobil nomer satu di Jepang, produsen mobil Honda selalu mengalami peningkatan di setiap model dan tipenya.

3 Hingga 2011 Honda Freed masih menduduki peringkat ke tiga mobile berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) di Surabaya.

4

5 Hasil kuesioner periklanan yang diambil dari 100 responden didapat 26% masyarakat mengatakan media televisi menjadi media utama dimana pada periklanan mobil paling banyak dilihat.

6 Data untuk penentuan konsep periklanan Bagian 3 Bagian 2 Bagian 1 Bagian I Pertanyaan pada bagian 1 merupakan pernyataan yang berhubungan dengan identitas responden. Bagian I Pertanyaan pada bagian 1 merupakan pernyataan yang berhubungan dengan identitas responden. Bagian II Pada kuesioner bagian 2 ini yang berkaitan dengan faktor internal dari pihak konsumen maupun calon konsumen untuk mengetahui Minds Set atau daya pikir produk mobil. Bagian II Pada kuesioner bagian 2 ini yang berkaitan dengan faktor internal dari pihak konsumen maupun calon konsumen untuk mengetahui Minds Set atau daya pikir produk mobil. Bagian III Pada kuesioner bagian II ini yang berkaitan dengan faktor internal merupakan tolak ukur pengetahuan pada mobil Honda Freed. Bagian III Pada kuesioner bagian II ini yang berkaitan dengan faktor internal merupakan tolak ukur pengetahuan pada mobil Honda Freed.

7 KE Y WO RD 54% setuju Honda Freed terlihat sebagai mobil keluarga. 57% setuju banyaknya warna dari Honda Freed berpengaruh calon konsumen untuk membeli. 53% setuju dengan Honda Freed yang menggunakan pintu geser terlihat mewah dan elegan. 48% setuju untuk sebuah mobil Honda Freed terlihat ebagai mobil keluarga yang irit. 49% setuju untuk sebuah mobil Honda Freed terlihat sebagai mobil keluarga yang berperforma tinggi. 45% setuju mobil keluarga Honda Freed terlihat dapat mengangkut banyak barang maupun penumpang. 70% setuju dengan terlihatnya Honda Freed nyaman pada saat dikemudikan. 47% setuju dengan luas atau lapangnya tempat duduk pada baris kedua dan ketiga menjadi hal yang penting pada sebuah mobil keluarga. 46% setuju dengan ukuran bagasi mempengaruhi konsumen membeli sebuah mobil keluarga.

8 Kajian Teori * Teori Pemasaran - Aset Kepemilikan Lainya (David Aaker,1991) - Teori Pemasaran (Kotler, 16) * Teori Visual - Fungsi Brand ( Daniel Surya) * Teori Media - Prinsip berhubungan baik dengan konsumen (Prof. Sharpe) Kajian Teori * Teori Pemasaran - Aset Kepemilikan Lainya (David Aaker,1991) - Teori Pemasaran (Kotler, 16) * Teori Visual - Fungsi Brand ( Daniel Surya) * Teori Media - Prinsip berhubungan baik dengan konsumen (Prof. Sharpe) Kajian Empiris * Studi Eksisting - Metode-metode Kuantitatif (Sugiyono, 2011) * Kuesioner - Pengertian Kuesioner (Koentjaraningrat; 1997) Kajian Empiris * Studi Eksisting - Metode-metode Kuantitatif (Sugiyono, 2011) * Kuesioner - Pengertian Kuesioner (Koentjaraningrat; 1997) Keyword : Keluarga Muda Modern yang Elegan Definisi : ele·gan /élegan/ a elok; rapi; anggun; lemah gemulai; luwes: sekretaris direktur perusahaan itu selalu berpakaian --; wanita itu -- sekali; Implementasi

9 Definisi : ele·gan /élegan/ a elok; rapi; anggun; lemah gemulai; luwes: sekretaris direktur perusahaan itu selalu berpakaian --; wanita itu -- sekali; Implementasi Layout -PICTURE WINDOW LAYOUT ( Tata letak iklan dimana produk yang diiklankan ditampilkan secara close up (public figure)) Tipografi -Sans Serif Warna -Putih -Biru Muda -Abu-abu -Cream Media Jenis -Televisi -Koran -Majalah -Brosur -Billboard Ukuran -Standart yang telah ada Fungsi -Memperkuat konsumen tetap dan menambah konsumen baru Visual System

10


Download ppt "DARWAN SATRYADANTO – 08.42010.0009 PERANCANGAN PROGRAM LAUNCHING HONDA FREED TAHUN 2012 UNTUK MEMPERKUAT BRAND EQUITY HONDA DI SURABAYA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google