Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Dibuat oleh : 1. Febria Githa Riana 2. Eliza Ramadona 3. Meilisa Djunaidi 4. Vito Satya Yoga 5. Viin Septiani CAATT untuk Ekstraksi dan Analisis Data.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Dibuat oleh : 1. Febria Githa Riana 2. Eliza Ramadona 3. Meilisa Djunaidi 4. Vito Satya Yoga 5. Viin Septiani CAATT untuk Ekstraksi dan Analisis Data."— Transcript presentasi:

1 Dibuat oleh : 1. Febria Githa Riana 2. Eliza Ramadona 3. Meilisa Djunaidi 4. Vito Satya Yoga 5. Viin Septiani CAATT untuk Ekstraksi dan Analisis Data

2 Bab ini membahas penggunaan CAATT untuk ektraksi dan analisis data. Auditor sering menggunakan alat ini dalam menggumpulkan data akuntansi untuk menguji pengendlian aplikasi dan melakukan uji substansi.

3 Struktur data (data structures) memiliki dua komponen dasar : organisasi dan metode akses. Organisasi mengacu pada cara record disusun secara fisik pada peralatan penyimpanan sekunder. Ini bersifat berurutan atau acak. Metode akses adalah teknik yang digunakan untuk menemukan lokasi record dan bernavigasi di basis data atau file. Struktur Data

4 Struktur File Datar Model file-file datar mendeskripsikan suatu lingkungan dimana file data individual tidak diintegrasikan dengan file lainnya. Pengguna akhir dalam lingkungan ini memiliki file data mereka masing-masing dan tidak membaginya dengan pengguna lainnya. Struktur Berurutan File berurutan sederhana dan mudah di proses. Aplikasi dimulai pada awal file dan memproses setiap record secara berurutan. Jika file yang akan diproses dalam satu operasi cukup besar (misalnya 20% atau lebih), struktur berurutan akan efisien untuk pembaruan record.

5 Struktur berindeks Struktur ini disebut struktur berindeks, selain file data actual terdapat indeks terpisah yang juga merupakan file alamat record. Indeks berisi nilai numeric dari lokasi penyimpanan disk fisik (silinder, permukaan dan blok record) untuk setiap record dalam file data terkait. File data itu sendiri bisa diatur secara berurutan atau acak. Organisasi fisik dari indeks itu sendiri bisa bersifat berurutan berdasarkan nilai kunci atau acak. Indeks lebih mudah dipelihara, dalam hal penambahan record, karena record kunci baru dapat ditambahkan langsung ke akhir indeks tanpa memerhatikan urutannya.

6 Indeks yang berurutan lebih sulit dipelihara karena kunci record yang baru harus disisipkan antara kunci- kunci yang ada. Struktur Hashing Struktur hashing mengunakan algoritma yang mengonversikan kunci primer suatu record langsung ke alamat penyimpanan. Hashing menghilangkan kebutuhan akan indeks terpisah. Dengan menghitung alamat, bukan membacanya dari suatu indeks, record bisa ditelusuri dengan lebih cepat.

7 Struktur pointer Struktur pointer digunakan untuk menciptakan file daftar terhubung. Pendekatan ini menyimpan alamat record (pointer) dalam satu field dari record yang berkaitan. Record dalam jenis file ini tersebar di seluruh disk tanpa melihat kedekatan fisiknya dengan record lain yang terkait. Pointer bisa juga digunakan untuk menghubungkan record antara file.

8 Jenis – jenis pointer Pointer alamat fisik Pointer alamat relatif Pointer kunci logis

9 Struktur basis data hierarkis dan jaringan Model struktur basis data hierarkis dan jaringan menerapkan banyak dari teknik-teknik file yang sebelumnya serta struktur basis data kepemilikan yang baru. Perbeedaan utama antara kedua pendekatan ini adalah tingkat proses integrasi dan pembagian data yang bisa dicapai.

10 Struktur basis data relasional Di bagian sebelumnya, kita melihat bagaimana basis data hierarkis dan jaringan menggunakan penghubung (pointer) eksplisit antar-record untuk menetapkan hubungan. Pehubungan dalam model relasional bersifat implisit.

11 Bentuk – bentuk normalisasi data Anomali pembaruan Anomali penyisipan Anomali penghapusan

12 Terima kasih


Download ppt "Dibuat oleh : 1. Febria Githa Riana 2. Eliza Ramadona 3. Meilisa Djunaidi 4. Vito Satya Yoga 5. Viin Septiani CAATT untuk Ekstraksi dan Analisis Data."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google