Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Novia herliani XII-6.  Sunda merupakan salah satu suku di Indonesia yang sangat kreatif. Orang Sunda selalu memiliki daya kreasi yang tinggi, termasuk.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Novia herliani XII-6.  Sunda merupakan salah satu suku di Indonesia yang sangat kreatif. Orang Sunda selalu memiliki daya kreasi yang tinggi, termasuk."— Transcript presentasi:

1 Novia herliani XII-6

2  Sunda merupakan salah satu suku di Indonesia yang sangat kreatif. Orang Sunda selalu memiliki daya kreasi yang tinggi, termasuk dalam berkesenian. Hal ini ditunjukkan dari banyaknya seni yang bermunculan di Jawa Barat. Bandung sebagai Ibu Kota Jawa Barat juga merupakan pusat dari kesenian Sunda. Banyak alat musik tradisional Sunda yang masih dimainkan di berbagai tempat di Kota Bandung. Alat musik ini tidak lekang oleh kemajuan zaman serta masih dimainkan dalam berbagai pertunjukkan yang sering diselenggarakan di kota ini.alat musik tradisional Sunda

3  Degung  Kecapi  Suling  Angklung  karinding

4

5 DEGUNGKERINDING  Salah satu alat musik tradisional Sunda yang masih ada hingga saat ini adalah degung. Degung disebut dengan nama gamelan oleh Suku Jawa. Namun nada dan cara memainkan seperangkat alam musik ini berbeda dengan cara memainkan gamelan. Satu perangkat degung terdiri dari berbagai instrumen sepertu saron, demung, gong, jenglong, kendang, dan suling. Karinding merupakan salah satu alat musik lain yang terbuat dari bambu. Karinding banyak dikenal di berbagai daerah di Jawa Barat Seperti Malangbong (Garut), Tasikmalaya, Cikalong Kulon (Cianjur), dan Citamiang. Di beberapa daerah, karinding terbuat dari pelepah pohon aren. Alat musik tradisional Sunda ini dibunyikan dengan cara ditempatkan di mulut kemudian digetarkan dengan jari. Karinding biasa dimainkan bersama-samaAlat musik


Download ppt "Novia herliani XII-6.  Sunda merupakan salah satu suku di Indonesia yang sangat kreatif. Orang Sunda selalu memiliki daya kreasi yang tinggi, termasuk."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google